Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Infinix Hot 9 Play, hape android murah dengan baterai besar

Infinix Hot 9 Play adalah hape android terbaru dari vendor asal Hongkong. Dijual dengan harga terjangkau yaitu 1.4 juta rupiah, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 6.000 mAh dan juga layar lebar 6.8 inchi.

Agus sedang pusing, maklum ponsel android andalannya untuk ngeblog yaitu Redmi Note 4 saat ini sudah mulai susah diajak kompromi. Dari baterai yang cepat habis sampai kalau untuk membuka menu juga kadang lama.

Akhirnya ia memutuskan untuk bermain ke rumah Satria, teman blogger yang juga juragan elektronik di Jakarta. Dengan menaiki Honda Astrea kesayangannya maka melajulah ia di akhir pekan ke jalanan ibukota. Setelah menghabiskan waktu 2 jam akhirnya sampai juga ia ke rumah temannya itu.

"Wah tumben Gus kamu main kemari." 

"Iya kang, saya lagi ada perlu nih."

"Kamu kalo ada perlu doang kesini." Kata satria sambil menyeringai. Agus hanya nyengir saja.

Akhirnya mereka lalu duduk duduk santai di beranda rumah. Satria lalu menyuruh Vina istrinya untuk membuatkan minuman.

Sambil menunggu kopi datang maka Agus lalu mengutarakan maksud kedatangannya." Begini kang satria, hape saya makin lama diajak ngeblog makin rewel. Nah, kang satria kan juragan elektronik jadi pasti tahu tentang hape. Kira kira hape apa yang bagus buat ngeblog."

"Oh itu mah gampang. Beli saja Samsung galaxy S20 ultra. Cocok sekali buat ngeblog." Kata satria sambil mengeluarkan sebuah smartphone dari kantongnya. Agus cemberut karena tahu harga dari hape yang dipegang satria itu bisa untuk membeli motor baru.

"Jangan ngeledek dong kang, aku pengin beli yang harganya satu jutaan saja, tapi yang bagus dan kalo bisa awet baterainya."

"Oh kebetulan. Kemarin aku baru ikut flash sale dan dapat hape bagus dengan harga murah dan berkualitas. Ntar aku kedalam dulu."

Tak lama kemudian ia keluar sambil membawa sebuah ponsel ditangannya. Agus terkejut karena layarnya itu hampir sama dengan Samsung S20 ultra." Wah ngga salah tuh, harganya beneran cuma sejutaan?"

"Tentu saja Gus. Ini adalah Infinix Hot 9 Play yang baru rilis 5 Juni 2020 kemarin. Harganya cuma 1.4 juta saja."

"Wah, lumayan murah juga ya. Fitur dan spesifikasi nya apa saja kang?"






Fitur dan spesifikasi Infinix Hot 9 Play:

  • Layar IPS 6.82 inchi 720x1600 piksel, Rasio 20.5:9
  • Baterai 6.000 mAh
  • Jaringan 4gLTE, HSDPA, 3g, dan 2g
  • Chipset Mediatek Helio A22
  • Kamera belakang 13 MP dan VGA, tiga lampu flash
  • Kamera depan 8 MP
  • O.S. android 10 (Go Edition), XOS 6.0
  • Ram 2 GB, Internal memori 32 GB, support Micro SD 256 GB
  • Warna Hitam, Hijau dan ungu
  • Audio DTS technologi
  • Keamanan dengan fitur sidik jari dan face unlock
  • Harga 1.4 juta rupiah
Catatan: untuk harga bisa berubah sewaktu-waktu, harga diatas adalah di toko online seperti shopee, Tokopedia, dan lazada. Untuk toko offline seperti konter tentu harganya berbeda lagi.

"Wah, bagus sekali ya kang satria. Harganya murah tapi fiturnya banyak sekali."

"Tentu saja, Infinix memang selalu membanderol smartphone miliknya dengan harga murah. Kalo mahal pasti kalah saing dengan Samsung, Oppo, Vivo atau Xiaomi. Infinix Hot 9 Play ini sudah dibekali dengan dual kamera untuk efek bokeh, layar lebar agar puas bermain game, dan juga baterai besar sehingga lebih tahan lama. OS android nya juga sudah O.S. 10 yang terbaru."

"Oh mantap sekali ya. Tapi tiap hape kan ada kelebihan dan kekurangannya. Apa saja sih?"

Kelebihan Infinix Hot 9 Play:

  • Layar lebar 6.82 inchi, rata rata pesaingnya di harga yang sama baru memakai layar 6.2 inchi atau bahkan 5.7 inchi seperti Samsung A01.
  • Baterai 6.000 mAh, terbesar di kelas satu jutaan, rata rata smartphone lain memiliki baterai 4.000 mAh.
  • Harga cukup murah 1.4 juta rupiah saja.
  • Speaker suaranya keras.
  • Android sudah versi 10 yang terbaru.
  • XOS (User interface khas Infinix ) sudah versi terbaru 6.0

Kekurangan Infinix Hot 9 Play:

  • Kamera belakang cuma dua saja, padahal Infinix Hot 8 yang harganya sama sudah tiga kamera.
  • Ram cuma 2 GB, cukup kecil untuk ukuran RAM saat ini, apalagi bagi yang hobi install game atau aplikasi. Ada beberapa merk lain sudah memiliki RAM 4 GB dengan harga yang sama.
  • Chipset Mediatek A22 cukup boros energi.
  • Hasil kamera standar saja.
Demikian ulasan hape Infinix Hot 9 Play yang baru rilis 5 Juni 2020 kemarin. Jangan salah dengan Infinix Hot 9 ya, karena beda hape lagi. Selain dengan ram 2/32, ada juga versi lainnya yaitu 3/64 dan juga 4/64 tapi sayangnya belum beredar di Indonesia.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

45 komentar untuk "Infinix Hot 9 Play, hape android murah dengan baterai besar"


  1. Ini hp pernah di rilis di cerpen mas Agus kemarin kan? Oh ya tari mahu tanya mas Agus warteg bisa buat cerpen bagus kayak gini dari mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masa sih cerpen seperti ini bagus? 🤔

      Aku bisa bikin cerpen bagus seperti ini berkat bimbingan dua guru saya yaitu kang satria sama mas Hermansyah.😊

      Hapus
  2. Gila sama HP saya cuma menang di harga aja, speknya HP saya kalah total. Baterai itu sampai 6000 mAh jumbo banget lebih dari 2 kali lipat beterai HP saya yang ngga sampai 2700 mAh , sedih rasanya mau banting aja nih hp di atas kasur..hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya suhu kan beli hapenya tahun 2012 hu, jadi jelas lah speknya kalah sama hape android zaman sekarang.😂

      Hape Nokia E63 saya malah batrenya cuma 1200 mAh hu, ramnya juga cuma 128 MB. Jadi sekarang tuh hape saya kasih sama janda sebelah.😂

      Hapus
    2. Dih tahun 2012, jadul amat hp saya, ya. Yang bener tahun 2009 dan Android-nya juga baru Android Soto Mie... wkwkwk.. parah

      Nokia E63 saya masih ada terkadang kalau lagi iseng saya pakai juga buat nge-game..hahaha

      Hapus
    3. Tahun 2009 itu mah jaman Nokia 3310 yang nada deringnya masih monoponik ya suhu.

      Paling mainnya game skyforce ya hu, saya belum pernah sampai level 4, mentok doang di level 3.😂

      Hapus
    4. Nokia E63 itu kalau ngga salah ingat Pertama kali dirilis tahun 2008 harganya 2juta lebih dan dirilis kedua kali tahun 2010 harganya lebih murah 1,6juta karena bukan buatan Filandia / Eropa tapi buat china. Kalau Nokia 3310 kalau ngga salah ingat seangkatan sama Nokia 3315 itu dirilisnya akhir 2000, saya punya Nokia 3315 BM yang kalau diservis ke servis resmi Nokia langsung dibuang karena tak terdaftar.

      Main skyforce sama asphalt..hahaha..

      Hapus
    5. Wah kenapa langsung dibuang mas, kan sayang sekali. Bisa jadi 100 tahun lagi masuk museum. Harganya juga melonjak bisa puluhan juta.😄

      Hapus
    6. Nah itu makanya saya juga bingung kenapa dibuang. sekarang malah Nokia mau ngerilis hape jadul 5310 express music sedangkan vendor-vendor lain sibuk dengan hp-hp terobosan baru.

      Hapus
    7. Begitulah, Nokia harusnya fokus pada teknologi terbaru ya agar bisa masuk 5 besar global, bukan malah merilis hape jaman dulu dengan versi baru. Kalo begini terus makin ketinggalan Nokia.😂

      Hapus
    8. Apa didemo aja Nokia nya..hahahaha

      Hapus
    9. Jangan didemo, suruh tutup saja pabriknya.😂

      Hapus
  3. Kan main daah Mimin Agus Lagi banyak duit nih sudah 5 kali gonta-ganti Hp Baru dari kelas menengah hingga harganya yang 15 Jt..🙄😳😳 Warbiasyah...Beliin gw lah kang biarin dah Ram 1GB juga nggak apa2..Beliin yaa..😊😊


    Itu yang benar saja nama gw kok bawa2....Yang pantas itu suhu Hermansyah. Buruan ganti aahh..Orang gw cuma punya Hp Advan butut itu juga baterainya udah droops!!..

    Kecuali Suhu Hermansyah tuh Ahli & Pakar Hp dari zaman Nokia ngentrend sampai zaman Samsung dll. Suhu Hermansyah serba ada. Bahkan Counter aja ngambil sama Suhu Hermansyah..😊😊

    Eehh jangan lupa Beliin gw dong kang... Biarin Hp Advan juga nggak apa2..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada kang, adanya hape Nokia 3310 yang buat ganjel pintu, mau ngga? 😂

      Hapus
  4. Dulu Pernah megang Smartphone Piknik...Eehh salah Infinix maksudku..😂😂

    Dulu megang punya teman RAMnya katanya 6 GB nggak tahu Infinix berapa tapi sama kaya gambar diatas tapi beda RAM. Diatas lebih kecil cuma 2GB. Tapi kalau kang Agus Mau beliin yaa saya mah mau aja, Hp bekas juga nggak apa2 kok kang.😊😊


    Maklumlah kurang tahu Hp, Tahunya Hp Advan doang soalnya..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sepertinya hape Infinix Hot 7 suhu, memang ram nya gede 6 GB tapi kalo buat main game moba kadang masih suka ngelag. Kenapa begitu ya hu? 🤔

      Hapus
    2. HP sekarang ramnya gede-gede ada yang sampai 12GB dan memori internalnya sampai 128GB, PC di rumah saya kalau jauh. Entah itu benar atau gak kurang tau juga..

      Hapus
    3. Iya, kadang bingung ram segede itu buat apa saja ya? Ram 4 GB juga cukup. Kalo memori internal yang besar sekarang sudah 256 GB milik Samsung S20 ultra, Vivo S1 pro, Oppo Reno 2, dan lainnya.

      Hapus
    4. Sepertinya ram gede-gede juga percuma palingan hpnya cuma dipakai buat buka sosial media, chat sama selfie mau naik sedikit paling tiktok-an fitur-fitur yang lain dilirikpun gak, ram 2 GB udah lebih dari cukup.

      Memori internal 256 GB lalu RAm-nya berapa? Mungkin 24 GB kali, ya?

      Hapus
    5. Ram hape yang paling besar masih 12 GB mas, tapi memang percuma karena buat tiktokan doang.🤣

      Hapus
    6. Kalau memori internal besar masih ada gunanya buat nyimpan foto-foto hasil selfie dan video tiktok tapi kalau RAM besar saya rasa percuma..hihihi

      Hapus
    7. Iya sih, apa lagi kalo hobi tiktokan terus harus pakai memori gede.

      Tapi kalo ram cuma seuprit seperti 256 MB atau 512 MB juga lelet mas, minimal sekarang 3 GB kali ya. 2 GB juga cukup sih kalo aku.😄

      Hapus
  5. Selain jadi juragan elektronik, temennya Agus yang bernama Satria itu bisa nyervis mesin cuci juga gak yah, Mas Agus ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, selain servis elektronik juga bisa servis janda, eh maksudnya juragan ganda, ya jadi juragan elektronik ya jadi juragan servis juga.

      Kirim saja mesin cucinya ke rumahnya mbak, nanti di kiloin.😂

      Hapus
    2. Suuueeeee!!!...🤣🤣🤣

      Hapus
  6. Baterainya besar tapi body hapenya juga besar, kemungkinan perbandingannya sama saja seperti hp kecil dgn baterai kecil tetap boros baterai juga. Lain cerita kalau hp kecil baterai besar, baru mungkin bisa tahan lama.

    Infinix hot 9 play, dari namanya Play kemungkinan keunggulan utamanya itu buat ngplay2 😂👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hpnya belum ada di Indonesia Suhu Jaey Mending beli Hp Advan aja...

      Kalau baterainya kurang besar ganti sama Aki mobil aja dijamin sebulan nggak usah ngecas2..🤣🤣

      Hapus
    2. Hapenya sudah ada yang jual di shopee atau lazada hu. Cuma memang ngga sebanyak hape Xiaomi atau Oppo.

      Kalo aki mobil masih ngga kuat, ganti aki aki saja.🤣

      Hapus
    3. Iya advan juga ada yg model baru di iklannya.

      Aki2 ugiono 😂

      Hapus
  7. Ini mas tuk kameranya, tersedia fitur manualnya gak mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu juga mas soalnya saya ngga beli, tapi kemungkinan ada sih.

      Hapus
  8. Wah aku jadi menyoroti masalah ramnya nih, kecil ya, huahahha
    Jadinya malah berpaling ke xiaomi redmi note 8 deh, kemon mas review juga yang redmi note 8...
    Tapi memang sih masalah batere aku mengakui infinix ini awet banget, dicasnya pun cepet masuk, sudah terbukti di hp mamak mertuaku, walau kamera emang standar sih...eh hp mamak mertuaku di bawahnya yang 9 hot ini deng, tqpi baterenya emang awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti mbak, insya Allah nanti aku tulis redmi Note 8. Tapi redmi Note 8 juga ada tiga versi ram, yang 3/4/5 GB .

      Hapus
  9. Ealah gw salah, ini mah 9 play ya, pantas cuma 1,4 juta....takpikir yang 9 hot wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini ada kata play nya, makanya baterainya lebih gede buat yang hobi main game.😄

      Hapus
  10. Astagaaa, saya pengen beli ini dong kemaren, soalnya hape saya nyaris jerit-jerit saya pake buat macam-macam.
    Pengennya yang hape sekarang cuman buat yang ringan-ringan aja, yang medsos kayak IG apalagi sekarang ada tiktok pakai hape lain

    Cuman ya itu, terpikirkan RAMnya cuman 2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infinix hot 9 saja mbak, jangan yang play, soalnya kalo infinix hot 9 itu ram nya 4 gb, kalo play cuma 2 GB.

      Hapus
  11. agus dan satria selalu bermain bersama ya
    hihi

    wah harga sgitu udah android 10 murah juga
    baternya kapasitanya juga besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam cerpen selalu bermain bersama,tapi dalam kenyataan belum pernah bertemu kang.🤣

      Betul kang, harganya murah dan baterainya besar pula. Ayo buruan borong kang Ikrom.😁

      Hapus
  12. Sayangnya ramnya hanya 2 giga aja yaa, tapi kalo buat harian yg gak terlalu ribet mayan juga nih, layar udah gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat main Facebook sama tik tok sudah cukup lah mbak, kalo main game moba baru kurang.😂

      Hapus
  13. Wah jadi kepengen aku Hp Andro id Infinix 9 Hot Play.. harganya nggak mahal tapi fiturnya keren ..
    Infinix ini baru banget ya keluaran Juni 2020. Made in mana nich mas Agus? ? Udah ada di Indonesia belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang baru rilis bulan Juni ini mbak. Hapenya aku cek di shopee atau Tokopedia sudah ada kok mbak makanya aku kasih harga segitu karena aku lihat di shopee. Untuk Made in sepertinya Made in china karena memang hape china

      Hapus
    2. Oh made in china ya?
      Makasih maa Agus info nya nanti aku cek di Shopee dan Tokopedia..

      Hapus