Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejutan ulang tahun Satria

Gambar dari doktersehat.com

3 Juni adalah tanggal yang istimewa bagi satria karena itu adalah hari ulang tahunnya. Biarpun ia baru berusia 45 tahun tapi karirnya sebagai manager pabrik plastik PT Kirana Indo Jaya sedang moncer. Berkat tangan dinginnya, perusahaan yang pada awal buka hanya mempekerjakan 25 karyawan kini sudah memiliki lebih dari 200 karyawan.

Berkat kerja kerasnya itulah kini ia sudah memiliki sebuah rumah dan juga mobil terbaru. Maklum sebelumnya ia sering naik mobil tapi merupakan mobil dinas. Kini kijang Fortuner adalah mobil miliknya sendiri yang sering ia pakai sehari-hari. 

Tentu saja dibalik kerja kerasnya ada dukungan dari Eni, istrinya yang selain pandai memberikan semangat kalo ada masalah di pabrik, ia juga pintar dalam mengatur keuangan. Biarpun gajinya setara dengan anggota DPR, tapi tanpa pengaturan pengeluaran yang ketat dari istri tercintanya, uang nominal seperti itu akan habis terus apalagi dengan biaya hidup di Jakarta yang terkenal tinggi.

Selain pintar mengatur keuangan, Eni yang cantiknya seperti bintang film itu juga sudah memberinya dua orang anak, satu putra dan satu putri, yang mana keduanya juga sudah kuliah, jadi lengkap sudah kebahagiaan hidupnya. Itu sebabnya satria selalu setia pada istrinya biarpun beberapa wanita muda yang cantik sering menggodanya. Ia beranggapan mereka hanya mengincar uangnya saja.

Salah satu kesukaannya ialah jika ia ulang tahun maka Eni akan memberikan kejutan ulang tahun yang bikin ia suprise. Contohnya tahun kemarin ia memberikan kejutan dengan memberikan tiket konser band luar negeri kesukaannya. Ia memang penggemar band tersebut sejak muda bahkan mengoleksi kasetnya. Tapi sejak ia sibuk sebagai manager ia lupa kalo band favoritnya itu ternyata hendak mengadakan konser di Jakarta, kesempatan yang hanya datang sekali dalam lima tahun atau lebih. Beruntung Eni tahu dan membelikan tiket berdua biarpun ia sebenarnya tidak terlalu suka dengan band tersebut.

Seperti pagi ini. Satria berharap Eni kali ini akan memberikan ia kejutan. Jam lima pagi ia langsung mandi lalu berharap begitu membuka pintu kamar mandi akan dikasih suprise seperti beberapa tahun sebelumnya. Tapi harapannya kali ini meleset. Istrinya hanya menyiapkan makanan dan juga keperluan kantornya saja.

Begitu sarapan ia masih berharap Kirana dan Herman, kedua anaknya itu akan memberikan hadiah sebagai tanda ulang tahun. Tapi lagi lagi ia kecele.

"Ternyata istri dan anak-anakku lupa dengan hari ulang tahunku." Batinnya kecewa. Ia lalu makan dengan kurang berselera. Setelah itu ia lalu berangkat ke kantor, hal yang sedikit membuat heran anak dan istrinya karena biasanya mereka ngobrol dulu.

Di tengah perjalanan menuju pabrik, satria berpikir bijak, mungkin istrinya sedang sibuk dengan urusannya, begitu juga dengan kedua anaknya yang mungkin fokus pada kuliahnya sehingga lupa dengan ulang tahunnya.

Masuk ke kantor maka satria masih berharap beberapa orang anak buahnya akan ingat ini hari ulang tahunnya dan mengucapkan selamat, syukur syukur juga menyiapkan kado atau hadiah kejutan. Dengan harapan seperti itu semangat kerjanya jadi naik.

Tapi harapannya kembali meleset. Anak buahnya masih tetap tidak tahu hari spesialnya itu. Mereka masih mengucapkan salam seperti biasa. "Selamat pagi pak satria." Atau "selamat pagi bos."

"Ya Allah, ternyata anak buahku satupun tidak ada yang ingat." Keluhnya lantas ia masuk ke kantor pribadinya sebagai manager.

Tapi satria akhirnya tidak kecewa karena ucapan itu datang juga. Bukan dari istri atau anaknya tapi dari Desi, sekretaris pribadinya.

"Selamat ulang tahun ya pak, semoga panjang umur dan sehat selalu pak." Sapanya dengan senyum yang manis.

Akhirnya ada juga yang tahu hari ulangtahun nya batinnya. Hatinya tentu saja sangat senang seperti anak kecil menang lotre. Karena penasaran ia lalu bertanya pada Desi yang sibuk membenahi berkas berkas perusahaan.

"Kok kamu tahu hari ulang tahunku Des?" Tanyanya ingin tahu.

"Saya kan yang mengurus seluruh berkas bapak. Banyak berkas berkas pengajuan proyek yang mana didalamnya ada biodata bapak termasuk tanggal lahirnya. Itu sebabnya saya tahu hari ulang tahun bapak." Katanya sambil tetap tersenyum manis.

"Wah, tidak salah memang aku memilih sekretaris." Kata satria senang.

Hari itu pekerjaan satria terasa lebih ringan dan lebih baik gara gara ucapan selamat ulang tahun dari Desi.

Sore harinya saat jam pulang kantor ia kembali di datangi oleh Desi. "Pak, hari ini kan hari ulang tahun bapak. Bagaimana kalo kita merayakannya?"

"Merayakan ulang tahun saya, dimana?"

"Bagaimana kalo di apartemen saya?"

"Wah, apa tidak merepotkan kamu Des?" Kata Satria sambil diam diam ia melihat Desi. Walaupun setiap hari ia bertemu dengannya, entah mengapa hari ini sekretaris pribadinya itu kali ini kelihatan lebih mempesona.

"Tentu saja tidak pak, ini malah kehormatan untuk saya."

"Ayolah, kenapa tidak." Sambut Satria yang memang ingin tahu bagaimana cara Desi merayakan hari spesialnya.

Dengan mengendarai mobil berdua, mereka lalu menuju apartemen Desi yang ada di sebelah barat Jakarta. Sepanjang perjalanan mereka ngobrol terus dan tak terasa langsung intim. Kemacetan ibukota yang biasanya menjengkelkan bagi Satria kini tampak biasa saja. Diam diam satria berpikir, apa ia mulai jatuh cinta padanya.

Beberapa waktu kemudian mereka sampai di apartemennya. Desi langsung membuka pintu, menyalakan lampu dan juga AC. Setelah menutup pintu ia lalu sedikit membereskan ruangan sementara Satria duduk di kursi sofa.

"Maaf pak kamarnya agak berantakan." Katanya malu.

"Ah, tidak apa-apa, tak perlu sungkan."

"Di hari ulang tahun bapak, saya sudah menyiapkan kejutan spesial buat bapak." Kata Desi sambil tersenyum menggoda dan matanya mengerling nakal. Bibirnya yang merah merona tampak menantang.

"Aku memang sudah menunggu kejutan darimu Desi."

"Kalau begitu bapak harap bersabar ya. Saya akan ke kamar mandi dulu menyiapkan kejutan."

"Tentu, Desi yang manis." Kata satria kini berani menggoda.

Desi lalu segera menghilang di sebuah ruangan. Lima menit kemudian ia sudah datang, dibelakangnya ada Eni istrinya membawa kue tart dan juga Kirana serta Herman kedua anaknya. Masing-masing memegang kertas karton bertuliskan SELAMAT ULANG TAHUN AYAH SAYANG.

"Supriseeee!!!" Teriak mereka berempat kompak.

Satria yang sedang duduk di kursi sofa tentu saja terkejut. Buru buru ia mengancingkan baju dan membetulkan celananya.

TAMAT

Catatan:
Selamat ulang tahun ya kang satria, mohon maaf kalo baru sekarang diterbitkan cerpennya karena kemarin ada kegiatan.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

107 komentar untuk "Kejutan ulang tahun Satria"

  1. oh ini beneran ulang tahunya satria ya, waduh selamat ulang tahun ya :D, semoga aja gak di surprisin kayak cerita yang di cerpen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja di suprise lebih hot lagi.πŸ˜‚

      Hapus
    2. jiahaha, jangan mas kasian malu :D

      Hapus
    3. gw baru sadar ternyata komentku ini yang pertamax ya, haha, kira-kira dapet hadiah apa ni mas agus :D

      Hapus
    4. Kayaknya dapat hadiah motor mas, silahkan ambil di dealer terdekat sambil bawa duit buat DP.πŸ˜„

      Hapus
    5. itu mah bukan hadiah mas, tapi memang beli sepeda motor haha :D

      Hapus
  2. Ah tetep aja ujung2nya suwe ahaha
    Setia dari mananya, dari wakanda kali yak, wakakak #untung cuma fiksi

    Tapi ada yang sedikit kurang make sense sih (menurutku), untuk sebuah deskripsi cerita ya...yang bagian itu tuh, jabatannya manajer...bukannya lebih make sense sebagai ownernya ya alias yang punya pabrik...soalnya pan disitu penekanannya adalah : berkat hasil kerja kerasnya terus pabrik makin berkembang, karyawan uda ratusan..trus nama PT-nya kan juga ada kesamaan dengan nama putrinya, jadi akan lebih make sense kalau bukan sekedar manajer.

    Terus, biasanya kupikir yang biasanya baper karena ga ingat hari ultah kebanyakan adalah cewek, nah di sini ternyata cowopun bisa juga ya rada baperbkarena ga ada yang ingat ultah atau hari spesialnya, xixixixi
    (Etapi ini khusus untuk ngomentarin cerpennya aja loh ya)

    Klo yang benerannya sih yang pasti--yang lagi ulang tahun orangnya baik, jauh dari pendeskripsian sue dari admin blog ini, hahhahaha #bcanda
    Met ultah kang satria, tuh kadonya selalu jadi lakon utama cerpen2nya mas agus...semoga tambah lancar aja ya rejekinya, amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo endingnya ngga sue itu ngga seru mbak mbul.πŸ˜‚

      Eh gitu ya, aku kurang tahu soal beda owner atau manager, kirain aku sama saja manajer itu pemilik pabrik, maklum ngga terlalu tahu masalah gituan.πŸ˜…

      Kayaknya kalo masalah baper tergantung juga, ada juga kok cowok yang baperan yaitu kang satria, tapi dalam cerpen aja sih.πŸ˜„

      Hapus
    2. Si Mbul ini bakalan keren banget ya kalau bikin buku, dia bahkan udah bisa memikirkan alurnya sebelum ditulis hahaha.
      etapi emang dulunya editor ya dia? :D

      Btw bener juga sih, mending sekaligus owner, atau minimal pemegang saham :D

      Hapus
    3. Oh mbak mbul pernah jadi editor ya, pantesan cara pandangnya beda gitu mbak, lebih detil kepada hal hal kecil. Kalo dia bikin novel pasti bagus ya mbak.πŸ˜„

      Hapus
    4. Ah kagak lah mas n kak rey, aku mah dulu cuma kroco aja hahahhaha

      Hapus
  3. Ooaalaaa Piiee gus2 Yang Ulang tahun Ente kan kemarin kenapa gw yaa jadi tumbalnye..🀣🀣🀣🀣

    Traktir dululah gw ...🀣🀣🀣

    Ntar Dessy boleh diambil deh atau diajak jalan2 ...🀣🀣🀣

    Eehh ngomong ngapain gw buka baju sama celana Gus. πŸ™„πŸ˜²πŸ˜²πŸ˜²πŸ˜²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ulang tahunnya aku bukan bulan Juni kang, itu yang di Facebook cuma asal daftar saja, karena banyak yang ngasih selamat ulang tahun masa aku cuekin biarpun aslinya aku lahir bukan bulan Juni.πŸ˜…

      Mungkin karena kang satria kegerahan jadinya buka celana sama buka baju.🀣

      Hapus
    2. Kalau gerah buka baju aja ...🀣🀣🀣

      Kalau buka celana bukannya gerah itu mah maaauuuu....?????
















      Boxeerrr! Kalii yee...πŸ€£πŸ€£πŸ˜‹

      Hapus
    3. Lha itu udah tahu, satria nya udah kebelet.πŸ˜‚

      Hapus
    4. SO, sapa nyang ulang taon ni ?????

      Hapus
    5. Kang satria yang ulang tahun mbak.πŸ˜„

      Hapus
    6. Kang Satria ultah ke 16 tahun deh kayaknya hahahah
      Abis pake face app :D

      Hapus
    7. Betul mbak, makanya lagi nyari pacar lagi.πŸ˜‚

      Hapus
    8. Terus Kang Sat dapat pacar anak usia 13 tahun, terus mereka panggil ayah bundaan ahahahahahhaah

      Hapus
    9. Itu mah bukan 16 tahun sama 13 tahun tapi 11 dan 9 tahun mbak yang manggil ayah bunda.πŸ˜„

      Hapus
  4. Nama anak Gw Herman ....??? Kok jauh amat yaa...🀣🀣🀣


    Dari S ketemu H ...?


    Menghermankan..🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ganti jaey atau Nana saja ya, sepertinya cocok Nana saja ya.πŸ˜„

      Hapus
    2. Mungkin anak dari yang lain Kang















      *kaboorrrrr :D

      Hapus
  5. Wait...tunggu yang ulang tahun itu Kang Satria atau maa Agus ?
    Bukannya kemarin di facebook ada notifikasi mas Agus yg ulang tahun? Yo wis.. Selamat Ulang Tahun buat kalian berdua... Kang Satria dan Mas Agus..πŸ˜€

    Ceritanya lucu ya Herman yang sudah lelaki dewasa jadi anak nya Satria? WkwkwkπŸ˜‚πŸ€£
    Bayangin nya bagaimana ini? Pusing pala barbie...wkwkwwk..

    Sebenarnya aku sudah curiga saat Desi si sekretaris ngajak ke apartemennya untyk ngerayain ultah Satria. Pasti udah direncanakan mau buat surprise bareng istri dan anak Satria.
    Dan ketebak kan di ending cerita Eni sang istri muncul.. memberi kejutan..
    Padahal Satria udah buka kancing baju..emang mau ngapain.?wkwkwkπŸ˜‚πŸ€£
    Satria udah KeGR an aja tuch dikira mau diajak Desi ngapain.. padahal nggak tahu kan kalau sebenarnya Desi dan Eni bikin kejutan ultah buat Satria..πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bayangkan Herman jadi dewasa dong, harusnya bayangkan Herman jadi ABG seperti kemarin sama Erina.πŸ˜…

      Sebenarnya aku ngga lahir bulan Juni, itu asal saja buat daftar Facebook.πŸ˜‚

      Ngga tahu tuh, kenapa kang satria sampai buka baju, apa mungkin gerah kali ya lihat si Desi padahal sudah dinyalakan AC.πŸ˜…

      Hapus
    2. Sama Erina kemarin kan Herman sudah dewasa ?umurnya sudah di atas 25 tahun atau 30 an ya nggak? Hehehe..

      Ooh jadi yang di facebook itu juga ultah bo'ongan ya? Wkkwkwk...
      Pasti ultahnya bulan Agustus ya? πŸ˜„

      Ooh lihat Desi aja sudah gerah nggak kuw-kuw begitu? πŸ˜‚

      Hapus
    3. Kalo ngga salah, Herman di cerpen kemarin masih kuliah, jadinya sekitar 20 atau mungkin 21 kali.πŸ˜„

      Ah ngga dong, masa yang namanya Agus harus selalu bulan Agustus, tapi dikit lagi bener sih.πŸ˜…

      Mungkin lihat Desi yang bahenol jadinya otak satria agak spaneng.🀣

      Hapus
    4. Wah sudah terlanjur bayangin umurnya di atas 25 thn atau 30 an. Jadi susah bayangin Herman masih remaja.πŸ˜‚

      Lah kalau ultah nya bukan Agustus bulan September or Oktober ya?.katanya sedikit lagi benar?

      Habis ngambil Sekretaris jangan yang sexy n bahenol2 sich jadi pikirannya ngeres..
      wkwkwk...πŸ˜‚
      Apa Eni sang istri nggak cemburu tuch sama Desi si sekretaris?

      Hapus
    5. Oh bayangin nya Herman itu udah umur 40an kayak Satria juga ya.πŸ˜„

      Rata rata orang kantor kalo ngambil sekretaris pribadi ya yang bahenol dan seksi.πŸ˜‚

      Hapus
    6. Nggak bayangin umur 40 an kok, bayangin Herman muda umur 25-30 thn .
      Ternyata di sini Herman jadi anaknya Satria yang umurnya masih abg.
      Mas Agus sering pakai nama Herman.
      Makanya sekarang si Herman nggak pernah mincul komen lagi wkwkwkwk... ngilang ke mana nggak tahu.πŸ˜‚

      Iya sich rata-rata di perkantoran kalau ngambil sekretaris itu yang cantik dan seksi. Biar sang bos semangat kerja kali ya?πŸ˜‚

      Yo wis lah yang penting ceritanya Satria nggak jadi sama sekretaris tapi sama Eni istrinya.πŸ˜€

      Hapus
    7. Kurang tahu kenapa ngga nongol lagi, mungkin lagi sibuk kali karena dia masih kerja, tidak seperti saya yang nganggur. Mungkin dapat proyek dari PT Kirana Indo Jaya punya satria.πŸ˜„

      Iya kali, soalnya kalo lihat sekretaris pribadinya emak emak kan jadinya kurang semangat.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya, eh tapi jangan jangan Desi mau dijadikan bini muda. Eh betul ngga sih.🀣

      Hapus
    8. Herman sibuk kerja dapat mega proyek dari perusahaan PT. Kirana Indo Jaya. Kira-kira dapat mega proyek apa ya si Herman dari Satria sampai ke luar negeri segala?πŸ˜„

      Desi mau dijadikan istri muda sama Satria?
      Desi nggak mau kayaknya dia cuma menggoda Satria aja.. πŸ˜‚

      Hapus
    9. Mungkin proyek strategis nasional mbak.πŸ˜„

      Desi nya ngga mau tapi satria nya nyosor saja, gimana itu mbak.πŸ˜‚

      Hapus
  6. Bahahah,, "drama ultah lupa, suami lari ke sekertaris pribadi..."
    Ada-ada aja,,, Pak Satria udah bertahun2 smpe punya anak 2 kuliah semua masih aja gatel.. udh umur juga..wkwkwkwk

    Untung belum boxer'an, kalau udah kaget dah tuh si Eni.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Eni bisa pingsan kali ya kalo lihat satria udah ngga pakai baju.πŸ˜‚

      Hapus
  7. Ini ceritanya ucapan ultah yang telat karena tidak ada traktiran dari yang ultah😁😁😁

    BalasHapus
  8. Sudah deg2an tadi, kirain pas si Eni keluar dari wc akan menampakkan bolong dipunggungnya, ternyata bukan kisah horor πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kang jaey kebanyakan nonton film Suzanna di tv nih.πŸ˜‚

      Hapus
  9. Padahal sudah menantikan adegan hentai paling klise bos dan sekretaris, untung berakhir surprise 😚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah berakhir suprise ya kang Arif.πŸ˜„

      Hapus
  10. Kali ini cerpennya istimewa, yeah, laksana di kehidupan biasa.
    Siapa pun yang berulang tahun, SURPRISE, wishing all the best!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo ceritanya bagus mbak.πŸ˜ƒ

      Hapus
  11. Happy birthday aja buat semuanya, siapapun orangnya yang berulang-ulang tahunnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak kang, mana kadonya nih.πŸ˜„

      Hapus
  12. Wwwkkkk ... Ndak pake acara kejepit ritsleting kan ya tuh burung kakatua 🐦🀣🀣 ?

    Wis pokoke met hepi berdei ya πŸŽ‚ ... , tambah jadi don juan, tambah perkasa hahhaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena buru buru naikin resleting jadinya kejepit burung nya ya mas.🀣

      Hapus
    2. hahahahaha, iya juga ya, saking buru-burunya kejepit resleting wakakakak

      Hapus
    3. ngga usah pakai celana sekalian dong daripada kejepit resleting.πŸ˜‚

      Hapus
    4. Owh 😱
      Gelayutan kayak gerombolan buah rambutan dong yaaa πŸ€ͺ .. hahaaha πŸ˜‚

      Hapus
    5. Gondal gandul ya mas him, tapi kan jadi semriwing.🀣

      Hapus
  13. Selamat ulang tahun ya, Mas Satriaaaaaa. Moga panjang umur dan sehat selalu. Semoga rezekinya tambah lancar dan melimpah. Aamiin.πŸ™

    Ngomong-ngomong mas Agus kyknya di Facebook juga ulang tahun. Tapi ganjil banget, masa namanya agus, lahirnya bulan Juni. Biasanya kan yang namanya Agus lahir bulan Agustus.πŸ€”

    Buat ceritanya benar-benar surprise banget, Mas. Moga aja Eni gak lihat waktu suaminya tutup kancing dan resleting.🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa yang namanya Agus harus bulan Agustus lahirnya, tapi dikit lagi bener sih.πŸ˜„

      Kayaknya sih lihat soalnya kan mereka langsung ke sofa, terus tuh kue ditumpahkan semua ke muka satria, kasihan ya.πŸ˜…

      Hapus
  14. Wah... Gemini dong... Karena 3 Juni.

    Eh tapi, hastaga... kenapa mereka ber-4 memilih memberi surprise di apartemen Desi? Itu pertanyaan saya...
    Hmm...
    Tapi, terlepas dari pertanyaan itu, ceritanya selalu sesuai dengan gaya cerita kakak selama ini.

    Lanjutkan!

    Penasaran, istrinya terus gimana? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istrinya mungkin langsung ambil sapu terus satria dibersihkan otaknya biar ngga spaneng lihat sekretaris nya.πŸ˜„

      Hapus
  15. satria kalo nggak salah teman sekolahku di SMEA negeri brebes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, berarti kenal dong sama kang satria.πŸ˜„

      Hapus
  16. Betewe Lang Sat eh Kang Sat beneran ultah kah?
    Met ultah ya Kang, meski di sini agak-agak beda, tapi persamaan yang pas itu selalu kecantol ciwi-ciwi cakep ya hahaha

    Betewe, kenapa coba kasih kejutannya di apartemen orang?
    Ngapain nggak di rumahnya aja ya?

    Ada-ada aja ih istrinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga curiga, soalnya tanggal lahirnya beda beda mbak, kalo ngga salah beberapa bulan lalu akun Dahlan Satriadi juga ultah.πŸ˜…

      Namanya juga kejutan mbak, jadinya ya biar satria ngga tahu, eh ngga tahunya satria malah kecantol sama bodi bahenol.πŸ˜‚

      Hapus
    2. hahahaha saya curiga dia ultahnya tiap bulan, biar dapat kejutan terooosss :D

      Hapus
    3. Betul, tanggal 11 Juni kemarin juga dia ultah lagi, sungguh menghermankan ya.

      Tanggal 3 Juni ultah, 11 Juni ultah, ntar tanggal berapa lagi? 🀣

      Hapus
  17. Ooo... jadi ada yang beneran ulang tahun? Wakakakak ... untung aja ini cuma cerpen. Kalau kenyataan, yang ada baku hantam habisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih ngga sampai baku hantam mbak, paling satria ditabok saja.πŸ˜‚

      Hapus
  18. tiket konsernya siapa nih? AKB48? hehe

    wah kok jadi anu memberi surpise si anu
    btw met ultag buat buat satria
    eh satria yang mana ya ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu tiket konser nya siapa, mungkin SNH48 πŸ˜…

      Satriamwb itu kang, sang novelis.πŸ˜„

      Hapus
  19. Astaga...πŸ˜‚, habis udah mas satria. Mikirnya kejauhan sihπŸ˜‚

    Jadi mas satria lagi ultah, wah.. Ikut ngucapin deh '"selamat ulang tahun mas satria, semoga makin-makin tercapai apa maunya aja"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau maunya dekat kamu gimana...??? πŸ™„πŸ™„πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Lha, terus Desi gimana dong? πŸ˜„

      Hapus
    3. Wwwkkk .. ujungnya tetep sueee juga πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜…

      Hapus
  20. Amiin Neng Astri....😊😊

    Yaa semoga tercapai mauku yaa..😊😊😊


    Terus kalau maunya dekat sama kamu terus gimana nih..πŸ™„πŸ™„πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  21. Tadi baru baca cerita kuntilanak, satria tiba2 udah 45 tahun aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ aku kira bakal jadi cerita bersambung drama perselingkuhan gitu wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mbak, kalo sambungan cerita kuntilanak nanti akan dibuat tapi fokus pada kisah Herman.πŸ˜„

      Hapus
  22. Mendekati hari ulang tahun emang suka deg²an mikirin ada yang ingat ga yah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku ulang tahun juga ngga ada yang ingat dan biasa saja, soalnya sejak kecil memang tidak pernah dirayakan

      Hapus

  23. Ini cerpen terlalu hot mas Agus, aku tutup mata aja ya? πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tutup mata tapi kok masih ngintip dikit mbak.πŸ˜„

      Hapus
  24. hehe ultah aja dibuat drama tulisan ya... mnrt saya baca, ini seprtinya hari ultahnya beneran haha. selamat ulang tahun mas :D

    BalasHapus
  25. Aku udah feeling ga enak pas baca, pasti nanti ada sesuatu kejutan di akhirnya. Ternyata bener kan 🀣 Gara2 pura2 lupa ulang tahun sekali, rusak hubungan bertahun2 πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya bikin cerpen kalo ngga ada kejutannya rasanya kurang lengkap mbak.🀣

      Hapus
  26. Tamat. Haha, ya tamat riwayatmu, Satriaaaaaaaa dicerai istrimu. Istri dan anak-anak sudah masuk, baru betulin kancing baju dan celana. Ngancing baju dan celana depan mata istrimu.... tamat kamu, ndul!! *emosi jiwa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kenapa emosi mbak, ini cuma cerpen.πŸ˜„πŸ˜…

      Hapus
  27. Satria sama aku ultahnya deketan, nih. Sama-sama gemini, tapi aku tanggal 8. Jangan-jangan band luar negeri kesukaannya juga sama, Aerosmith! Hahaha. Endingnya seru ya. Makanya jangan kegeeran :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata sama ya mbak, tapi band kesukaannya kang satria adalah Soneta group band mbak Indi.πŸ˜…

      Hapus
  28. Selamat sore .. apa kabarmu? Saya orang Brasil, dari Rio de Janeiro dan sedang mencari pengikut baru untuk blog saya. Teman-teman baru juga dipersilakan, tidak peduli jarak.

    https://viagenspelobrasilerio.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  29. Ngakak endingnya mas🀣🀣🀣
    Pikiranku pun sama kaya Satria, ehlaaah ternyata anak dan istrinya yg keluar dr kmar mandi🀣🀣🀣🀣
    Itu ngapain satria udh siap2 segala. Duh lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan satria mau dikasih suprise, makanya dia siap siap buka baju buka kolor.πŸ˜‚

      Hapus
  30. Lah tebalik, waktu ada notif ultah nya Mas Satria di pesbuk, saya pikir Ultahnya Mas Agus yang beneran ckckck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha, terus ultahnya siapa nih yang beneran? πŸ€”

      Hapus
  31. udah ready buat temput eh malah anak istri muncul ngasih suprise. Des...Des... besok saya mau cari sekretaris baru aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cari sekretaris baru yang muda dan bahenol ya kang.πŸ˜„

      Hapus
  32. Met ultah dulu bagi siapapun yg sdg merayakannya...Keren sekali cerpennya mas, saya bacanya sampai merinding kirain mau terjadi betulan,..wah klimaksnya luar biasa nggak ada satupun yg nyangka mau begitu πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kang satria pasti senang dapat ucapan selamat ulang tahun dari mas Aris.

      Endingnya memang sengaja dibikin gitu.πŸ˜‚

      Hapus
  33. akhirnyaaa ku bisa mampir lagi kesinii.. hehe.. kangen bgt baca cerita2 nya mas agus.. 😁

    oh ya sebelumnya mohon maaf lahir batin ya mas agus (telat banget, maaf baru sempat berkunjung)..

    berkunjung ksini, eh ternyata ada yg lagi ulang tahun toh.. selamat ulang tahun kang satria.. udah kepedean tuh ya diajak ke apartemen si desi.. wekekek..

    ngakak aku baca endingnya..

    next aja, suruh kang satria main ke apartement desi lagi.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo ada yang suka dengan ceritaku.πŸ˜„

      Ya tidak apa-apa mbak, santuy saja.

      Kira kira kalo istri dan anaknya ngga keluar ngasih ucapan selamat ulang tahun apa yang akan dilakukan satria sama Desi ya? πŸ˜‚

      Hapus
    2. Oh ya, mohon maaf lahir dan batin juga ya mbak Thya.πŸ™

      Hapus
  34. Kenapa sih kak bisa banget buat cerpen lawak kek giniπŸ˜‚

    Saya hobi juga baca cerpen, apalagi cerpen jaman 2000an. Karyanya para sesepuh cerpen kompas seperti putu wijaya, eka kurniawan, agus noor dll. Suka banget bacanya. Plot-plot twist gitu. Lagi garap cerpen juga, eh udah seminggu gak ranpung2 wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anu mbak Kus, saya dikasih tahu sama guru saya yaitu Satria plotnya, lalu tinggal aku tulis saja di blog.πŸ˜„

      Oh aku malah jarang baca cerpen di Kompasiana, kadang baca sih tapi biasanya pas nyari ide dari google terus diarahkan ke Kompasiana.

      Hapus
    2. Bukan cerpen di kompasiana mas agus tapi beneran cerpennya sastrawan yang sering pula dimuat di koran kompas, bagus2 loh, aku juga penggemar cerpemnya agus noor, cerpennya lebih ke aliran surealis gitu

      Hapus
    3. Oh gitu ya mbak, aku soalnya jarang buka kompas, paling buka kalo baca beritanya, baru tahu kalo ada cerpen cerpen sastrawan yang dimuat di Kompas. Ntar aku coba baca ah kalo lagi buntu ide.πŸ˜ƒ

      Hapus
    4. Haha iya kak cerpen yang diterbitkan kompas. Boleh tuh kak dibaca, mungkin bakal banyak ide segar yang mengalir. Jadi, tambah penasaran sama cerpen2 selanjutnya dari kak agus hehe

      Hapus
    5. Ok, makasih banyak atas informasinya ya mbak Kus.πŸ˜ƒ

      Kalo soal ide, biasanya kalo tanggal muda lumayan banyak idenya, kalo tanggal tua suka blank.πŸ˜‚

      Hapus
  35. Waduh pak satria langsung lemes sob :D, saya kira ceritanya akan bergelora, eh ternyata pembaca dapat kejutan juga. Keren sob ceritanya

    BalasHapus
  36. Endingnya kalo ga nakutin, pasti nyebelin ya mas hahahahaha.. pgn dijitak dah itu si satria :p. Itu kenapa tokoh si istri ga curiga, kenapa Satria mau2 aja diajak rayain ultah di apartm sekretaris :p.

    Tp memang ada ya, org yg ngarepin banget diucapin ultah? Soalnya aku sendiri tipe yg ga mau inget2 ultah. Malah kalo bisa lupain hahahaha. Soalnya lgs kepikir umur yg makin tua :p. Untungnya THN ini ultahku jatuh di hari Sabtu, jd ga kuatir bakal ada surprise apapun di kantor :p. Malesin banget itu soalnya hahahahah. Apalagi anak2 di kantor kalo bikin surprise suka ga inget tempat -_-

    BalasHapus
  37. Selamat ulang tahun, Mas Satria. Maaf ya telat.

    Nah, ini kenapa Satria mau diajak merayakan ultah di apartemennya sekpri? Hm, pasti sudah diatur sama yang Kuasa eh sama mas Agus ding, hehehe.

    BalasHapus