Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung galaxy A10 mendapatkan update android 11

 


Bagi anda pengguna ponsel saya Samsung galaxy A10 kini ada kabar gembira yaitu perangkat anda mendapatkan pembaharuan ke android 11. Pembaharuan membawa beberapa fitur penting termasuk juga antar muka (user interface) One UI 3.1.

Memang kalo ponsel anda mendapatkan One UI 3.1 otomatis juga mendapat android 11 ya.

Ini adalah peningkatan sistem operasi yang bagus karena saat diluncurkan pada tahun 2019, Samsung A12 memakai android 9, tahun 2020 kemarin dapat android 10.

Ini sesuai dengan janji dari produsen smartphone dari Korea Selatan itu bahkan mereka akan memberikan update android untuk semua ponsel produksi mereka termasuk juga hape kelas entry level. Kalo sebelumnya mereka hanya memberikan update OS hanya untuk ponsel flagshipnya.

Beda dengan tahun 2016 dulu saat aku membeli Samsung J1 yang memakai android 5.0 lollipop, ya udah mentok disitu saja tidak ada update ke 6.0 marshmellow apalagi ke 7.0 Nougat, cuma dapat update keamanan saja, itupun hanya enam bulan sekali.

Oke, lalu apa saja fitur yang ada di android 11?

Beberapa fitur baru yang ada di sistem operasi baru itu adalah gelembung obrolan, reset izin otomatis, izin satu kali, dan widget pemutar media khusus.

Selain itu ada juga pembaruan untuk Kalender, Galeri, Pesan, Pengingat, Samsung Internet. Fitur Kesejahteraan Digital dan kontrol orang tua juga telah ditingkatkan. 

Samsung Galaxy A10 juga mendapatkan perbaikan bug, peningkatan stabilitas perangkat, serta keamanan dan privasi yang lebih baik dengan pembaruan perangkat lunak terbaru.

Lalu apakah hape ini akan mendapatkan update ke Android 12 tahun depan? Sepertinya sih tidak karena vendor ponsel asal Korea Selatan ini hanya menjanjikan update OS dua kali saja, sedangkan untuk update keamanan masih akan diberikan.

Tapi semoga saja Samsung amnesia dan memberikan update android 12 ya.

Samsung A10 hijau


Samsung galaxy A10 cukup laris di Indonesia karena harganya yang lumayan murah untuk saat itu. Harganya saat itu sekitar 1,7 juta dan spesifikasinya cukup lengkap seperti kamera 13 MP plus kamera depan 5 MP. Selain itu memiliki memori 2/32 dan layarnya sudah 6.2 inchi, ukuran yang cukup besar untuk tahun 2019 bagi ponsel entry level.

Ayo cek hape Samsung A10 anda apakah sudah ada update android 11? Jika belum ada harap bersabar karena pembaharuan ini sementara tersedia di negara India, tapi akan menyusul negara lainnya termasuk juga Indonesia.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

24 komentar untuk "Samsung galaxy A10 mendapatkan update android 11"

  1. cepat ya teknologinya berganti... semakin bagus dan bagus....

    thank you for sharing....

    BalasHapus
  2. wah akhirnya mas update brand Samsung ya, khususnya di segmentasi pasar pengguna ponsel di bawah 2 juta 😃😁

    aku tadi lagi mencerna apa itu User Interface mas...maklum kalau denger istilah tekno otak mbul ini agak loading lho...hihi...opoan sih itu Mas?
    ternyata untuk ponsel galaxy A nya Samsung ini dengan 1,7 juta udah bisa dapat android 11 ya Mas.....ini gelembung obrolan dan kontrol kesejahteraan digital sih apa ya #ceritanya pura pura nanya biar dijawab

    #etapi aslinya emang ga tau sih

    wkwkwkkwk

    ðŸĪ­

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya mbul kan penggemar merk oppa oppa ya.ðŸĪ­

      UI itu tampilan ponsel mbul, kayak kontak, telepon, musik, pemutar video dll. Biasanya tiap produsen hape bikin UI sendiri ² biar bisa disisipi aplikasi khas ponsel tersebut, misalnya Samsung dengan Browser Samsung nya.

      Gelembung obrolan, kalo itu nanti biar suhu Ajay saja yang jelaskan, kebetulan hapenya Samsung A10 lho.😀😄

      Hapus
    2. Iku lho yg gelembung2 bulat ngapung2 tapi ga hanyut 😛😛

      Hapus
    3. Oh gelembung warna kuning itu ya kang, tapi kalo banjir kayaknya hanyut kang.ðŸĪĢ

      Hapus
  3. Cepat juga dapat OS android 11, Realme saya aja belum dapat. Atau jangan-jangan gk dapat update XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Realme 5 pro sepertinya dapat android 10 saja bang.😄

      Hapus
    2. Waduh, gak bisa ngerasain android 11 dong XD

      Hapus
    3. Emang waktu pertama beli OS nya 8.0 apa 9.0 bang? Kalo 9.0 dapat update ke Android 11 sih.😀

      Hapus
    4. os 9.0, mudah2an aja dapat :D

      Hapus
  4. Hapenya papahku ini, lumayan bagus sih buat harga segitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk brand Samsung, harga segitu memang bagus mbak

      Hapus
  5. Yuhuu bakal dapat ya nanti OS 11 di Indonesia, punyaku masih OS 10, syukurlah moga selain dapat OS, dapat RAM juga plus kamera yg bisa neropong bintang, plus semua deh, hihi (bluk diceburin samsung ke rawa2) ðŸĪŠ kata si Eno ðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga juga nanti setelah update OS ada fitur yang bisa memberikan nomor para rongdo ya kang.😁

      Hapus
  6. Inovasi selalu membawa perubahan. Golongan Nenek-nenek seperti saya, kalau udah rusak barangnya baru diganti. He he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bu haji, makanya kalo ngga rusak-rusak, dirusak sendiri biar dapat ganti.😂

      Hapus
  7. wah dapet update jadi makin bagus ya mas tampilan dan kinerjanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu mas, soalnya aku ngga pakai Samsung.😄

      Hapus
  8. Selain A10 type apa saja yang bisa update ke android 11 kang...Kalau Samsung M21 bisa nggak kang...Kan kalau bisa enak, Jadi nggak perlu beli type android 11 lagi...Ntar beli hp lagi pas zaman 5G mulai aktif.😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsung M21 sepertinya dapat android 11 bahkan mungkin 12. Soalnya OS bawaannya android 10 kan

      Hapus
  9. Saya adalah pemakai A10 dan memang benar ada upgrade / update dari Android. Ternyata ini Android 11. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  10. Aku pakai Samsung A7 nih hihihih :) Kepengen nanti 2 tahun lagi ganti smartphone yang lebih mumpuni terutama untuk foto2 dan video. Nunggu 5G aja deh sekalian biar ga gonta-ganti hp :)

    BalasHapus