Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar cerpen dari teman blogger



 Selamat siang sobat blogger semuanya, semoga dalam keadaan sehat selalu, baik sehat badannya maupun isi dompetnya. Salah satu cara agar tetap sehat adalah dengan membaca cerpen, tentunya bagi yang suka cerita pendek.

Setelah dulu menulis daftar cerpen teman blogger yang aku rilis tahun 2020, kini ada season duanya.

Banyak teman ngeblog yang ternyata hobi menulis cerita, baik sifatnya fiksi atau cerita sehari-hari. Kumpulan cerpen ini aku dapatkan saat blog walking atau jalan-jalan ke website teman. 

Barang kali ada yang suka, yuk baca list cerita pendek berikut ini.

Sekerat wajah indah dalam bingkai jendela dari Gustyanita Pratiwi

Kisahnya mengenai seorang lelaki yang suka menatap wajah indah seorang wanita dari balik jendela. Gadis itu suka merajut dengan gulungan benang wol.

Lelaki itu sepertinya kenal dengan gadis itu tapi entah kenapa lupa dan ia tidak tahu sebabnya.

Ceritanya bagus dan juga menarik, nanti di endingnya dijelaskan kenapa lelaki itu tidak bisa ingat masa lalunya. Cerpennya minim dialog tapi kaya narasi. Penasaran bukan, baca saja kesana biar tahu.

Makhluk manis dalam lift dari Hermansyah

Agak terkejut juga ketika teman ngeblog ku dari mywapblog yaitu Hermansyah atau dulu pakai nama Kal El merilis cerpen ini. Sebabnya ialah genrenya horor misteri. Soalnya biasanya mas Herman suka menulis cerita romantis terutama dengan Ningsih.

Dari judulnya saja udah ketahuan ya makhluk manis apa yang ada di dalam lift. Yups, makhluk manis itu adalah cewek cantik.

Semoga dengan mengupdate ini mas Herman jadi termotivasi untuk membuat cerpen dengan genre misteri lainnya. Misalnya misteri kenapa tidak ada bapak di kaleng biskuit Khong Guan.

Foundation Brush dari Lasmi

Mungkin teman blogger tahu kalo mbak Lasmi adalah seorang ibu yang bekerja sebagai penjahit dan juga perias pengantin. Tapi selain menjahit, dia ternyata suka juga menulis cerpen, salah satunya ya Foundation Brush dengan latar belakang pesta pernikahan.

Ceritanya bagus dan menarik apalagi jika kamu suka cerita dengan tema acara manten gitu, tapi yang bikin kaget ternyata ada plot twist di endingnya.

Mbak Lasmi memang baru sedikit membuat cerpen tapi semuanya bagus-bagus, beda dengan blog ini yang banyak cerpennya tapi jelek-jelek.

Jerawat cinta dari Jaey

Satu lagi cerpen dari teman mywapblog yaitu Jaey yang berjudul jerawat cinta. Jika sering baca cerita pendekku tentu familiar dengan karakternya yang bernama Agus, Herman dan Satria. Nah, ia juga memakai nama ketiganya dalam cerpennya.

Sepertinya teman-teman dari mywapblog memang hobinya begitu.

Jerawat cinta sendiri merupakan bagian pertama dari trilogi cerpennya. Tapi tenang saja, endingnya dibikin tidak terlalu menggantung kok, jadi baca satu bagian saja tidak harus baca bagian kedua.

Embun Asmara dari Satria

Rasanya tidak lengkap membagikan kumpulan cerita pendek teman tanpa adanya kang satria. Maklum ia salah satu cerpenis kondang dari Depok yang sudah terkenal di seantero blogger Indonesia.

Embun Asmara seperti judulnya menceritakan tentang kisah cinta antara dua orang, walaupun awalnya jutek tapi dengan teknik tingkat tinggi sang Don Juan akhirnya cewek nya klepek-klepek juga.

Cerpen ini terdiri dari tiga bagian, beda dengan punya kang jaey yang tidak usah membaca lanjutannya tidak apa-apa, kalo yang ini harus baca selengkapnya jika ingin tahu endingnya. Dan seperti kebiasaan tulisannya kang satria, cerpen yang inipun super panjang.

Penumpang Bus Kecil dari Ikrom Zain

Selain sebagai guru yang suka menulis pengalaman sehari-hari, ternyata mas Ikrom juga suka menulis cerpen.

Salah satunya yang berjudul Penumpang Bus Kecil. Kisahnya mengenai suasana yang ada di bus kecil itu yang merupakan transportasi pedesaan.

Kisahnya dari sudut pandang tokoh aku yang menaiki bus tersebut tiap hari untuk sekolah. Biarpun ceritanya relate dengan kehidupan sehari-hari tapi menarik karena ada suasana horornya.

Emang adegan horor apa? Silahkan klik saja linknya jika penasaran.

Tagihan maut

Cerpen bergenre horor ini aku dapatkan dari blog wordpress, entah milik siapa itu, soalnya pas lihat bagaimana adminnya agak ngeblur.

Ceritanya mengenai seorang lelaki yang ingkar janji pada kekasihnya di suatu desa. Ia kabur setelah kekasihnya hamil. Parahnya ia malah menikah dengan wanita lain lagi. Akibatnya wanita itu jadi dendam, dan untuk melampiaskan dendamnya ia bunuh diri.

Lho kok gitu? Ya udah kalo penasaran baca saja kalo mau tahu cerita lengkapnya.

Itulah beberapa daftar cerpen dari teman blogger yang aku kumpulkan. Dari tujuh cerpen itu lima dari cowok sedangkan cuma dua cewek, agak tidak seimbang ya, tapi cuma itu yang aku kumpulkan selama blog walking.

Sebenarnya masih banyak lagi cerpen-cerpen menarik lainnya yang ditulis oleh para sahabat, aku mohon maaf kalo hanya sempat posting yang enam saja. Insya Allah nanti aku sambung lagi kapan-kapan.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

47 komentar untuk "Daftar cerpen dari teman blogger "

  1. Wah, Mantap ini Gan. Insya Allah
    dibaca semua hehe

    BalasHapus
  2. Wah matur nuwun sudah dipromosikan Ya mas, blog latihan nulis cerpen fiksinya Mbul, kasih gula teh juga nih hehehe, padahal cerpenku masih jelek mas, masih nubie. Kudu banyak sinau lagi...hehe

    (´✪Ο‰✪`)♡

    (((o(♡´▽`♡)o)))

    tapi bentar mas, jadi minder nih, soalnya cerpen temen blogger lainnya bagus bangus banget...kayak cerpen Mbak Lasmi, Mas herman, Mas Jaey, kang satria dan cencuwnya Mas Agus sendiri selaku admin blog ini yang suka merendah (bilang cerpen ndiri banyak dan jelek) aslinya buagus-bagus banget loh...hehe..cerpen mas agus mah aku selalu suka. Soalnya ada ciri khasnya. Lucunya dapat, bahasannya aktual kadang cerita yang deket dengan keseharian kita selaku rakyat kecil, dikemas komedi satir tapi selalu ada pesan moral terselubungnya...narasinya juga ngalir runut...ga tau kenapa menurutku enak aja, biar bahasanya ringan tapi bagus...itu menurutku loh ya sebagai pembaca dan penikmat cerita....tapi kalau yang padanan katanya bikin ku tercengang karena cukup kaya itu cerpen-cerpen mas yang sisa uploadan di MWB dulu yaitu di blog Mas yang wordpess, itu Mbul suka semua...cuma silent reader aja sih di situ, hihihi..

    eh kok ku malah jadi komenin gaya cerpen Mas Agus ya, hihihi

    kalau teman teman yang kulihat dari platform MWB dulunya emang hangat ya Mas pertemanannya, saling pakai nama temen buat cerpen dan itu fun aja, kerasa lebih hidup ceritanya xixixi...jadi kebayang dulu saat kalian masih di MWB pasti seru banget ☺😊, pernah suatu kali karena aku pengen bisa nulis bagus kayak kalian ku jadi rajin baca cerpen-cerpen mantan blogger mwb kayak mas agus, mas her, kang satria, mas jaey, mba lisa neil, mas jacka artub, faranggi (anggi), benny oki, dll. Itu uda aku tamatin semua isi blog yang nulis cerpennya. Rasanya semua saling pake nama teman juga asyik-asyik saja ya hihi...kekeluargaannya kerasa sekali. Itu yang aku takjub. Seneng bacanya, cerpennya juga pada bagus bagus semua, pokoknya semangat menulis ya semuanya...ku tak sowan cerpen-cerpen yang belum kubaca ah 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. (cek duit di dompet, eh ternyata habis.πŸ˜‚)

      Yang mbul lihat itu aku, kang satria, mas Herman, Jaey yang memang akrab, sebenarnya mywapblog itu tidak beda dengan blogger, banyak yang baik, tapi ada juga yang kurang baik.

      Dan soal cerpen, kurasa punya mbul juga bagus, sedikit dialog tapi kaya narasi, ini beda dengan cerpen buatanku yang kebanyakan ngomong.πŸ˜‚

      Makasih sudah berkomentar yang panjang, sampai aku bingung balasnya, dari siang sebenarnya pengin balas cuma belum tahu harus balas bagaimana yang baik.πŸ˜‚

      Hapus
    2. waduh udah mbul alem-alem setinggi langit jew, taunya ga dikasih uang jajan...dompet abis hihi

      o ternyata dimanapun platformnya sama saja ya mas, ada yang baik ada pula yang kurang baik...tapi moga moga kita termasuk yang baik-baik aja ya mas, biar bisa terus seperti ini, saling support, ga saling menjatuhkan hihihi...

      mas mas...

      ti...ti tidaaaak...

      mbul kena prank...yang terakhir itu ternyata ...ternyataaaa...adalah...jebakan betmen itu mah blog mas ndiri yak hihihi...aku barusan klik yang terakhir 🀭

      Hapus
    3. Duitnya habis buat beli kuota mbul.πŸ˜‚

      Kayaknya ngga cuma ngeblog, hampir semua kehidupan juga gitu kan, ada yang banyak yang baik tapi sedikit yang kurang baik, tapi yang sedikit itu malah lebih diperhatikan.πŸ˜„

      Lha, memang yang terakhir itu punya siapa sih? πŸ€”

      Hapus
    4. yang terakhir itu kan punya Mas Agus 🀭

      Hapus
  3. keren keren cerpenisnya....

    Thank you for sharing

    BalasHapus
  4. Pantesan visitor blog saya mendadak banyak ternyata oh ternyata.. hihihi.. terima kasih sudah dipromosikan, mas.. hihihi

    Udah update tapi bukan genre horor entah genre apa namanya, bingung..hihihi.. dan genre horor misteri masih tahap produksi mungkin dekade depan baru diterbitkan..hihihi
    #promosi terselubung

    Cerpen yang bertitel Tagihan mau seperti saya kenal sama admin blognya cuma lupa-lupa ingat nama adminnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sekarang jadi ingat nama adminnya mas her 🀭

      Hapus
    2. Wah memang nambah berapa mas? Emang mau nambah bini ya?πŸ˜„

      Eh nambah visitor ternyata, kirain nambah makannya.πŸ˜‚

      Oke segera ke TKP mau baca cerpennya.πŸ˜€

      Hapus
    3. Memang siapa nama adminnya mbul.🀭

      Hapus
    4. Ngga banyak nambahnya tapi lumayanlah bisa buat beli cilok sama es kelapa..hihihi

      Hapus
    5. Oh mas Ajaey ya mbul.🀭

      Hapus
  5. lho kok cerpenku ga masuk list mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, harus bayar dulu 100k Nif.🀣

      Hapus
    2. Karena saya ikut dengar jadi bayar juga ke saya 100k Nif 🀣

      Hapus
    3. Juga ke saya, samain aja 100k juga, Nif.. hihihi

      Hapus
    4. ke aku juga 100k ya nif #candaaa

      δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    5. waduwww... malak berjamaah.. wkwkwk..

      Hapus
  6. aku itu selalu insekyur kalau buat cerpen soalnya engga banget klo dibandingkan temen blogger lain seperti list cerpen di atas huhu
    apalagi sama cerpennya mas agus yang oke punya
    kuy lah ke TKP penasaran sama cerpen-cerpen horornya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah insekyur mas Ikrom, cerpen punya mas juga bagus-bagus kok.πŸ˜ƒ

      Hapus
  7. Wah, ternyata banyak yang belum saya kunjungi nih. Senang rasanya diberi list cerpen cerpen yahud..

    Gas mas aguss!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca baca cerpennya mas Supri, semoga bisa menghibur.

      Hapus
  8. Keren, Mas Agus. Walaupun cerpennya cuman 6. Tapi daging semua. Selamat siang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang juga Bu haji, barang kali Bu haji minat baca

      Hapus
  9. Wow!! Jerawat Cinta masuk nominasi awards, penulisnya orang dari Marvel loh 🀣

    Ada beberapa yg belum saya kunjungi dari list diatas, kunjungi dulu ah πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir gan ada cerpen baru di blog ane πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  10. makasi rekomendasinya mas, posting begini bisa jadi inspirasi tulisan di blog sih hihihihi

    BalasHapus
  11. Saya kelamaan off dari ngeblog, baru sempat berkunjung ke sini.
    Thanks buat list cerpennya, ntar disamperin.

    BalasHapus
  12. Nanti mau coba mampir ke blog teman2 yang belum pernah saya kunjungin ah, makasih mas Agus..

    BalasHapus
  13. wah, harus meluangkan waktu untuk membaca ceritanya sebagai pengobat penat

    BalasHapus
  14. daripada mikirin PPKM yang tidak jelas kapan kelarnya, mending baca Cerpen aja. hhe

    BalasHapus
  15. makasih mas admin yang baik hati dan tida syumbung....blog akuuu sudah dimasukkan list
    jadi makin semangad nulis kan ginchiiii

    #sodorin gula teh :D

    BalasHapus
  16. Asiiiiiuk ada bahan bacaan baru :D. Aku suka baca cerpen2 dari temen2 gini, tapi memang yg terlalu panjang aku skip dulu mas , bukannya ga suka. Tp mataku yg ga kuat kalo baca tulisan yg terlalu rapet dan panjang di gadget. Makanya aku selalu LBH suka baca cerita yg ada di buku fisik. Tapi kalo cerita di gadgetnya ga terlalu panjang, aku pasti baca sih.

    BalasHapus
  17. hyaa banyak yang baru baru
    kalau horor ga berani ahh buat dibaca malem malem hahaha

    BalasHapus
  18. Wuaa banyak jg listnya yaa. Aku kayanya baru baca yg punya mas herman, mbul n mas satria. Yg lainnny blm.
    Yg luar biasa dr temen2 di atas, pada jago2 bgd bikin cerpen sampe panjang2. Aku setengahnya aja biasany udah ngos2an. Hehehe..

    BalasHapus
  19. Waaooo keren-keren, semakin banyak yang teracuni menulis cerpen berkat Mas Agus nih, sejujurnya nih ya Mas, saya dulunya pecinta cerpen banget, suka nulis cerpen, tapi lebih suka baca cerpen.

    entah mengapa, seiring usia bertambah, saya bosan kalau baca cerpen, nantilah saya rajin BW dan kenal Mas Agus dengan blognya ini, saya jadi mulai suka lagi cerpen.

    Menurut saya, orang yang pintar nulis cerpen itu luar biasa sih ya, udahlah imajinasinya keren, pengetahuannya tentang bahasa Indonesia juga keren :)

    BalasHapus
  20. Om Agus, Sang cerpen handal. Tetap mengapresiasi karya2 cerpen orang lain. Mantep nih. Btw aku jg udah lama ga buat cerpen. Pengen buat lagi deh, biar masuk nominal Cerpen terbaik dalam anugerah Agus Award heheeh

    BalasHapus
  21. Wah, mas Agus nih, mosok nama saya disandingkan di sini sama cerpenis-cerpenis kondang begitu. Penguasa jagad Depok Raya pulak! Kan saya jadi inskyur Mas Agus.

    Btw makasih sudah diulas cerpen foundation brush-nya. Jadi tersanjung.

    Ini plot twist-nya, jangan-jangan keenam penulis cerpen ini satu keluarga? Wkwkwkw... keluarga blogger maksudnya.

    BalasHapus
  22. Salut sama teman2 blogger yang senang menulis cerpen. Daya khayalnya tingkat tinggi hehehe. Atau bisa juga dimasukkan kisah nyata berbalut semi horor atau cerita romantis :) Aku mah ga bisa beginian, paling nulis diary wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  23. wah, banyak juga ya blogger yang suka nulis cerpen.. aku seringnya baca punya mas agus sama mak embul aja.. hihi

    BalasHapus