Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulefone Power Armor 14 pro, hape android dengan baterai 10 ribu mAh

 Bagi anda yang ingin mencari smartphone android dengan daya tahan baterai yang prima maka perkenalkan Ulefone Power Armor 14 pro yang memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh.

Tentunya dengan kapasitas sebesar itu menggunakan ponsel akan menyenangkan dan tidak perlu bawa charger ke tempat kerja. Kecuali kalo kerjanya di kutub selatan selama berbulan-bulan.

Selain kelebihan baterai nya, ada juga beberapa keunggulan lain dari Ulefone Power Armor 14 pro ini. Apa saja, yuk simak.

Memiliki Wireless Charger 

Wireless charger itu fungsinya untuk mengisi daya hape tapi tidak pakai kabel charger, cocok untuk anda yang tidak suka ribet.

Terus bagaimana caranya mengisi dengan alat ini?

Pertama anda beli wireless charger di toko online. Untuk tokopedia merk Baseus harganya sekitar 170 ribu dengan daya 15 Watt. Setelah itu letakkan hapenya diatasnya, nanti otomatis akan terisi baterainya.


Tapi entah mengapa aku kurang sreg dengan teknologi ini. Soalnya masih harus letakkan hape diatas alat. Kirain kita bisa duduk di sofa lalu nyalakan alatnya di tembok.

Bisa diajak renang karena memiliki sertifikat IP68

Hape pintar dari China ini mempunyai sertifikat IP68 dari IEC (International Elektronichal Commision) atau badan komisi elektronik internasional.

Sertifikat IP68 ini biasanya hanya ada di peralatan militer lho supaya tahan banting. Dalam pengujian di pabrik biasanya ponsel dengan sertifikat ini dijatuhkan dari ketinggian 1,5;meter selama beberapa kali sehingga tahan banting. Tidak diketahui apakah Ulefone Power Armor 14 pro ini tahan gosip tetangga atau tidak.

Dengan sertifikat ini maka ponsel bisa diajak bermain di air. Tapi ingat ya, ada beberapa aturan yaitu paling dalam hanya 2 meter dan hanya selama 30 menit saja, bukan seharian.

Ingat ya, ini ponsel, bukan ikan lumba-lumba yang memang habitatnya di air.

Baterai dengan daya 10.000 mAh

Bagaimana pun salah satu daya tarik utama dari Ulefone Power Armor 14 pro ini adalah kapasitas baterainya yang berukuran 10 ribu mAh. Padahal kita tahu kalo smartphone sekarang kebanyakan hanya 5.000 mAh atau paling banter 7.000 mAh milik Tecno Pova Neo 3.

Tak heran dengan kapasitas sebesar itu hape ini bisa bertahan 16 jam untuk streaming maupun internetan selama nonstop.

Kalo untuk menelpon sanggup selama 55 jam nonstop, cocok untuk orang yang pacaran. Padahal normalnya pacaran paling hanya sejam dua jam ya. Ngobrol apa saja itu dari subuh lalu ke subuh lagi sampai ashar. Jangan-jangan bukan ngomongin tanggal pernikahan tapi nomor togel.

Untuk pemakaian normal bisa untuk tiga sampai empat hari. Karena Tecno Pova Neo 3 yang kapasitasnya 7.000 mAh bisa untuk 2 sampai 3 hari.

Selain kelebihan, tentu saja setiap peralatan elektronik ada kekurangan nya, begitu juga dengan ponsel android dari China ini. Berarti kekurangan dari Ulefone Power Armor 14 pro.

Lama mengisi baterai 

Baterai berukuran besar selain jadi kelebihan juga bisa jadi kekurangan kalo tidak diimbangi dengan charger yang mumpuni. 

Biarpun Ulefone Power Armor 14 pro ini sudah memiliki fitur fast charging tapi karena hanya 18 Watt maka untuk mengisi baterai secara full bisa memakan waktu sekitar 5 sampai 6 jam. 

Idealnya dengan baterai sebesar itu charger nya harusnya 66 Watt sehingga dua jam lebih sudah penuh.

Ini tentu mimpi buruk bagi orang yang suka buru-buru. Sebaiknya untuk mengisi daya saat sebelum tidur dan cabut setelah subuh.

Tak usah mengharapkan wireless charging nya ya. Kalo pakai 18 Watt saja bisa 6 jam apalagi cuma 15 Watt.

Tidak beredar resmi di Indonesia 

Ulefone tidak membuat pabrik di Indonesia atau memiliki TKDN minimal 30% agar bisa beroperasi di sini. Jadi tak heran memang nama ponsel ini hampir tak terdengar.

Untuk harga termasuk mahal juga. Ini harganya aku cek di toko online.


Harganya 3,7 juta untuk varian 4/64 GB dan 4,5 juta untuk 8/128 GB. Ini termasuk mahal karena Infinix Hot 30i dengan ram 8/128 GB hanya 1,5 juta saja.

Tapi untuk harga tersebut sudah termasuk biaya registrasi IMEI dan juga bea cukai, yang mana kedua hal itu bisa sampai satu juta. Registrasi IMEI sendiri wajib agar hape bisa mendapatkan sinyal di Indonesia.

Dan juga kalo suatu saat hapenya rusak maka akan susah mencari sparepart. Kalaupun ada biasanya online dan harus menunggu beberapa minggu.

Bagaimana dengan garansi, Masa tak ada?

Garansi ada dari pabrik Ulefone selama setahun tapi ongkos kirim bolak-balik ditanggung sendiri. Dengan ongkir sekali kirim 250 ribu maka perlu setengah juta ongkosnya, plus mungkin waktu sebulan sebelum hape tersebut balik lagi ke tangan anda.

Desain kurang bagus



Untuk hal ini relatif ya ata maksudnya sesuai selera masing-masing. Tapi entah kenapa menurutku desainnya kurang bagus.

Ini karena memang ponsel ini dibuat untuk tujuan tahan banting atau outdoor sehingga banyak memakai bahan karet dan sudut tumpul.

Belum lagi beratnya yang mencapai 360 gram atau hampir setengah kg. Ini sepertinya buat nimpuk maling kalo kena kepala bisa gegar otak.

Untuk spesifikasi nya sendiri sebagai berikut:

  • Android :12
  • Layar : 6,5 inchi HD 720x1600 px
  • Jaringan : LTE/ HSDPA/ EDGE
  • Chipset : Mediatek Helio G85
  • Kamera belakang : 20 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera depan : 16 MP
  • Baterai : 10.000 mAh
  • Lainnya : USB tipe C, WiFi , bluetooth, radio FM, GPS, corning gorila glass

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

19 komentar untuk "Ulefone Power Armor 14 pro, hape android dengan baterai 10 ribu mAh"

  1. Busyettt.. 10000 mAh setara sama power bank nih, hp saya kalah jauh..hiks

    Sayangnya tak beredar resmi di Indonesia jadi lumayan ribet juga kalau HP-nya rusak. Tapi kalau ada yang layarnya 5 inchi bolehlah saya pesan setengah..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas yang layarnya 5 inchi. Aslinya 10 inci, pesan setengah jadinya 5 inci.😁

      Hapus
    2. Anjritt... Ngga kepikiran bakal dapat jawaban seperti itu..wkwkwk. eh serius tanya nih. Ada ngga HP yang layarnya 5 inchi daya baterainya 5000 atau 4000 mAh?

      Hapus
    3. Ada mas, merk JaeyPhone J1 pro. Layarnya 5 inchi Amoled Full HD+ baterainya 7.000 mAh dan asyiknya sudah fast charging 120 Watt, 45 menit ngeces sudah penuh. Chip nya juga terbaru Snapdragon 8 Gen 2 seperti Xiaomi 14 atau Samsung galaxy Z fold 5 yang layarnya bisa dilipat.😁

      Hapus
    4. Tapi kalo ngga mau Jphone J1 pro ada Sharp Aquos Sense 5g yang spek nya agak mirip. Layarnya 5,6 inchi dan baterai 4500 mAh, harganya 1,9 juta tapi tidak beredar resmi di Indonesia biarpun ada di toko oren

      Hapus
  2. Wewwww, diriku malah baru tahu ponsel Ulefone ini, speknya lumayan banget ya, bukan lumayan sih, tapi uwow, hahaha.
    Yang paling keren tuh bisa diajak berenang, pas banget nih jaga-jaga bentar lagi musim hujan :D
    Kalau saya biasanya sampai dimatikan HPnya, trus ditaruh tas yang nyaman, masukin ke jok motor, saking takutnya kena air.
    Soalnya trauma, dulu HP saya Nokia N70 kalau ga salah, rusak karena kena hujan, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nokia N70 wajar soalnya hape tahun 2004, sekarang sudah 19 tahun jadinya ya meningkat fiturnya. Hp Xiaomi atau Oppo rata-rata kalo kehujanan doang ngga apa-apa sih, yang penting jangan berenang aja.

      Hapus
  3. Baru denger namanya,agak asing ya..maklum ga ada di sini, tapi harga lumayan mahal kalo buat nge-charge aja sampe 5-6 jam🀦,berat lumayan juga ya mas ...di kantong naronya lama"melorot celananya 🀣apalagi sambil lari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalo di kantongi terus takutnya celana nanti jebol saking berat hapenya.🀣

      Hapus
  4. Aku baru tahu merk ini. Ternyata tidak dijual di Indonesia. Kalau lihat spesifikasi, terutama untuk baterai sangat menarik sih. Kapasitas besar jadi bisa tahan lama. Apalagi tahan banting dan air. Tapi pengisian ulang butuh waktu yang lama. Ga bisa diburu-buru kalau butuh waktu 5-6 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, kelemahannya lama charger nya plus barang black market. Tapi biasanya hapenya awet sih karena ini hape outdoor

      Hapus
  5. keunggulanya batrei aja yang gede ya mas, kalo dari mesin menurutku ga kalah juah sama xiomi atau infinix, dengan harga segitu menurut gw agak mahal, 4 juta beliin sekond iphone masih ada yang mulus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, di shope juga ada yang jual iPhone 13 pro cuma 4 jutaan. Cocok buat mas khanif gaet cewek.πŸ˜„

      Hapus
  6. Carger duduk itu, jaman symbian dulu, namanya cesan kodok karena mirip kodok, tapi dulu baterai yg di copot terus ces, bukan hp nya, wkwk..

    Klo jaman skrg carger tercanggih mgkn pake seperti bluetooth ya wkwk entahlah.. klo ada hp murah 1.5 jutaan yg bisa di ces jarak jauh keren itu..

    Ulefone ini terlalu mahal, mending iphone sekend msh mulus kata Khanif wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya batre yang sudah drop parah yang pakai cesan kodok.πŸ˜‚

      Kemungkinan nanti ada yang seperti itu. Tinggal duduk manis di sofa batre nanti ngisi seny.😁

      Hapus
  7. Canggih banget yaa perangkatnya, udah gak perlu dicolok-colok lagi wuehehe.. Tapi sayangnya harus ditaro terus gitu, gak bisa dipake sementara sambil dicharger

    BalasHapus
  8. menarik.....
    teknologi terus berkembang.... mantul!!

    BalasHapus
  9. Hahahahahah πŸ˜‚ baca review mas Agus jadi ngakak, yg tadinya tertarik mau beli, kok ya JD mikir2 πŸ˜….

    Bener sih mas, modelnya ga cakep yaaa. Gede banget, dan pasti berat memang..namanya juga batre Segede itu dan tahan banting πŸ˜…

    Padahal oke loh kalo ada hp dengan batre besar πŸ‘.

    Charging wireless ini memang udh banyak sih buat tipe hp. Di mobilku juga dipasang Ama pabrikannya. Tapi ya itu cuma utk iPhone 🀣. Sementara aku dan suami msh pake android. JD ga guna ada wireless charger Di mobil juga πŸ˜‚

    BalasHapus