Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iTel P55 5g, ponsel Android 5g termurah di Indonesia

 


iTel sebenarnya adalah merk baru yang tahun ini muncul di Indonesia, tapi mereka sudah banyak membuat gebrakan. Bulan Juni 2023 merk ini merilis iTel S23, hape dengan ram 8/128 termurah saat itu. Kini di penghujung tahun 2023 brand asal China ini memperkenalkan iTel P55, hape android dengan jaringan 5G termurah saat ini di Indonesia.

Tentunya selain keunggulan di jaringan tercepat itu, ponsel ini juga membawa spesifikasi lain yang bagus. Salah satunya chipset yang diklaim paling kencang di kelasnya.

Menurut manajer marketing iTel Indonesia, iTel P55 ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin mencicipi jaringan tercepat itu tanpa mengorbankan performa.Hape 5G ini diklaim bisa melakukan berbagai tugas multitasking dan game berat tanpa merogoh kocek yang dalam.

Spesifikasi iTel P55 5G

Layar nya memakai IPS LCD dengan luas 6,6 inchi kualitas HD+ dan refresh rate 90hz. Sebuah ukuran dan kualitas yang sudah menjadi standar hape low end, jadi sebenarnya tak spesial sih. 

Chipset yang digunakan adalah Mediatek dimensity 6080 yang memang mendukung jaringan 5G. Prosesor mediatek ini mendapatkan skor AnTuTu Benchmark 400.000 an.

Sekedar info, makin tinggi skor AnTuTu nya, maka makin bagus performanya. Dengan skor setinggi itu wajar saja urusan multitasking lancar.

Untuk mendukung performanya, chip ini disandingkan dengan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, yang jika kurang bisa ditambah ram virtual 6 GB juga, jadi totalnya 12 GB.

Kalo memori internal nya kurang, bisa ditambah dengan micro SD, cuma tidak disebutkan sampai berapa, kemungkinan sampai 512 GB atau malah 256 GB.

Tapi memori 128 GB cukup untuk menyimpan foto 40.000, kalo masih kurang seperti nya kebangetan kecuali memang hobi koleksi video film ukuran full HD, yang satu filmnya saja ukurannya sudah 2 GB. Saran ku sih, kalo suka film mendingan streaming saja.

iTel P55 ini hadir dengan OS Android 13 dengan antar muka iTel OS 13. Belum diketahui apakah smartphone ini akan mendapatkan update OS terbaru atau tidak.

Hape bagus pakai jaringan 5g, tapi kalo baterainya cepat habis ya percuma. Untuk itu produk ponsel dari perusahaan Transion Holding ini menyematkan baterai ukuran 5.000 mAh dengan fast charging 18 Watt. Sebuah kapasitas baterai yang standar saja, kecuali 6.000 atau 7.000 mAh, baru oke. Apalagi kalo ukurannya 10.000 mAh seperti milik Ulefone Power 14 pro.

Tapi takutnya nanti malah harganya melambung tinggi dan tidak jadi hape low end malah kelas menengah.

Tapi untuk pemakaian normal, cukup untuk sehari kok. Asal jangan streaming atau main game terus, cukup untuk kegiatan dari pagi sampai malam. Apalagi chipset Mediatek 6080 memakai teknologi 6 nanometer sehingga lebih irit.

Untuk ponsel fotografi, di bagian belakang ada kamera utama 50 MP dengan kamera sekunder 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan 8 MP.

Tentunya kamera ini bisa untuk merekam video dengan resolusi full HD 1080p 60fps. Untuk 2k juga bisa cuma frame rate-nya turun jadi 30fps. Tenang saja, 30 fps tidak akan patah-patah kok videonya.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah Dinamic Bar iTel. Ini mirip dengan dinamic island yang ada di iPhone. Dengan fitur ini maka jika ada notifikasi penting akan muncul pemberitahuan di layar atas bagian tengah.



Harga iTel P55 5G

Untuk harga iTel P55 ini adalah 1,6 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat terjangkau menurutku karena sudah mendukung jaringan 5g. Tapi untuk sementara harganya melonjak dari 1,7 juta sampai 1,8 juta. Maklum banyak yang mencarinya.

Jika sudah normal lagi biasanya akan turun 1,6 juta bahkan bisa 1,5 juta dalam dua atau tiga bulan kemudian.

Untuk warnanya sendiri ada tiga macam yakni Mint Green, Galaxy Blue, dan Luxurious Gold. 

Jika tempat Anda belum mendukung 5g, ponsel ini masih bisa memakai internet 4g yang tidak kalah cepat biarpun tentunya tidak secepat 5g. Anda berminat meminangnya?

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

23 komentar untuk "iTel P55 5g, ponsel Android 5g termurah di Indonesia "

  1. okelah fitur-fiturnya, lumayun untuk kelas low end, dengan harga segitu udah terbilang sangat murah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas aguus beliin hape itu dong, nanti ta kasih hadiah pulsa 🀣

      Hapus
    2. Mau berapa nif? Tinggal ngomong saja.😁

      Hapus
  2. Lumayan tuh desainnya stylish dan fiturnya juga kekinian.

    Aku berminat sih tapi tunggu setahun lagi mgkn siapa tau harganya turun jadi 750 rb atau tunggu 2 tahun lagi siapa tau jadi 270 ribu 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau tunggu 3 tahun lagi, siapa tahu harganya jadi 7 ribu, lebih murah dari semangkok bakso.πŸ˜…

      Hapus
    2. Langsung beli selusin kalau harganya 7 ribu, ku kasi buat Amanda satu, haha..

      Hapus
    3. Satu apa kang buat Amanda, satu karung kah? 😁

      Hapus
  3. Mayanlah...gak mahal"amat , fiturnya juga ya mayan juga, istimewa banget sih enggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sesuai harganya mbak, kalo mau yang istimewa Samsung galaxy S24 aja, sudah 5G juga.πŸ˜…

      Hapus
    2. Sayangnya di Lampung baru 4 G...alesan....bilang aja ra due duit😁

      Hapus
    3. Bentar lagi juga di Lampung ada jaringan 5g, tahun 2030.😁

      Hapus
  4. Mayanlah...gak mahal"amat , fiturnya juga ya mayan juga, istimewa banget sih enggak

    BalasHapus
  5. Widiiih sy baru aja ngerasain 4G
    Eh ternyata udh ada yg 5G ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jakarta dan Surabaya udah ada 5g kang, ga tahu kalo di Cirebon.πŸ˜€

      Hapus
  6. Boleh juga kayaknya dilihat dari fitur-fiturnya.Cukup dikantong kalau 1,6juta dengan nabung2 hehe.makasih rekomendasinya mas agus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gajian juga bisa langsung beli mbak, paling hanya 1/2 gajian.😁

      Hapus
  7. Baru dengar merk nya, bagus ga tuh kualitasnya

    BalasHapus
  8. Baru tahu ada merk hp iTel ini Mas.
    Spek nya boleh juga. Harganya juga cukup terjangkau. Hanya brand nya saja yang belum dikenal masyarakat luas.

    Salam,

    BalasHapus
  9. Harganya sangat terjangkau....
    mantul.....πŸ‘πŸ‘Œ

    BalasHapus