Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unihertz Tank 3 smartphone Android dengan baterai 23.000 mAh dan kamera 200 MP

 


Bagi anda yang sedang mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar dan juga memiliki kamera jernih maka ada pilihan yang bagus yakni Unihertz Tank 3 , ponsel pintar dari China yang rilis di akhir tahun 2023 kemarin.

Biarpun rilis tahun kemarin tapi soal spesifikasi Unihertz Tank 3 ini boleh di adu dengan ponsel lainnya yang rilis tahun 2024.

Fitur dan spesifikasi hape ini memang layak diacungi jempol. Hampir semua fitur canggih ada di ponsel yang memiliki berat 650 gram. Lumayan berat ya apalagi jika biasanya pegang hape Nokia jadul yang beratnya cuma 100 gram. Hitung-hitung latihan angkat beban, siapa tahu otot tangan jadi berotot.

Biarpun berat tapi smartphone dengan android 13 ini memiliki fitur mumpuni. Apa saja spesifikasi Unihertz Tank 3?

Baterai

Kapasitas baterai hape dari China ini adalah 23.800 mAh. Ini adalah kapasitas yang sangat besar. Power bank juga mungkin minder melihat kapasitas baterainya karena biasanya cuma 10 ribu mAh, paling mentok 20 ribu mAh lah. Ulefone power armor juga hanya memiliki daya 10.000 mAh.

Dengan demikian bisa dimaklumi kalo hapenya menjadi berat, sebab untuk berat baterainya saja konon bisa 400 gram, belum lainnya. 

Biarpun besar tapi untuk mengisi baterai tidak usah khawatir karena Unihertz Tank 3 ini mendukung fast charging 120 Watt. Mengisi daya dari 0% sampai 90% hanya butuh 90 menit atau satu setengah jam saja. Untuk full 100% tak sampai dua jam.

Dengan baterai sebesar itu wajar saja kalo ini hape bisa digunakan untuk 6-8 hari untuk pemakaian normal. Untuk standby bisa dua bulan lebih, mantap ya.

Bermain musik juga bisa 4 hari lebih. Sepertinya cocok untuk yang mau hajatan. Tinggal beli speaker bluetooth gede 4 buah tidak perlu sewa sound sistem, bisa untuk 4 hari non stop, asal tidak di geruduk tetangga saja karena tengah malam masih berisik.

Kamera

Kelebihan lainnya dari smartphone asal Tiongkok ini adalah kameranya. Ada lima kamera yakni empat di belakang dan satu di depan.

Kamera utamanya adalah 200 MP yang sensor kameranya dari Samsung, jadi kualitas nya tak usah diragukan biarpun masih kalah sedikit dari sensor Sony sih.

Dengan ukuran 200 MP tak heran gambarnya tajam tak kalah dengan kamera digital. Tapi efek sampingnya ukurannya jadi gede, sekali jepret bisa 25 MB lebih bahkan pada kualitas tinggi bisa mencapai 60 mb. Tapi bisa diakali dengan memilih resolusi yang lebih kecil, misalnya 108 MP atau bahkan 13 MP saja.

Dengan kamera 200 MP bisa untuk mencetak gambar ukuran 5 m x 10 m tanpa pecah gambarnya, sangat cocok untuk para caleg yang ingin memajang spanduk di pinggir jalan. Eh pemilu sudah lewat ya.

Yang keren, tiga kamera di belakang itu  resolusi nya tinggi juga yakni 64 MP menggunakan lensa periskop, 50 MP untuk ultra wide, dan 50 MP juga untuk makro mode.

Untuk video juga bisa merekam dengan kualitas 4k dengan frame rate 30 fps.

Kamera dengan untuk selfi juga memiliki resolusi 50 MP, tak usah khawatir gambarnya juga pasti jernih. Eh tapi awas yang ada komedo atau jerawat.

Tenang, ada fitur edit foto juga kok.

RAM+ROM+chipset

RAM dari Unihertz Tank 3 ini memiliki ukuran sebesar 16 GB. Tenang saja, 16 GB ini ram bawaan ponsel, bukan ada tambahan ram virtual seperti Tecno Spark 10 atau Infinix Hot 30i.

Dengan ram 16 GB maka kegiatan multi tasking atau membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan menjadi menyenangkan. Bisa untuk membuka 10 aplikasi tanpa harus menutup salah satunya.

Biarpun sudah memiliki RAM sangat besar tapi hape pintar ini tetap diberikan fitur tambahan ram, sebesar 16 GB juga. Jadi totalnya mencapai 32 GB, mantap pisan.

Tenang saja, biarpun ROM dikurangi 16 GB untuk RAM virtual tapi memori internal smartphone ini tidak berkurang banyak karena ROM nya sendiri sebesar 512 GB, masih sisa 400 GB lebih lah. Kalaupun masih kurang ada fitur micro SD sampai 2 TB atau 2000 GB.

Untuk chipset nya sendiri memakai mediatek dimensity 8200 octaqore atau 8 inti yang sudah memakai teknologi 4nm. Makin kecil ukuran nm (nano meter) maka makin hemat energi, apalagi ditambah dengan baterai yang luar biasa. 

Untuk clock speed nya sendiri mencapai 3 GHz sebanyak 4 prosesor, sedangkan 4 prosesor lainnya bisa sampai 2 GHz.

Layar dan fitur unik

Untuk layarnya sendiri berjenis IPS LCD dengan kecerahan sampai 400 nits. Layarnya seluas 6,79 inchi dengan resolusi 1080x2400 pixel.

Sayangnya belum diketahui apakah layarnya memakai proteksi layar seperti gorila glass apa tidak. Semoga saja pakai karena ini adalah ponsel outdoor yang ditujukan untuk luar ruangan.

Dan selayaknya hape outdoor lainnya, Unihertz Tank 3 ini dibekali dengan sertifikat ip68 yang membuatnya tahan banting dari ketinggian 2 meter dan juga bisa menyelam selama 30 menit di kedalaman 2 meter. Jadi biarpun bisa menyelam tapi tidak bisa untuk foto-foto di dasar laut yang dalamnya puluhan meter apalagi di Palung Mariana yang dalamnya 13.000 meter, langsung amsiong hapenya. Kapal selam yang harganya triliunan juga kebanyakan hanya ratusan meter di dasar laut.

Ada satu fitur unik disini yaitu smartphone ini memiliki fitur sinar laser yang panjangnya 40 meter. Sangat cocok untuk anda yang suka berpetualang di hutan atau gunung. Kalo tersesat bisa arahnya ke atas agar teman bisa tahu. Asal tersesat nya jangan di alam gaib saja.

Selain itu ada juga fungsi telepon memakai satelit L1 dan L5 jika tidak ada jaringan seluler, sangat cocok untuk petualangan bukan. Fitur telepon satelit ini sangat berguna kalo anda ada di tempat terpencil seperti lautan atau tengah hutan. Berbeda dengan GPS yang kebanyakan ada di smartphone Android, dengan dual GPS ini posisi anda akan cepat terlacak karena L5 lebih presisi bahkan ditengah hutan lebat. Untuk dual GPS ini hanya ada di ponsel flagship.

Jaringan seluler nya sendiri sudah support 5G jadi tidak usah khawatir soal kecepatan data, pastinya kencang. Kalo tidak 5g otomatis pindah jaringan ke 4G.

Setelah tahu semua fitur dan spesifikasi nya sekarang saatnya memberi tahu harganya. Harga Unihertz Tank 3 ini di toko Oren adalah 11,3 juta rupiah. Bahkan ada toko lain yang menjual 14 juta termasuk di toko ijo.




Harga yang sangat mahal menurutku biarpun memang sebanding dengan spesifikasi nya sih, soalnya fitur telepon satelit ini memang baru ada di hape flagship seperti Huawei P60 pro atau iPhone 14 pro Max.

Tapi anda bisa mendapatkan Unihertz Tank 3 di Aliexpress juga. Harganya lebih murah yakni 8 jutaan.



Lumayan beda 4 juta ya. Tapi ada kelemahannya yaitu itu belum termasuk pajak bea cukai. Jika tidak membayar bea cukai maka ponsel tidak akan bisa mendapatkan sinyal. Tentu rugi kalo hanya untuk main game atau berpetualang biarpun bisa pakai wifi sih, apalagi WiFi nya sudah versi 6.0 yang lebih kenceng dari versi dibawahnya.

Apa anda minat beli Unihertz Tank 3 tapi tak ada duitnya, sama dong kayak saya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

32 komentar untuk "Unihertz Tank 3 smartphone Android dengan baterai 23.000 mAh dan kamera 200 MP "

  1. Dengan spesifikasinya yang cetol membahenol seperti itu cocok2 aja dgn harganya, bakal puas memakainya.

    Btw mencetak gambar ukuran 5 m x 10 m.., m itu maksudnya meter kah mas, lumayan besar juga.. bisa buat cetak spanduk carpes 😅

    Klo beli di Alibaba, Cina ke Indo, ongkirnya mahal gak, jgn2 seharga tiket pesawat? 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kang Jaey, bisa buat spanduk hasil fotonya, bahkan dicetak 5x20 meter pun masih bagus hasilnya, cocok buat kang Jaey kalo mau nyapres.

      Ongkos kirimnya paling hanya 60rb kok dari China, bahkan aku pernah beli softcase hape di shopi cuma bayar 10rb saja.😄

      Hapus
    2. Oh meski barangnya di china tapi belinya lewat shope kah bukan lewat alibaba? 😅👍

      Hapus
    3. Aliexpress kang, bukan Alibaba.😅

      Tentu saja, biarpun barang nya di China bisa beli lewat shope atau Aliexpress, cuma menurut ku enakan shopi aja, sudah termasuk bayar bea cukai, ibaratnya hape tinggal pakai.

      Kalo Aliexpress harus urus bea cukai dan bisa kena pajak lebih tinggi dan juga lama.

      Hapus
    4. Kirain sama Aliexpress dan Alibaba 🤣👍

      Wah bagus beli dari shope berarti tinggal terima beres, Btw pinjam duitmu15 juta mas buat beli hp itu 🤣🤣

      Hapus
    5. Alibaba nama orang dari India, kalo Aliexpress itu nama toko online dari China.

      Boleh saja pinjam 15 juta, mana SHM rumah nya? 😁

      Hapus
  2. Wiih..spek nya gahar amat ya...kamera aja sampe 200 mp..gak kebayang tajem nya kayak apa ya gambar nya, dibanding hp saya yg kameranya hanya..ya sudahlah....harganya mayan mahal juga ya udah nyaingin iPhone aja,tapi wajar kalau bagus mah..kalo ilang di gunung bisa segera ketauan nih 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalo besaran MP itu kurang pengaruh sama kejernihan foto, besaran MP biasanya bagus untuk dicetak misalnya spanduk atau kertas. Makin besar MP nya makin bagus.

      Nah, kalo kejernihan foto itu pengaruhnya sama lensa kamera. iPhone yang kameranya cuma 16 MP hasil fotonya bisa mengalahkan Xiaomi Redmi kelas bawah yang 50 MP. Harga iPhone 15 juta biarpun cuma 16 MP sementara Redmi 2 juta.

      Harga emang ga bohong.😂

      Hapus
  3. wah keren banget hapenya, fitirnya mantab, tapi harga mayan mahal ya, dan juga agak berat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat nimpuk mantan yang ngeselin hapenya mas.🤣

      Hapus
    2. Juga bikin mantan ngajak balikan lagi klo punya hp itu 😅

      Hapus
    3. Belum tentu mantan nya suka hape outdoor gitu, bentuknya aneh.😁

      Hapus
    4. Kalah berarti sama iPhone, klo iPhone bikin mantan auto ngajak balikan, wkwk becanda ✌

      Btw, Hape outdor itu cirinya apa mas, klo hp indor ada juga gak?

      Hapus
    5. Hp outdoor biasanya tahan banting karena casing nya dari karet. Biasanya juga kena air hujan tidak apa-apa.

      Hapus
  4. Awal baca, minat buat keseharian supaya ga ngecharge 4 harian... pas liat harga.. ga jadi ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nabung mas, sebulan 500 RB, 2 tahun juga bisa beli.😁

      Hapus
  5. Pengin beli hapenya soalnya baterai nya gede banget, punyaku hanya 4000 mah bahkan mungkin sudah kurang soalnya hape sudah dua tahun.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai nabung saja kalo pengin beli, bisa sejuta perbulan, setahun juga sudah bisa beli.😀

      Hapus
    2. Berat nabung sejuta sebulan, kalo 50 ribu mah bisa.😁

      Hapus
    3. Itu mah buat beli kuota internet juga kurang.😂

      Hapus
  6. Saya tergoda dengan resolusi kameranya
    Mantap sekali
    eh harganya beda tipis dengan iphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, harganya beda tipis dengan aipon, tapi spek nya lebih yahud Unihertz.

      Hapus
  7. Mantap habis ini tank 3, kayaknya tangguh seperti tank panser ya. Kamera 200 MP, belum lagi memori nya 512 GB, cukup buat nyimpen 1000 video.🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo video 3gp seperti bandung lautan asmara ukuran 10 mb bisa sampai sejuta video.🤣

      Hapus
  8. Tanggung mas, mending nabung lagi tinggal nambah 385juta dapat dapat Honda Civic T. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian nabung 1 miliar lagi dapat Alphard.😁

      Hapus
  9. HP ini serba gede ya Mas... Kapasitas batere, gede banget. Jepretan kamera, gede juga makan memory. Berat juga ya...
    HP ini sepertinya cocok kalau untuk dibawa menjelajah alam, off road lah kalau kendaraan.
    Terakhir,....hihihi pantas juga harganya mahal buat ukuran kantong saya mah...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak, ini hape emang cocok buat off-road atau bertualang. Sayang kalo cuma untuk pemakaian sehari-hari.

      Hapus
  10. HP fitur max sampai menembus langit ini mah.. Aku ngebayangin Baterai 10 ribu mAH bisa tahan berapa hari coba.. heheh. Soalnya aku pake Realme 10 pro yg baterai 5000 mAh aja bisa tahan seharian kalau nggak main game berat yaaa 😁

    Kukira mah harganya 6 jutaan.. wkwk. Soalnya tertarik sih kalau segitu. AHahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini malah 23 ribu mAh, bisa untuk seminggu lah kalo pemakaian normal.

      Kalo hapenya 2 juta juga aku beli mas.😁

      Hapus
  11. yaampunnn salfok sama kapasitas baterainya gede banget itu, mungkin dipakai 1 - 2minggu kalau untuk pemakaian normal bukan ngegame kayaknya masih cukup ya
    aku kira tadi harganya kisaran 5 jutaan, ternyata masuk kategori flagship juga ya
    produk cina kalau untuk inovasi ga perlu diragukan lagi, ada aja yang bikin surprise

    BalasHapus
  12. Hahahahahahaha aku ngakak baca yg utk hajatan 🤣🤣🤣🤣. Mas tapi batre segitu aku ga yakin ini bisa utk naik pesawat. Soalnya power bank aja dibatasin ga boleh lebih dr 20k. Lah ini lewat 🤣🤣🤣piyee itu 😅

    Ram dan rom nya ga bisa lebih gede lagi ya 😁. Soalnya hp ku yg skr IQOO12 juga 16+16 utk RAM dan storage 512gb.

    Iya sih kamera hp yg ini bisa dikurangin yaa. Biar ga makan storage.

    Harganya sama pula dengan iqoo12 pas aku beli Dec kemarin 😄

    BalasHapus