Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membatasi penggunaan data internet di Xiaomi

Bagi anda yang memakai paket internet, baik itu mingguan apalagi bulanan maka kadang khawatir kalo paket data kita cepat habis. Jika anda punya banyak uang sih tidak masalah, kalo kuota internet habis tinggal ke konter dan beli, tapi bagaimana jika duit anda pas-pasan, tentu harus mengirit kuota bukan. Hal ini tentu tak berlaku jika anda memakai paket unlimited.

Beruntunglah bagi anda yang memakai hp Xiaomi. Smartphone asal China itu selain bisa digunakan untuk merekam layar smartphone tanpa root juga bisa diatur penggunaan data internetnya. Hal ini tentu sangat bermanfaat apabila anda menggunakan layanan paket internet flash mingguan atau bulanan.

Baiklah, tak usah panjang lebar, Blog Sarilah akan membagikan cara membatasi penggunaan kuota internet di handphone Xiaomi:


  • Pertama masuk ke aplikasi keamanan atau security.
  • Setelah itu klik penggunaan data. Menu penggunaan data ada di samping kiri. Sebenarnya banyak sekali kegunaan aplikasi keamanan di Xiaomi seperti mengelola aplikasi yang menggunakan internet, tapi karena fokus pada pembatasan pemakaian internet maka kita bahas yang ini saja ya.
  • Selanjutnya pilih batasi penggunaan data. Bisa juga langsung ke "atur batas guna data".
  • Nanti anda akan disuguhi menu untuk mengatur betapa giga byte penggunaan data dalam sebulan. Selain itu ada opsi saat paket data habis maka bisa langsung matikan internet.
  • Selain hal itu, anda juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh mengakses internet. Caranya cukup mudah, pilih "batasi penggunaan data" yang gambarnya ada diatas itu. Nanti akan muncul banyak aplikasi yang kita instal dan silahkan pilih aplikasi mana saja yang boleh berselancar di dunia Maya.

Cukup mudah bukan cara mengatasi penggunaan data yang boros di smartphone Xiaomi. Sebenarnya cara diatas bisa tidak digunakan jika anda berlangganan paket internet unlimited, sayangnya harga paket tanpa batas itu mahal, belum lagi kadang kecepatan internet dikurangi saat data sudah banyak terpakai. Silahkan praktekkan dan semoga bermanfaat.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "Cara membatasi penggunaan data internet di Xiaomi"


  1. Kalau batasi penggunaan data bisa lemot atau pengaruh loadingnya nggak kang.... Biasanya kalau kuota menipis bisa lemot...Kaya macam Hp Evercoss ..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di aku sih ngga ngaruh kang, tapi entah di hp lain.

      Hapus
  2. info yg sangat berguna. kalo saya paketan bulanan, mas. males paketin mingguan bahkan harian. apek ngurusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, tapi paket bulanan harus hemat data kecuali jika pakao paket internet unlimited.

      Hapus