Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah cinta penjual Yakult

 


Setelah merapikan pakaiannya dan menyiapkan segala keperluan maka Nita pun segera keluar kamar untuk bekerja.

"Bu, aku pergi ya mau kerja." Ucapnya pada ibunya.

"Iya nduk, hati hati ya di jalan." Jawab ibunya.

Setelah salaman dengan ibunya ia lalu segera keluar naik motor Beat miliknya ke pangkalan kerjanya yang berada di desa sebelah.

Tiittt, bunyi klakson di belakangnya mengejutkan dirinya tapi ia tersenyum ketika tahu siapa orangnya. Siapa lagi kalo bukan Lia, sahabatnya yang dulu mengajaknya bekerja sebagai Yakult Lady.

Ia memang saat itu menganggur, sudah mengirim beberapa lamaran pekerjaan ke banyak perusahaan baik secara langsung maupun online tapi belum ada panggilan. Sekali ada panggilan jauh di luar kota, tak mungkin kerja disana karena jarak tempuhnya sekali jalan 2 jam perjalanan sedangkan ia tidak tega meninggalkan ibunya yang sudah tua setelah ayahnya tiada. Kakak kakaknya semua sudah menikah dan memiliki rumah masing-masing, hanya dirinya yang masih sendiri dan tinggal bersama ibunya.

Kebetulan ada Lia, teman sekolah SMP nya dulu yang menawarinya pekerjaan sebagai Yakult Lady, agen ujung tombak penjualan minuman probiotik itu. Melihat temannya yang penghasilannya lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka ia pun tertarik, daripada nganggur bukan.

Sesuai dengan namanya, Yakult Lady tentu saja pegawainya semuanya perempuan, kalo mas mas mau ikutan juga mungkin namanya jadi Yakult Daddy.

Sales Yakult Lady cuma mengenakan seragam berupa topi, kemeja, celana, dan beberapa juga ada yang berjilbab seperti dirinya. Pakaian Yakult Lady didominasi motif kotak-kotak berwarna merah dan putih, seperti topinya. Sementara celananya cuma berwarna merah terang saja, yang lainnya agak bebas yang penting sopan.

Setelah kumpul di pangkalan dimana sudah banyak temannya yang berprofesi sama maka ia pun lalu segera bergegas keluar untuk bekerja setelah mendapat pengarahan dari atasannya.

Sudah dua minggu ia diajari oleh Lia bagaimana cara menjadi sales minuman probiotik itu yang baik. Bagaimana melayani pembeli, mencari tempat langganan baru dan lain sebagainya. Biarpun ia masih tidak terlalu paham tapi ia harus berani, begitu kata atasannya.

Ia memang harus gesit karena ada target menjual 400 botol setiap hari karena ia masih baru. Untuk yang sudah lama 500 botol dalam sehari harus terjual. Biarpun tidak ada pinalti jika ia tidak bisa memenuhi target tapi ia harus berusaha sebaik-baiknya bukan.

Segera ia geber motor Beat pemberian kakaknya itu menuju desa sebelah karena desanya sendiri sudah menjadi pasar penjualan Lia, temannya itu.

"Assalamualaikum Bu, mau Yakult Bu?" Tanyanya pada seorang wanita yang sedang menyapu. Ia terlihat agak lelah, mungkin karena harus menyapu halamannya yang cukup luas seorang diri.

"Berapa satu pack?" Tanyanya. Satu pack isinya lima botol.

"8500 Bu."

"Apa tidak bisa beli dua botol saja?" Tanyanya lagi setelah ia merogoh sakunya dan hanya ada selembar uang 5000an.

"Tentu saja boleh." Nita segera memberikan minuman pesanannya. Setelah memberikan uang kembalian dan permisi maka iapun lalu pergi. Tak lama kemudian ia mendapati sebuah toko kelontong yang ada di pertigaan jalan.

"Mbak, apa aku boleh menitipkan Yakult disini?" Tanyakan ramah setelah ia melihat toko tersebut memiliki kulkas tapi belum ada minuman itu.

Mbak yang umurnya sekitar 25 tahun dan sedang menggendong anak kecil itu tidak segera merespon. Tampaknya ia tidak mendengarkan seruannya itu.

"Mbak, apa aku boleh menitipkan Yakult?" Ulangnya lagi, kali ini agak sedikit keras suaranya.

Wanita muda itu terkejut." Oh maaf, emang mau beli apa?"

Astaghfirullah, hampir saja Nita ngambek. Ia menawarkan dagangan tapi dikira mau beli." Itu mbak, roti ini berapa?" Tanyanya sambil memegang sebuah roti isi keju.

"3000."

"Aku beli dua ya mbak." Ujarnya lalu mengeluarkan uang 6.000. setelah itu ia lalu menawarkan lagi Yakult. Alhamdulillah kali ini sang empunya toko mau. Ia lalu meminta 5 set yang segera ditaruh di lemari pendingin.

"Bayarnya nanti saja setelah laku mbak, jadi misalnya habis tiga pack, mbak bayar 25.500." Nita lalu menjelaskan bahwa ia menitip dulu barangnya, nanti lakunya berapa baru bayar. Alhamdulillah wanita itu setuju saja, padahal kemarin waktu bersama Lia ada toko yang bawel mintanya harga murah.

Melihat wanita itu sepertinya agak melamun maka sebagai wanita ia tahu kalo dirinya ada masalah." Mbak kok bengong saja, lagi ada masalah ya."

Ia menghela nafasnya." Iya mbak. Bapaknya si Dodo ini yang jadi masalah."

Melihat bahwa mbak tersebut sedih maka ia lalu berinisiatif untuk membantu. Ia memang diberikan arahan oleh atasannya bahwa Yakult Lady bukan cuma harus menjual produk saja tapi kalo bisa membaur dengan masyarakat, dengan begitu produk mereka akan lebih cepat terjual. Salah satu cara membaur ya dengan menolong atau lainnya.

Akhirnya wanita itu bercerita kalo suaminya itu ketahuan kawin lagi. Tentu saja ia sangat marah lalu mendatangi istri mudanya agar dirinya tahu diri. Suaminya tahu lalu marah besar kepadanya karena berani datang ke rumah bini barunya.

"Ia bahkan berani menempeleng saya mbak." Katanya sambil memperlihatkan pipi kirinya yang agak merah.

Tentu saja gadis itu terkejut karena tidak menyangka akan mendengar rahasia rumah tangga orang lain.

"Lalu mbak mau minta cerai atau bagaimana." 

"Itulah, aku sebenarnya masih cinta sama suami tapi tidak mau dimadu. Kalo bapakku sih mintanya cerai saja, lelaki seperti itu buat apa dipertahankan, tapi aku bingung karena sebenarnya masih cinta, mana sudah punya anak lagi."

Nita ikut bingung mendengarnya." Aduh maaf mbak, aku tidak bisa memberikan solusi karena aku juga belum berumah tangga."

Mbak itu tersenyum." Ngga apa-apa, kamu sudah mau mendengar cerita ku juga sudah bagus kok. Besok datang lagi kesini ya, biar nanti aku beli lagi."

Asyik, tentu saja gadis itu senang. Setelah permisi maka iapun segera berlalu karena hari masih pagi, baru jam 9.15 sementara kembali ke pangkalan jam 11 siang.

Setelah keliling ia sudah menjual hampir 200 botol karena ia mendapat seorang pembeli lagi dari tukang bengkel. Melihat bengkel itu memiliki kulkas pendingin maka ia pun menawarkan dan Alhamdulillah minta diisi 10 pak, sisanya dari perorangan.

Ia melihat jam tangannya, sudah pukul 10.30, masih ada waktu setengah jam lagi. Cukup lama tapi ia harus buru-buru karena harus kembali ke markasnya karena agak jauh jaraknya.

"Bu, mau beli Yakult tidak Bu?" Tanya Nita pada seorang ibu-ibu yang sudah agak sepuh yang sedang duduk di teras rumah. Melihat dirinya ia teringat dengan ibunya sendiri karena usianya sepertinya sama.

"Hah, Yakult itu apa?" Ibu yang wajahnya sudah sama tua dengan ibunya itu bertanya. Gadis muda itu lalu menjelaskan tentang khasiat minuman probiotik yang dijualnya, salah satunya untuk kesehatan dan kelancaran pencernaan.

Ibu yang sudah sepuh itu manggut-manggut. Ia lalu masuk ke dalam." Aku ngga berani minum minuman gituan, takutnya nanti salah. Aku beli dua botol saja buat cucuku nanti." Katanya sambil memberikan uang dua puluh ribuan. Nita tersenyum lalu mengambilkan pesanannya serta kembaliannya.

Setelah berbasa-basi sebentar ia lalu permisi karena sudah harus kembali ke kantornya.

"Nita, ini apaan?" Tanya Dewi, sekretaris kantornya yang bagian mencatat transaksi sambil memperlihatkan selembar uang dua puluh ribuan. Seperti biasa tiap siang ia harus setor penjualan saat pagi hari.

Nita tentu saja terkejut. Ia mengamati dan langsung tepok jidat. Uang tersebut ternyata uang mainan yang diberikan oleh ibu ibu tadi. Sebenarnya ia ingin marah tapi mengingat ibu tersebut sudah tua maka ia maklumi karena mungkin saja ia tidak bisa membedakan antara uang asli dan mainan milik cucunya karena sangat mirip kecuali kertasnya, yang sialnya tidak ia amati.

"Ya udah mbak, potong saja dari gajiku." Ujarnya kepada sekretaris itu. Dewi cuma senyum saja ketika dirinya bercerita karena tadi agak buru buru.

"Semoga saja rejeki kamu ditambah deh Ita." Kata Lia ketika mereka berdua makan siang bareng dan ia cerita. Temannya itu meminta agar dirinya kembali kesana dan minta uang tapi ia tidak tega karena melihat ibu tersebut sudah sepuh, mana sepertinya bukan orang berada.

Amin, cuma itu jawabnya.

Setelah jam dua siang maka ia kembali bekerja. Ia kembali ke desa lainnya lagi yang belum ada Sales Yakult Lady disana. Kadang sering juga ia menjelaskan tentang khasiat minuman probiotik itu kepada para pembelinya karena tidak semua orang desa tahu.

Sudah 300an botol ia jual, tinggal sedikit lagi maka ia bisa mencapai target penjualan. Nita pun kembali menawarkan bergerilya dari satu rumah ke rumah lainnya, door to door. Alhamdulillah akhirnya tercapai juga targetnya berkat dirinya yang rajin babat alas, blusukan dari satu gang ke gang lainnya, tapi bukan gang Dolly ya.

"Assalamualaikum." Seru gadis itu setelah sebelumnya mengetuk pintu. Biarpun sudah mencapai target tapi karena masih ada waktu ia masih mencari konsumen.

Seorang pemuda memakai kaos oblong berwarna coklat keluar, wajahnya tampak girang ketika melihat dirinya.

"Maaf mengganggu mas. Saya mau menawarkan Yakult, barang kali mas berminat." Kata Nita sambil tersenyum dan memperlihatkan dua botol minuman itu, satu di tangan kanan dan satunya di kiri.

Pemuda itu maju lalu mengangkat tangannya. Gadis muda itu tersenyum karena mengira lelaki itu akan mengambil botol minuman itu, tapi betapa terkejutnya ketika dia malah memegang kedua tangannya.

"Maaf dek mas ngga butuh Yakult, mas butuh dirimu. Sudah lama mas Agus jomblo, adek pasti mau kan jadi istriku. Mas janji akan sayang padamu, mau ya..."

Tentu saja Nita kaget bukan main dan jadi gelagapan. Sudah beberapa kali ia menemui pembeli pria yang memang sepertinya tertarik dengan dirinya bahkan ada satu dua yang mengajak kenalan, tapi baru kali ini ada yang langsung memintanya menikah tanpa tedeng aling aling, mana baru ketemu lagi. Memangnya take me out apa.

"Maaf mas, aku hanya jual Yakult. Kalo mas tidak berminat tidak apa-apa, permisi."

Habis itu gadis segera saja mundur meninggalkan pemuda itu yang bengong, sepertinya masih shok karena ditolak. Tapi begitu mendengar suara motor ia sadar.

"Adek, tunggu dek..."

Nita tentu saja segera menjalankan kendaraan roda duanya sebelum pemuda itu mengejarnya. Karena buru-buru hampir saja ia menyenggol kendaraan lain, beruntung tidak terjadi apa-apa dan ia bisa kabur.

"Yah, padahal aku cuma mau bilang kalo sandalnya ketinggalan."

TAMAT

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

123 komentar untuk "Kisah cinta penjual Yakult"

  1. sudahkah anda minum yakult hari ini?

    saya minum 2

    πŸ’ͺ('Ο‰'πŸ’ͺ)

    tettttt....pesan ini disponsori oleh.........







    hemmmb...sehari ditarget 400 botol...woaaa rodi juga ya mas wekeke...e tau ga sih gegara baca ini aku jadi cek beneran harga sepack yacult isi 6 berapaan πŸ™ˆ

    tapi nita di sini bisa naik motor ya, aslinya kan tuh bocah ga bisa....asuhdahlah hahhahahhahahah

    dan yang biasanya kujumpai yacult lady bukannya naik sepeda ya mas...

    kalau yang jual mas mas jadi yacult man temennya supermen bukan yacult daddy, hihi

    #eh itu ada dodo juga nyempil selain mba dewi dan lia haghaghag..
    untung cepet cepet cabut pas ga sengaja denger kisah rumtang orang ya itaaa...hahaha....serba salah ntar hihi..ita kan masih bocah ga tau masalah begituan..lebih bagus buru buru cabbbs...

    tapi kaciman yang terakhiran dikasih duit monopoli y sama ibu ibu yang mau belikan yacult cucunya, untung jiwanya tu anak legowo ya minta dipotongkan saja dari gajinya...

    aiiihh mas agus...sini mas tatrakter basooo, kali ini karakternya aku syuka wekekekke...

    terlebih endingnya itu agak surpraise ya mas, bikin mesem mesem dewe hahahhahhahahahhaha

    tapi suka deh jadi tau tentang banyak hal termasuk aneka profesi tiyep mampir ke sini....

    (´✪Ο‰✪`)♡




    BalasHapus
    Balasan
    1. Tumben mbak mbul nomor satu, biasanya nomor 30an, pasti karena habis minum Yakult 2 botol.🀣

      Oh sehari 400 botol ya, kirain aku cukup 200 botol. Berarti Yakult lady harus kerja keras bagai quda ya biar sampai target dan dapat bonus. Tapi kalo disini Yakult isinya 5 sih bukan 6. Apa beda dengan di Tangerang ya? πŸ€”

      Disini kebanyakan naik motor mbak tapi kalo di kampung memang aku lihat pakai sepeda. Mungkin tergantung punyanya kendaraan apa kali ya, kalo punyanya kuda, mungkin keren kali ya jualan Yakult sambil naik kuda.🀣

      Katanya bosan Herman sama satria terus, jadinya ganti Lia dan Dodo biarpun cuma lewat doang.πŸ˜‚

      Hapus
    2. mungkin habis disuntik semangat oleh minuman probiotik kali ya mas, jadi komennya cepat...selain sebagai agen, ita juga icip icip dikit lah ya ntu yacultnya, e tahu tahu abis sepack...

      ((o(*>Ο‰<*)o))

      oiyaaa mas..ternyata isinya 5, lupa aku..paling atunya aku tambahin ndiri di luar bungkus packnya mas.....

      oiya mungkin kali ya, kalau adanya kuda ntar nita naik kuda dong, tapi harusnya ada yang bonceng (((boncengin pake kuda---sebuah gaya moda transportasi baru))), mungkin mas mas yang berkaos oblong dan masih jomblo itu barangkali berkenan memboncengnya #hahhahahhahah

      duh tetiba jadi pengen minum yacult πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    3. kalau herman, satria dan mas agus aku ga pernah bosan kok...

      apalagi kalau nita jadi tokoh utama, mas agus atau herman juga.. dijamin komennya garcep

      kalau tokoh utamanya lain la baru ntar ntaran komennya hahhahahahhahaahahha #komenan zuzur apa adanya

      Hapus
    4. Oh habis minum Yakult ya, kirain aku habis minum obat.πŸ˜‚

      Kalo naik kuda memang keren, cuma nanti akan diomeli orang kampung karena teleknya pating tletek.🀣

      Wah jangan jujur amat kenapa sih, amat saja ngga jujur, makan gorengan lima ngakunya dua.πŸ˜†

      Hapus
    5. hu um lah asal lawan mainnya nita di fiksi sama mas admin mah garcep saiaaaa, ahahhahahhahaha

      zuzur itu pangkal pandai mas, kata buku jaman esde #eh πŸ˜†

      ntar jarannya dididik dulu berarti mas 🐴🐴🐴

      Hapus
    6. Berarti harus sering sering bikin cerpen yang tokohnya Nita dan mas admin dong.πŸ˜†

      Lho, bukannya rajin menabung itu yang pangkal pandai? πŸ€”

      Hapus
    7. boleh kok mas....

      asal sekali kali ending tokoh nita pas pasangan ama mas admin happily ever after jangan sad ending mulu wkkwkwkwkwkkw

      Hapus
    8. kok yang terakhir nda dibalesin mas admin? πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    9. Oh ngga keliatan, soalnya lihatnya yang dibawah doang.🀣

      Hapus
    10. sukanya liat yang bawah bawah muluk sih

      kalau liat yang secara keseluruhan dong mas πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    11. Yang basah soalnya lebih hot mbak.πŸ˜†

      Hapus
  2. Belum tamat dong ceritanya, kan sendalnya ketinggalan tuh, jadi nanti langsung cari dah kes setiap tempat siapa yang cocok dengan sandal tersebut, kalau laki-laki dijadikan saudara, kalau perempuan dijadikan..... Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mirip Cinderella ya mbak, kalo perempuan dan sandalnya cocok bisa dijadikan bini muda.🀣

      Hapus
  3. Kak Agus ceritanya mirip sekali sama kejadian real, apakah ada sumber inspirasi Tokoh Nyata Yakult Lady yang dekat dengan Kak Agus? Hahahaha.
    Tapi beneran nggak sih target jualan seharinya 400 botol? Botol ya? Bukan pack, kan? Soalnya kalau 400 pack yang 1 pack isi 5 botol, susah sekali mencapai targetnya dong :(
    Btw, Yakult Lady di daerah rumahku beneran mirip sama yang Kak Agus ceritakan, tapi seringnya, si Ibu yang mancing pembicaraan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada mbak Lia, cuma kemarin ada mbak Yakult yang ngasih brosur, barang kali aku minat jadi Yakult Daddy.🀣

      Itu doang sih, dia ngga bilang sehari targetnya 400 botol perhari. Itu asal saja nulisnya tapi kayaknya sih segitu.

      Oh, berarti malah mbak mbak Yakult nya yang mulai ya.πŸ˜„

      Hapus
    2. Beneran bisa jadi Yakult Daddy sekarang? πŸ˜‚ Wkwkwkwk

      Banyak ya, Kak. Aku ngebayanginnya jadi kasihan sama ibu yakult πŸ˜‚ di rumahku yang minum cuma aku doang sih, jadi nggak bisa sering beli karena 1 pack aja nggak habis-habis 😭

      Iya. Suka mancing-mancing kalau ibu yakult di sini wkwkwkwk memang saya ikan apa dipancing-pancing 🀣

      Hapus
    3. Yakult Daddy, takutnya nanti saingan sama sugar Daddy mbak.🀣

      Iya kasihan, tapi udah resiko pekerjaan mbak, kalo kasihan bolehlah beli satu pack buat tetangga tapi tidak tiap hari juga sih kecuali duitnya unlimited.πŸ˜†

      Sengaja mancing biar mbak Lia beli.πŸ˜„

      Hapus
  4. Jadi pengen beli Yakult nih setelah baca postingan ini. Karena yang sering minta dibeliin Yakult itu keponakanku. Soalnya aku lebih suka minum air putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air putih juga menyehatkan ya mbak.πŸ˜„

      Hapus
  5. Aseek kali ini nama Dodo &:Lia mulai jadi tokoh di storynya mas Agus ..

    Yakultnya satu yaaaa ..., rasa duren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciye kalau yang jadi tokoh utamanya nita ama mas him ga pernah disebut hahhahahhahaha

      becanda

      kabooooorrr

      Hapus
    2. Yakult rasa duren nya habis mas, adanya yang rasa jengkol. Mau berapa pack mas, borong semua ya.πŸ˜†

      Hapus
    3. Oh mbak pengin bikin cerpen yang tokoh utama nya mbak mbul dan mas Himawan ya, ayo bikin mbak, pasti seru.πŸ˜„

      Hapus
    4. ga mas, kalau di cerbung mbul maunya pasangan fiksinya mas agus saja yang orangnya asyikkkk πŸ˜πŸ˜† kalau ga rivalnya herman ama khanif hahahhahaa

      Hapus
    5. Asyik, beneran ya.πŸ˜„

      Kalo Herman dan khanif, bisa juga mereka berdua jadi pasangan mbak.🀣🀣🀣

      Hapus
    6. asyiikkk dapat kontrak panjang pasangan ngefiksi ama mas agussss...horeeeeeeee πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜„πŸ˜ƒ

      Hapus
    7. Tapi kontrak nya mehong, harus bayar kuota unlimited dulu.πŸ˜†

      Hapus
    8. waduwwww...pemain mahallll bok..kalau ngerekrut lakon utamanya mas agus yang gagah dan ganteng ini hahhahahahhahahha....sutradara harus bener bener balik modal kalau pilm uda dilempar di pasaran πŸ˜†πŸ˜

      Hapus
    9. Wkwkw, Lia dan Dodo masih jadi anak magang. Jadi pemeran figuran doang :v

      Hapus
    10. Soalnya ngga ngasih pulsa jadinya cukup viguran saja mas.🀣

      Hapus
  6. ngomongin tukang yakult yang sering keliling pake sepeda, sampai sekarang belum pernah nemu tukang jualannya bapak bapak atau laki-laki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kang Dibyo bisa jadi Yakult Daddy yang pertama.πŸ˜„

      Hapus
    2. wkwkwk yakult daddy.. kocak juga panggilannya yah

      kalo ada saya mau daftar

      Hapus
    3. πŸ€£πŸ€£πŸ‘†πŸ‘† mau daftar..

      Hapus
    4. Ya g penting halal ya kang.πŸ˜„

      Pertama jadi Yakult Daddy, mungkin selanjutnya siapa tahu jadi sugar daddy.πŸ˜†

      Hapus
    5. waduuuh jadi sugar daddy? tatuuut hahaha

      Hapus
    6. Kenapa takut sih, apa masih anak kecil ya? πŸ™„

      Hapus
    7. hu um mas makanya kalau jalan masih suka digandeng kayak anak beiby πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    8. nah bener, rezeki mah apa saja yg penting halal.

      sugar daddy bukannya ayah gula?

      Hapus
    9. Hu'um 😊

      Ayah digula-in.

      Mau pake madu bisa.
      Mau pakai sirup gila aren juga bisa.

      Pokoknya kalau diseruput ...manis gitu rasanya πŸ˜‰

      Hapus
    10. Wow, mas Himawan udah hafal banget, sepertinya sudah pengalaman banget yang begituan.🀣

      Hapus
  7. Aku curiga nih. Jangan-jangan mas Agus dulu pernah jadi Yakult Lady. Soalnya ceritanya berasa nyata gitu, sih.🀭

    Eh, tapi Lady kan cewek. Atau jangan-jangan mas Agus....? 😱

    Ngomong-ngomong karakter Agus di cerita ini juga kok agak putus asa menanti datangnya jodoh gitu, mas? Atau jangan-jangan dulu waktu masih bujang Mas Agus muda juga seperti itu? 🀭 Eh *kaboooor πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, kalo komentar selalu begitu. 😬

      Mama, mbak Roem nakal nih, jewer telinganya Mak.πŸ˜‚

      Hapus
    2. mungkin lagi ngemut permen apa malah kumur kumur

      hahahhaa

      sueee

      abis sikat gigi makanya kumur kumur mas agus si mbul tuh hahahhahah

      Hapus
    3. Oh kirain aku mbak mbul lagi kumur kumur karena capek dan ngga ngasih jatah sama suami.πŸ˜†

      Hapus
  8. Haha dibayar duit mainan..

    Haha mau nitip dagangan malah disangka mau beli..

    Haha malah dicurhatin si Anu..

    Haha Dodo masih nyusu..

    Haha malah dipegang2 tangannya sama si Anu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini orang habis minum obat apa salah makan.πŸ™„

      Hapus
    2. Haha hbs minum obat..

      Haha hbs slh mkn..

      🀣🀣

      Hapus
    3. lekas diminum obatnya mas jaey...πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Haaasiap πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    5. Tapi masih parah saja, apa perlu di opname kang? πŸ™„

      Hapus
    6. Ngga perlu ditanya lagi langsung aja masukin ke kantong kresek, mas

      Hapus
  9. yakult lady wkwkwk :D, ngakak gw pas adegan pegang tangan, gw kira si ni agus nglindur ato apa main pegang pegang tangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya saya ingin nulis yang pegang tangan itu mas khanif.🀣

      Hapus
    2. πŸ™„πŸšΆπŸƒπŸ’¨

      Hapus
  10. mas agus, aku penasaran sama cerita si ibu yg suaminya kawin lagi, kepo aja, kirain di ending cerita bakal muncul lagi πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada mba soalnya yang jadi peran utamanya bukan dia hahhahahah

      Hapus
    2. Mungkin nanti akan muncul lagi tapi adanya di cerbung mbak mbul.πŸ˜†

      Hapus
    3. waduw aku butaaand spesialis cerita termehek mehek ala senetron indosiar mas agusss...aku spesial yang kek drakor aja biar ada adegan ehem ehemnya hahhahahaha sueee

      Hapus
    4. Saya malah ngga suka Drakor, sukanya sinetron ikan terbang.πŸ˜†

      Hapus
    5. kalau saya mending ikan terbangnya saya goreng saja mas admin πŸ˜πŸ˜‹

      Hapus
    6. Rasanya gimana ikan terbang goreng mbak? Apa sama dengan ikan lele? Lalu setelah makan apakah utang di warung juga ikutan terbang? πŸ˜†

      Hapus
  11. Dasar yaaak, bapaknya si Dodo kok tega kawin lagi :((
    Terus kenapa pula si nenek itu kasih uang palsu
    Dan terkahir kenapa langsung kabur aja, padahal sendalnya ketinggalan. Mungkin Nita takut diapa-apain yaak ahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mas Dodo jangan mau kalah, ayo kawin mas.🀣

      Hapus
  12. oo jadi namanya Yakult Lady ya mas, kirain SPG aja sama pada umumnya gitu, aku sering bgt liat mereka dimana2 hihihi

    kemungkinan neneknya ga sengaja juga ya ngasih uang mainan, kasian juga si nita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya Yakult Lady aku ngga tahu apakah itu namanya ataukah SPG, maklum ngga riset mbak meta.πŸ˜‚

      Hapus
  13. Ini cerpennya bukan cuma menghibur tapi sekaligus bisa jadi informasi buat yg berminat jadi Yakult lady loh mas. Ada cara kerjanya dan tips. Hehe

    Aku tebak suami si ibu yg kawin lagi itu pasti mas satria. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak anggun memang top, bisa tebak kalo yang kawin lagi itu mas Satria.🀣

      Hapus
    2. tumben ni raja sue weleh weleh kang satria blom nungul hihihi

      Hapus
    3. Raja suee lagi sibuk mangkal.. wkwkwk..kabuurrrr

      Hapus
    4. mangkal di lamerkah? πŸ˜‚πŸ€£

      canda kang satrioooi piningit dari kerajaan halimun pethak 🀣🀣

      Hapus
    5. Bukan aku yang bilang kang satria lagi mangkal di lamer lho.😁

      Hapus
    6. Sama, bukan saya juga loh yang bilang mangkal di lamer.. hihihihi

      Hapus
    7. Terus siapa dong yang bilang? πŸ™„

      Hapus
  14. Serasa sedikit dejavu membaca cerpen ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp? Cerpennya sdh pernah tayang kah di jaman sokarno..

      Hapus
    2. Bukan pernah tayang tapi seperti pernah baca walau ngga sama persis.

      Hapus
    3. Oh, dulu kan pernah ada di majalah misteri mas, judulnya kisah mistis Yakult Daddy, pemerannya namanya hermano.πŸ˜†

      Hapus
    4. Mungkin juga ada di artikel majalah misteri, saya kan penggemar majalah misteri..hihihi..jadi ingat yang saya baca itu bukan cerpen tapi artikel sebuah website, mas

      Hapus
    5. Ini juga bukan cerpen mas tapi artikel.🀣

      Hapus
    6. Iya juga sih. Mungkin artikel ini diilhami dari artikel yang pernah saya baca.

      Hapus
    7. Bukan mungkin tapi memang iya terinspirasi dari sana.🀣

      Hapus
  15. hmmmm kemana ni mas admin...blom kelihatan sedari tadi? πŸ™„

    kunjungan malam

    α••( ՞ α—œ ՞ )α•—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adminnya lagi ke lamer sama om satrio juga 🀣

      πŸƒ‍♂️πŸƒ‍♂️πŸƒ‍♂️πŸƒ‍♂️πŸƒ‍♂️

      Hapus
    2. Ternyata adminnya masih belum kapok juga mangkal di lampu merah padahal udah sering kena razia..hihihi

      Hapus
    3. Adminnya lagi nonton film Spiderman sama wonder woman, soalnya udah download rugi kalo ngga ditonton, kalo lagi nonton harus khusuk biar nanti bisa jadi cerpen kayak kang jaey.πŸ˜„

      Hapus
    4. asyiikkkk bentar lagi blog review film di channel sebelah bakal update sinopsis baluuuuuw

      δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    5. Emang blog review filmnya masih aktif?

      Hapus
    6. Tiap hari update terus, bahkan bulan kemarin saja nulis 50 artikel.😁

      Hapus
    7. aku aja suka intip intip loh.....

      Hapus
    8. Oh, awas nanti bisa bintitan lho kalo suka ngintip.😱

      Hapus
    9. Saya malah udah lupa alamat blognya.

      Hapus
    10. aku masih ingat alamat blog pilmnya

      amat sangat mudah untuk dihapalkan πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    11. Masa sih, alamatnya gembulnitafilm.blogspot.com kah? πŸ˜†

      Hapus
  16. Yah... Nggak dapat jodoh tapi dapat sandal. Ntar lanjutannya, kisah orang nyari sandal dapatnya jodoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah nanti ada sekuel keduanya mba...si tokoh nitanya akhirnya bertemu lagi dengan mas jombli itu πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. Iya, tenang saja nanti ada sekuel kedua tapi adanya di cerbung mbak mbul part 6.πŸ˜„

      Hapus
    3. asyik ...sekalian ancang ancang promosi 😍πŸ₯°

      tapi kalau di cerbung mba beby mbul lakon lakonnya musti ganti kostum dulu yak πŸ˜†πŸ™ƒ

      Hapus
    4. Ganti kostum kayak power ranger apa Kamen rider mbak.πŸ˜†

      Hapus
    5. Kenapa ngga pakai kostum Soneta grup saja mas, kan lebih keren.πŸ˜†

      Hapus
    6. Takut banyak yang joget..hihihi

      Hapus
  17. wah gile lu ndro langsung tembak gitu untung sandal aja yang ketinggalan kalau hatinya yang tertinggal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalo hatinya yang tertinggal bahaya ya bang.😱

      Hapus
  18. Endingnya ngakak banget haha..
    Setelah membaca ini, aku jadi lupa kapan terakhir kali minum yakult wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk buruan segera minum Yakult, tapi ngga usah tiap hari, cukup kalo ada duit saja.πŸ˜†

      Hapus
  19. "Sehaat Selaluuu" gitu mas mbaknya YakultLady yang sering ke sekolahanku.Samasekali tidak pernah cemberut kalau tidak beli wkwk.
    Trus, nganu ,gak pernah sendalnya ketinggalan. Soale mbake selalu rapih pakai sepatu.jadi mas agus gak bakalan bilang, sandale ketinggalan mbakkee.. haha mase satu ini kok ya ada bakul mening langsung tembak saja.
    sebenarnya pernah berkhayal juga, yang datang ke kantor itu mbokya YakultDaddy . atau yang super ganteng kayak di drakor trus mungkin akan kupanggil 'YakultOppa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya Bu guru, kalo aku lupa soalnya udah lama ngga ada yakutl lady kesini, mungkin karena kalo ditawari nolak terus.πŸ˜‚

      Kalo ada Yakult oppa, berarti ada Yakult omma juga dong.πŸ˜†

      Hapus
  20. Mas agus, nanti pas balikin sendal Nita yg ketinggalan, bilang pas jual yakult mampir k rumah ku ya. Hehehe.. Di rumah pada doyan bgd yakult, sekejap lngsng habis. Sayang ga ada yakult lady yg suka lewat sini, jd biasanya baru beli pas k indomaret paling..

    BalasHapus
  21. Salah satu hal yang saya suka dar setiap cerita mas Agus adalah storytellingnya yang keren. Selain itu, mas Agus tau menempatkan lelucon pada beberapa bagian. Meski penutupnya itu lelucon jadul banget. Ha ha ha.

    Setau saya, Yakult cuma bertahan dua mingguan. Pengecer yang nitip Yakult biasanya datang 10 hari sekali untuk ngecek stok. Kalo sudah lebih dari dua minggu, biasanya langsung diganti baru. Mungkin karena mbak Nita ini sistemnya gerilya, dan ngecernta ke lapak-lapak desa, jadi ngga butuh waktu lama untuk ngabisin yakultnya πŸ˜†

    BalasHapus
  22. Oalaah targetnya tinggi juga ya.. padahal Yakult lady tu jualnya cuma lebih murah 500 rupiah dari pada yg di toko. Jd kepikiran susah jg mau mencapai target.

    Btw, mantap mas, langsung to the point aja. Ga perlu ikut take me out segala.

    BalasHapus
  23. macam kisah benar je ni, mas? apa... kisah ni berlaku pada jiran tetangga mas, ke?����

    BalasHapus
  24. Ngaku aja deh mas, itu taktikmu supaya ga didatangin penjual2 door to door kaaan hahahahhaa. Sampe ngajakin nikah :p. Lgs kabur itu sales nyaa .

    Aku baca cerita yang ini berasa ngalir ajaa :D. Kayak beneran terjadi . Tapi Yakult lady gini ga sering lwt di rumahku, mungkin jrg yg belum . Padahal aku rutin minumnya. Setiap hari. Tp jd nya LBH sering beli di Indomaret Deket rumah yg hrgnya LBH mahal dikit. Padahal kalo si Yakult lady lwt, aku LBH suka beli Ama dia

    BalasHapus
  25. hahahaha agus mahhh tetep ya kalau ketemu yang bening pengen diterjang langsung
    mungkin si agus kurang minum yakult, jadi agak agak ngaco gitu mungkin :D

    nah tuh dia, dari awal aku tau ada yakult lady, dan aku baru tau kalau sebutannya yakult lady, kenapa kok ga muncul yakult daddy hehehe, kan sapa tau ada yakult hot daddy gitu kan yak *kaborrr

    BalasHapus
  26. Dulu ada Yakult Lady tiap hari lewat di depan rumahku. Entah kenapa dia sekarang ga kelihatan. Mungkin sudah beda rute jualannya hehehe :) Lucu juga ya sambil jualan dicurhatin ibu muda. Bagus jadi konseling wkwkwkwk :) Dengerin cerita pelanggan plus jadi laris ual Yakultnya. Itu mas2 ngeri juga ya kayak mau nerkam si lady hahaha :D

    BalasHapus