Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menambahkan bahasa Indonesia di hp Fujitsu Arrow dengan mudah



Bagi anda yang belum tahu, Fujitsu adalah merk smartphone dari Jepang. Salah satu tipe yang terkenal adalah Fujitsu Arrow. Walau berasal dari Jepang tapi hp ini banyak juga beredar di Indonesia melalui jalur black market. Jika tak percaya silahkan buka aplikasi salah satu toko online terkenal di Indonesia, misalnya Tokopedia atau Bukalapak pasti akan menemukan hp tersebut.

Sayangnya sebagai hp dari Jepang yang masuk tidak resmi maka tak ada bahasa Indonesia dalam pengaturannya. Memang masih ada bahasa Inggris selain bahasa Jepang tapi bagi yang belum tahu tentu ribet juga. Tapi tenang saja karena Blog Sarilah akan bagikan tutorial cara menambah bahasa Indonesia di hp Fujitsu Arrow secara mudah. Secara gampang sebab Hal itu karena kita tak perlu memakai PC atau komputer yang mana belum tentu semua orang punya dan bisa menggunakannya.

Ok, langsung saja ya kita ke tutorial cara merubah bahasa Indonesia di Fujitsu Arrow:

1. Download aplikasi Go Launcher Z di play store. Gunakan kolom pencarian agar lebih mudah.

2. Instal aplikasi tersebut lalu buka aplikasinya dan klik enjoy, otomatis smartphone akan diubah menunya menjadi menu Go Launcher Z. Cari aplikasi atau menu preference atau pilihan. Kalo tak ada cari setting atau pengaturan.

3. Cari menu select language, biasanya ada dibawah menu advance. Nanti akan ada banyak bahasa. Cari bahasa Indonesia ya, adanya agak kebawah.

4. Selamat, kini bahasa Indonesia sudah tersedia di hp Fujitsu. Kini Anda bisa lebih leluasa memakai hp Fujitsu Arrow karena sudah ada bahasa yang kita pakai sehari-hari. Mudah saja bukan caranya.

Perlu diketahui bahwa bahasa Indonesia itu merupakan bahasa dari aplikasi Go Launcher Z, bukan bahasa sistem jadi jangan hapus aplikasinya ya. Jika anda pencet tombol home maka biasanya akan ada pilihan pakai launcher apa. Pilih Go Launcher Z lalu klik always atau selalu ya jadi saat anda pencet tombol home lagi tak akan ada pilihan lagi akan memakai launcher apa.

Demikian tutorial cara membuat bahasa Indonesia untuk hp Fujitsu. Cara diatas bisa juga menambah bahasa Indonesia untuk hp Sharp Aquos. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara menambahkan bahasa Indonesia di hp Fujitsu Arrow dengan mudah"