Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat APN baru di hp infinix hot 8

Infinix hot 8 adalah smartphone Android terbaru dari infinix dengan UI XOS 5.0.2. Salah satu yang membuat orang tertarik membelinya termasuk admin adalah layar besar 6.5 inchi, triple kamera, dan didukung dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Nah, kali ini admin akan berbagi cara membuat APN baru di infinix hot 8, barangkali saja buat pengunjung blog sarilah ada yang belum tahu.

Sebelumnya kita mengulas caranya, maka akan aku berikan informasi apa itu APN. Access Point Name (APN) adalah sebuah gerbang gateway antara sebuah koneksi internet diantaranya GSM, GPRS, jaringan seluler 3G atau 4G dan jaringan komputer lain, . Perangkat seluler yang membuat koneksi data harus dikonfigurasikan dengan APN untuk disampaikan kepada operator.

Lalu mengapa perlu membuat APN baru? Karena APN default dari operator seluler sudah banyak dipakai oleh pengguna lain. Biarpun APN itu sangat bagus, tapi jika terlalu banyak yang memakai bisa menyebabkan koneksi internet lambat. Karena itu perlu membuat yang baru agar koneksi internet lebih cepat.

Nah, setelah tahu apa itu APN dan fungsinya, maka mari bahas cara membuat APN baru di infinix hot 8. Sebenarnya ini juga bisa untuk smartphone Android merk lain cuma agak berbeda caranya biarpun sama metodenya.


  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih jaringan dan Internet.
  • Setelah itu pilih jaringan selular.

  • Kemudian pilih Nama Titik Akses. Menu itu adanya di bagian paling bawah.
  • Setelah akan muncul nama titik akses bawaan operator seluler. Contohnya aku memakai kartu dari provider tri maka muncul tiga APN yaitu 3gprs, 3 data, dan 3mms. Untuk membuat APN baru klik gambar + (plus). biasanya ada di bagian atas sebelah tulisan APNS. Lihat gambar agar lebih jelas ya.
  • Setelah itu muncul menu untuk membuat APN baru. Menu itu biasanya terdiri dari nama, APN, proksi, port, nama pengguna, kata sandi, server, dan lain sebagainya. Biasanya sih cukup mengisi pada bagian nama dan APN, sedangkan untuk bagian lain kosongkan saja kecuali anda tahu cara mengisinya. Setelah itu jangan lupa klik simpan ya.
Berikut ini aku bagikan beberapa APN provider tri yang aku dapat dari Google. Silahkan coba satu persatu, cari yang paling cepat ditempat kalian. Untuk namanya sesuaikan dengan nama APN nya ya, misalnya nama: lte APN: lte , jadi keduanya harus sama.

  • lte
  • tri.co.id
  • unlimited
  • free
  • redir.tri.co.id
  • 3gprs.net
  • Hutchison
Maaf hanya dapat tujuh APN saja. Yang sudah aku coba sih akses poin name lte yang cocok untuk jaringan 4g.

Semoga bermanfaat artikel yang admin bagikan ini. APN itu bisa untuk smartphone Android dan juga tablet semua merk seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Lenovo, Advan, jadi bukan hanya untuk smartphone infinix hot 8 saja ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

4 komentar untuk "Cara membuat APN baru di hp infinix hot 8"

  1. Bagus nih. Tapi kayake aku jarang setting APN. He he. Gimana kabarnya, Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik mas beny, gimana kabarnya juga. Kok blognya tidak bisa diakses, kenapa ya?

      Hapus
  2. Thank u mas. Alhamdulilah lancar saya ikutin step nya. Makasi banyak mas

    BalasHapus
  3. Saya kurang mengerti. Maksudnya gimana ya yg bagian terakhir itu?
    Harus sama apanya bang? Dan harus samanya itu apa sama apa?
    Maaf saya benar2 ga ngerti.

    BalasHapus