Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi Note 5 mendapat pembaharuan MIUI 11


Xiaomi telah agresif dengan mendorong pembaruan MIUI 11 terbaru ke beberapa smartphone androidnya. Redmi Note 5 dan Redmi 5 adalah salah satu model terbaru yang mendapatkan update. Situs IThome melaporkan bahwa pembaca yang menggunakan Redmi Note 5 dan saudara kandungnya yang lebih kecil (Redmi 5) telah mengungkapkan pembaruan antar muka terbaru tersebut.

Kedua model mendapat ROM stabil MIUI V11.0.1 tapi sayangnya, kedua model masih akan terus memakai Android Pie 9, belum mendapatkan android 10. Ukuran paket pembaruan Redmi Note 5 adalah 677 MB sedangkan Redmi 5 adalah 591 MB. Ini adalah pembaharuan MIUI 11 dari versi China.


Sayangnya untuk negara Indonesia ukuran filenya menjadi besar. Seperti Xiaomi Redmi Note 5a milikku yang mendapat pembangunan MIUI 11 stabil pada 13 November 2019 tapi ukurannya 1.5 GB, tapi masih tetap Android Nougat. Lumayan lama nih kalo download apalagi kalo internetnya lambat.


Berikut beberapa perbedaan di MIUI 11 untuk Redmi Note 5:

  • Desain Komprehensif dioptimalkan untuk perangkat layar penuh
  • Suara alam, dengan beberapa nada dering baru yang dapat membuat pengguna nyaman.
  • Dokumen, dengan pratinjau sebelum membukanya.
  • Dan beberapa fitur lainnya.


Redmi Note 5 sendiri merupakan smartphone Android keluaran Xiaomi pada tahun 2018, tepatnya pada bulan Februari 2018, fitur dan spesifikasi nya cukup bagus pada saat itu, diantaranya ialah:

  • Dual kamera 12 MP + 5 MP di belakang dan 13 MP untuk kamera selfie.
  • Memakai Snapdragon 636 yang irit baterai.
  • Layar IPS 5.99 inchi dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2100 piksel.
  • Baterai besar 4000 mAh.
  • Fast Charging 18w.
  • Harganya yang terjangkau saat itu yaitu 2.4 juta saja. Saat ini sudah dibawah dua juta untuk ram 4 GB dan memori internal 64 GB.
Oh ya, pastikan baterai nya masih banyak ya saat menginstal pembaruan, karena waktunya cukup lama, bisa sampai setengah jam. Jadi baterai minimal harus 50%, atau jika ragu, bisa sambil di charge saat menginstal pembaruan. Untuk cara Update ke MIUI 11 sendiri cukup mudah. Masuk ke setelan > tentang telepon > pembaharuan sistem. Tinggal di klik saja, jika ada pembaharuan terbaru pasti muncul.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi 5 dan Redmi Note 5 mendapat pembaharuan MIUI 11"