Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menampilkan kecepatan internet di infinix hot 8

Internet adalah salah satu kebutuhan yang boleh dibilang wajib untuk zaman sekarang. Infinix Hot 8 adalah salah satu smartphone yang sudah bisa mengakses internet, tapi kadang saat kita membelinya kita tak tahu berapa kecepatan internet yang dipakai. Padahal mengetahui berapa kecepatannya juga cukup penting apalagi kalo anda sedang download file besar.

Pada gambar yang aku bagikan, kecepatan internet tidak kelihatan, hanya ada status baterai dan sinyal seluler operator. Ini cukup merisaukan menurutku, karena kita jadi kurang leluasa kalo mau download.

Untuk menampilkan kecepatan internet di Infinix Hot 8 sebenarnya cukup mudah, dan tentu saja tak perlu download aplikasi tambahan seperti speed meter karena sudah ada dari pabriknya. Jadi mirip dengan Hp Xiaomi yang sudah ada secara default. Tapi mungkin sebagian pengguna belum mengetahuinya.

Ok, tak perlu panjang lebar lagi, begini cara menampilkan kecepatan internet di Infinix Hot 8:


  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih jaringan dan Internet.

  • Kemudian geser menu ke bawah. Nanti akan ada menu tampilan status kecepatan jaringan. 

  • Tinggal geser saja toggle notifikasi, maka sekarang kecepatan internet sudah aktif. Lihat gambar yang aku kasih tanda panah.

Biarpun cara diatas untuk Infinix Hot 8, tapi sebenarnya ini juga bisa digunakan untuk tipe lainnya seperti Infinix S4, Infinix Smart 3, dan lainnya. Mungkin caranya agak sedikit berbeda karena Infinix Hot 8 memakai UI XOS 5.0.2. tinggal sesuaikan saja ya, yang pasti sih ada di menu pengaturan atau setelan.

Jika sudah mengetahui berapa kecepatan internet saat ini tentu agak enak bukan kalo mau download atau upload file yang ukurannya agak besar, misalnya 300 MB. Jika sedang bagus maka download bisa mencapai 1 Mbps, sehingga paling hanya butuh waktu 5-10 menit saja. Tapi jika sedang turun kecepatannya, terutama saat malam hari yang hanya 100 kbps atau malah kurang, tentu sebaiknya pilih waktu lain saja yang lebih bagus, misalnya saat subuh atau pagi hari. Karena jika memaksa tetap mengunduh, biasanya bikin bete dan juga baterai jadi lebih cepat terkuras. Memang hal itu bisa sedikit diatasi dengan cara membuat APN baru, tapi kalo malam hari internet tetap lambat karena banyak yang memakai.

Demikian informasi yang bisa admin bagikan, semoga bisa membantu. Jika masih ada yang belum dimengerti, silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

7 komentar untuk "Cara menampilkan kecepatan internet di infinix hot 8"

  1. Pernah punya aku sama hp diatas cuma lupa naruh entah hilang kemana tuh hp..😥😥😨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling hp nya dikasih rongdo kang, makanya hilang terus kalo punya hp.😂

      Hapus
  2. Oke nanti dicoba kalau punya HP-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga coba janda sebelah aja mas her, lebih enak dari pada nyoba hp..😂

      Hapus
  3. Balasan
    1. Aku belum punya S4 jadi ngga tahu, tapi mungkin sama caranya kang

      Hapus
  4. Infinix S4 gimana ya?... Soalnya ngga ada fitur "tampilkan kecepatan jaringan"

    BalasHapus