Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui dan mematikan aplikasi yang boros baterai di infinix hot 8

Infinix Hot 8 adalah salah satu smartphone yang rilis tahun 2019 dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh. Biarpun memiliki daya besar, tapi jika ternyata banyak aplikasi yang jalan di latar belakang dan mengkonsumsi baterai tentu akan boros juga. Karena itulah kita perlu mengetahui dan mematikan aplikasi yang boros daya tersebut.

Sebelum mengetahui caranya, sebenarnya untuk pemakaian normal seperti main Facebook, menonton video di YouTube, mencari informasi di internet dan lainnya, infinix hot 8 bisa digunakan selama dua bahkan tiga hari untuk sekali isi charger. Mungkin karena kapasitas baterainya yang besar sehingga awet.

Nah, biar baterai smartphone infinix kalian makin tahan lama, maka kita harus mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Selain bisa menghemat baterai juga bisa memangkas kuota internet. Begini caranya:


  • Masuk ke pengaturan lalu pilih laboratorium baterai.

  • Nanti akan muncul menu yang cukup banyak dalam pengelolaan daya baterai. Pilih lagi pengaturan profesional.

  • Ada tiga pilihan yang muncul yakni "mode penghemat baterai", "mode what's apps", dan " pengaturan daya ". Pilih yang terakhir yaitu pengaturan daya.

  • Nanti muncul beberapa aplikasi yang mengkonsumsi baterai. Silahkan matikan yang berjalan di latar belakang itu dengan pencet tombol X yang dilingkari.

  • Selesai, kini aplikasi yang boros baterai sudah dimatikan.
Kadang kita juga tak perlu masuk ke pengaturan, biasanya jika ada lebih dari tiga aplikasi yang memakan daya baterai maka otomatis akan ada pemberitahuan, tinggal kita klik saja pemberitahuan tersebut maka otomatis akan muncul aplikasi apa saja dan juga perintah untuk menghentikan aplikasinya.

Demikian informasi cara mengetahui dan menghentikan aplikasi yang boros baterai di infinix hot 8. Semoga artikel ini bisa membantu terutama untuk pengguna smartphone Infinix 

Perlu diketahui bahwa aplikasi yang sudah dimatikan itu kadang masih bisa aktif lagi arau memulai otomatis, terutama aplikasi sistem android. Tapi untuk aplikasi yang hasil download di play store biasanya jika sudah dimatikan maka tidak akan auto run atau berjalan otomatis.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Cara mengetahui dan mematikan aplikasi yang boros baterai di infinix hot 8"