Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengaktifkan Korsel Wallpaper di MIUI 10 dan MIUI 11

Korsel Wallpaper atau Wallpaper Carousel adalah fitur untuk mengganti gambar pada lock screen secara acak. Jadi saat kita hendak membuka kunci smartphone, maka gambar yang muncul akan selalu berubah-ubah. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak MIUI 8, tapi entah mengapa pada MIUI 9, 10 dan 11 malah dihilangkan, padahal menurutku fiturnya sangat bagus, bisa untuk mengubah rasa jenuh.

Tapi tenang saja. Sebenarnya fitur itu tidak hilang tapi hanya disembunyikan. Entah apa alasan developer Xiaomi menyembunyikannya.

Berikut cara mengaktifkan Korsel Wallpaper di MIUI 10 dan MIUI 11:


  • Pertama buka setelan atau pengaturan. Setelah itu klik setelan tambahan.

  • Di dalam setelan tambahan itu nanti ada beberapa menu, seperti tanggal & waktu, bahasa & masukan, lokasi, privasi, dan lainnya. Pilih lokasi lalu ubah negara atau region ke India.

  • Diamkan beberapa saat, nanti smartphone akan memindahkan lokasi ke India. Akan muncul beberapa aplikasi tambahan seperti Mi Pay dan Mi Credit. Abaikan saja ya.
  • Selanjutnya pergi lagi ke setelan lalu pilih kunci layar & sandi.

  • Geser menu ke bawah, nanti akan ada menu Korsel Wallpaper atau komedi putar wallpaper.

  • Aktifkan dengan cara geser toogle notifikasi ke kanan ya.


  • Nah, kini Korsel Wallpaper atau Wallpaper Carousel sudah aktif. Biasanya biarpun sudah aktif tapi masih menunggu sekitar 5 menit baru  aktif fiturnya. Kini jika anda hendak membuka kunci layar atau lock screen maka gambarnya akan berubah-ubah. Oh ya, untuk pertama kalinya perlu akses internet ya untuk mengunduh gambarnya jika ingin berubah cukup banyak. Anda bisa memilih wallpaper yang anda suka di kategori gambar glance.
  • Selanjutnya, jika anda ingin memasukkan foto di galeri tinggal pilih saja Foto Galeri yang ada dibawah kategori gambar glance. Anda bisa menambahkan sebanyak empat foto saja dari galeri. Kamu juga bisa mengatur berapa frekuensi gambar dari galeri, apakah setelah gambar kedua, ketiga, atau keempat. Silahkan atur sesuai selera masing-masing.
Terima kasih telah membaca artikel "cara mengaktifkan wallpaper Carousel " di smartphone Xiaomi. Untuk tips dan trik hp android Xiaomi silahkan baca disini, disitu banyak berita terbaru tentang smartphone asal China tersebut. 
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

4 komentar untuk "Cara mengaktifkan Korsel Wallpaper di MIUI 10 dan MIUI 11"

  1. Mas punyamu udah update ke MIUI 11 belum?
    Xiaomi ku update ke MIUI 11 kok WA nya jadi gak bunyi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah update ke MIUI 11 kang, coba cek di pengaturan kang biar WA ada bunyinya.
      Katanya sih MIUI 11 emang masih ada bug nya biarpun sudah versi stabil.

      Hapus
  2. Oohh begitu toh caranya nyarinya...di hp Xiaomy..😄😄

    Jalan2 keblog sarilah mari kita ikut berkomentar

    Apalah daya banyak iklan jebakan batman..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kalo di browser Opera aku malah jarang keliatan iklannya kang, kalo emang ganggu pakai ads blocker aja, nanti iklannya tidak nongol..😀

      Hapus