Cara mengatasi aplikasi pesan lama terbuka di hape infinix


Infinix Hot 9 play adalah hape android dari vendor asal Hongkong. Banyak keunggulan dari smartphone yang satu ini, diantaranya adalah kapasitas baterai yang besar 6.000 mAh sehingga tahan lama dipakai seharian untuk bermain game atau berselancar di internet, layarnya juga sangat lebar berukuran 6.8 inchi. Selain itu harganya murah yaitu 1.4 juta rupiah saja. 

Jika ada kelebihannya maka biasanya ada kekurangannya juga. Salah satunya adalah ram yang cuma 2 GB. Hal ini kadang membuat lemot jika ingin mengakses suatu aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi pesan atau message.

Sebenarnya tidak lama sekali sih membuka pesannya. Untuk membuka pesan butuh waktu sekitar 20-30 detik. Padahal untuk aplikasi lain lancar saja. Entah apa ada yang salah dengan aplikasinya atau mungkin ram nya yang sedikit saya kurang tahu. Kalo terlalu lama kan membuat bete apalagi jika kita sedang perlu segera mengirim pesan, misalnya dapat SMS dari pacar atau istri yang harus segera dibalas.

Tapi tenang saja, ada caranya kok agar membuka aplikasi message di Infinix Hot 9 play lancar saja tidak terlalu lama. Silahkan simak caranya berikut ini ya.

Cara mengatasi aplikasi pesan lemot infinix Hot 9 play

  • Pertama buka aplikasi play store.
  • Kedua, pilih menu terus pilih aplikasi & game saya.
  • Nanti akan muncul banyak aplikasi dan permainan yang terinstall di smartphone kamu. Pilih aplikasi pesan atau message.
  • Nah, tinggal update atau perbaharui aplikasi pesan tersebut. Tunggu hingga selesai dan sudah upgrade ke versi terbaru maka message sekarang tidak lemot lagi.

Cukup mudah dan simpel bukan cara mengatasi aplikasi pesan message yang lemot di hape Infinix. Selain untuk Hot 9 Play, tips ini juga bisa untuk smartphone Infinix tipe lain yaitu Hot 8, Infinix smart 4 dan lainnya yang memiliki ram 2 GB. ( Baca tips lain cara membuat stiker WhatsApp di infinix hot 8 )

Jika cara diatas kurang manjur maka anda bisa menggunakan aplikasi pesan lain yang ada di play store seperti aplikasi messages dari Google LLC atau lainnya yang cocok dengan kebutuhan anda. Tapi biasanya aplikasi hasil download akan susah untuk mobile banking, tidak seperti aplikasi bawaan yang memang sudah terprogram untuk keperluan tersebut.

Demikian tutorial cara memperbaiki aplikasi pesan bawaan hape Infinix smart 4, Infinix Hot 9 yang eror atau lama terbukanya dengan cara mengupdate aplikasinya. Semoga tipsnya bisa bermanfaat dan berguna untuk kamu yang mengalami masalah tersebut. 

Post a Comment

11 Comments

  1. akoh cobain cara di atas untuk supaya pesannya nggak lemot, tapinya di hp Xiomi Redmi 9 ko nggak bisa ya mang...?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah punya hape Redmi 9 ya mang, mantap. Aku paling hape infinix saja yang murah.😄

      Delete
  2. Kalau Xiaomy buat pesan Rongdo mang...Maknyus dah nggak pake lemot..🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pesan rongdonya bisa saya udha Satria mang.😄

      Delete
  3. Loh ternyata vendor hongkong pow, takirain indonesia dia punya prodak ahahha, btw saiaaa menantikan review realmi redmi note 9 ga pake pro hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Realmi sama Redmi beda merk mbak, bahkan fans mereka kadang saling ejek karena pangsa pasar keduanya kebetulan sama, sama sama bermain di harga murah.

      Bolehlah mbak mbul kirim Redmi Note 9 nya, nanti aku ulas (ngarep).🤣

      Delete
    2. Iyaaaa.. kudu diulas tuh.
      Jujur pengetahuan hape saya cuman sebatas merk Nokia, Samsung, Lenovo, Vivo, Oppo, kayaknya itu aja deh, itupun tahunya merk doang wakakakaka

      Delete
  4. Kalau aku sekarang sih sudah gak pake aplikasi pesan, mas. Soalnya sudah gak pernah punya pulsa.😂

    Sekarang sukanya pake paket data aja. Jadi komunikasi cuma lewat wa, Ig, atau email doang.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang memang jamannya internet, mau nelpon atau SMS tinggal pakai WhatsApp. Kalo ngga punya paket data, bisa nyolong WiFi tetangga.🤭

      Delete
  5. ni satu brand di bawah Xiomi ke?

    ReplyDelete