Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aib suami harus ditutupi

 


Setelah berkenalan dan pacaran selama tiga bulan maka Jaey mantap untuk meminang Amanda menjadi istrinya biarpun ia baru kenal. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, baik keluarganya maupun keluarga kekasihnya mendukung keputusannya untuk menikah.

Sesudah lebaran idul Fitri maka diadakan acara pernikahan mereka. Acara ini tidak mengundang banyak orang, hanya beberapa kerabat dan tetangga saja yang diundang. Ini sesuai dengan permintaan jaey dan Amanda yang ingin pernikahan sederhana saja. 

Sebulan kemudian Jaey minta izin pada Reyna ibu mertuanya untuk pindah ke rumah kontrakan. Alasannya tempat itu lebih dekat dengan kantornya.

Walaupun masih berat tapi Reyna merestui juga anaknya pindah dengan suaminya, apalagi tempat kost itu tidak terlalu jauh juga.

Setelah pindah maka Jaey agak bebas. Ia bisa hangout bareng temannya atau main hape sepuasnya tanpa ia segan pada mertuanya.

Seperti hari Minggu ini. Karena libur kerja maka sejak bangun tidur ia kerjanya main ponsel sepuasnya. Setelah jenuh bermain mobile legend maka ia ganti dengan berselancar di sosmed. Kemudian ia membuka dashboard blogger karena kebetulan blognya lama tidak di update.

"Mas Jaey, apa tidak bisa berhenti sejenak, bantuin ngurus rumah dong. Itu atap bagian belakang bocor lho. Sekarang musim hujan, bahaya bisa kepleset."

"Ah nantilah, lagi seru nih." Jawabnya sambil matanya tetap melototi layar ponselnya.

"Tapi mas..."

Plak... Belum sempat istrinya menyambung ucapannya, sebuah tamparan kena di pipinya. Tentu saja Amanda terdiam seakan tidak percaya suaminya memukulnya. Air matanya jatuh ke pipinya.

Jaey sendiri langsung berhenti main hapenya. Ia terdiam dan ingin meminta maaf karena tidak sengaja menamparnya.

Tok..tok..tok pintu depan berbunyi tanda ada yang mengetuk.

Dengan masih sedikit berlinang air mata Amanda membuka pintu. Betapa terkejutnya Jaey ketika tahu yang datang adalah Reyna, ibu mertuanya.

Waduh modar aku. Pasti Amanda akan mengadu dan aku bisa dimarahi keluhnya. Mukanya langsung pucat.

"Lho Andah, kenapa kamu menangis." Wanita separuh baya yang masih cantik itu terkejut ketika melihat anak kesayangannya menangis.

" Oh ibu." Ia pun memeluk ibunya.

Melihat hal itu makin kecut lah hatinya. Pasti sebentar lagi ia bakal mengadu bahkan mungkin dilebih-lebihkan. Tapi istrinya ternyata tidak mengadu.

"Oh ibu, aku tadi berdoa kepada Allah, kapan ibu akan datang menengok karena aku kangen. Tidak disangka ternyata Allah langsung mengabulkan doaku. Jadi aku menangis karena terharu Bu." Ucapnya panjang lebar. 

"Oh Andah, masa ibu tidak menengok sih." Katanya sambil tersenyum sambil mengusap air mata anaknya.

Melihat hal itu maka hati jaey langsung tersentuh, tidak menyangka hati istrinya ternyata sebaik itu.

* * *

Sesampainya di rumah dan menaruh tas Hermes nya maka Reyna langsung bicara ke Satria suaminya.

"Pah, tadi aku main ke Andah, tidak disangka ia menangis melihat ku."

Satria yang sedang asik membaca majalah popular menyahut." Baguslah kalau begitu, itu tandanya anak kita sudah dewasa Bu.

"Tapi kok aneh saja, ia kan tidak pernah menangis lho pah."

"Apanya yang perlu di khawatir kan Bu, anak kita sudah gede. Jangan terlalu khawatir."

"Tapi..."

"Kalau khawatir, besok tinggal telepon saja. Jangan terlalu sering mengunjungi lah, ngga enak sama mantu."

Akhirnya esok harinya wanita itu menelpon anaknya. Betapa kagetnya ia ketika dijawab bahwa ia sedang ada di IGD rumah sakit.

Segera saja Reyna kesana sendirian karena suaminya sudah berangkat menuju toko dagangannya. Setelah bertanya pada sekuriti dimana letak IGD akhirnya ia sampai juga. Hatinya yang sebelumnya was-was jadi lega ketika melihat anaknya tidak kurang suatu apapun.

"Lho, lalu siapa yang masuk IGD Andah?"

"Mas Jaey Bu, kemarin sore ia kepleset di kamar mandi dan tangan kanannya patah."

Oh, hanya itu saja kata yang keluar dari mulutnya.

Sementara itu Jaey sendiri sedang ditangani oleh Dokter muda khanif. Tangannya kanannya dibungkus perban, begitu juga pipi kirinya diplester sebab sedikit bengkak. Dokter itu agak bingung, kalo kepleset dan tangannya patah itu mungkin masih wajar, sebab bisa saja karena terantuk pinggiran kolam, tapi kenapa mukanya juga bonyok.

Ketika ia melihat berkas yang dibawakan oleh Pratiwi asistennya barulah tahu. Ia tersenyum lalu menuju pasiennya yang sedang terbaring di ranjang.

"Mas Jaey ini suaminya Amanda ya?"

Melihat nada bicaranya, Jaey yang sedang rebahan jadi bangun." Dokter kenal istri saya?"

Dokter khanif tersenyum." Bukan kenal lagi mas, dulu aku satu kelas di kampus dengannya. Amanda dulu salah satu bintang kampus kami karena ia pemakai sabuk hitam dan sudah sering juara kalo ada perlombaan."

Modyar, tentu saja Jaey kaget karena istrinya tidak pernah cerita.

"Dulu ada kejadian, ada dua jambret yang mencoba mencuri tasnya. Tentu saja akibatnya dua jambret itu jadi bulan-bulanan dia dan harus nginap di IGD hahaha..."

Dokter itu menepuk-nepuk pundaknya." Yang sabar ya jadi suaminya."

Sueee....

TAMAT

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

64 komentar untuk "Aib suami harus ditutupi "



  1. Oohh jadi si Jaey masuk UGD bukan karena terpleset dikamar mandi yaa kang. Melainkan dikarate sama Amanda sampai tangannya patah.不不不不 Harusnya anunya juga dikarate sampai berbentuk ulir2...不不不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulir2 itu yg seperti apa ya? 不不

      Hapus
    2. Kurang tahu juga kang, apakah Jaey kepleset di kamar mandi ataukah kena karate Amanda. Kemungkinan kepleset sekaligus di smackdown.不

      Hapus
    3. Ulir-ulir itu kayak perkedel kang.不

      Hapus
    4. kirain untir untir..kalau untir untir mbul tauk. sejenis makanan ringan yang dikepang kepang warnanya cokelat ditabur gula pasir

      Hapus
    5. Untir-untir kayak jajanan di pasar itu bukan? Kalo di Tegal biasanya tidak ditaburi gula pasir.

      Hapus
    6. Untir-untir di tegal ga bergula pasir? Kalau tempat mbul sih ada gula pasir yang sudah mengerasnya mas. Jadinya manis mas. Enak buat diemut-emut seperti permen mas untir-untir itu, sebelum dikunyah ya (makanan ringan)...eh tapi ada pula yang ga ada gula pasirnya deng

      Hapus
    7. Tul mbul jadinya Uwel-uwel.不不不不不

      Hapus
  2. kok aku jadi agak ---> 五 senyum mas, soalnya keliatan lempeng banget ternyata sedang membaca majalah populer

    tasnya tas hermes. Berarti sultan sekali ya mas

    mantab nih pasangannya Amandah karena baru pacaran 3 tahun sudah diikat janji suci sehidup semati 五...berarti ciri ciri orang yang serius dengan komitmen iyah mas? ☺

    tapi...anu mas...judule agak ngeri...kok sekarang suka bikin cerita ala senetron ikan terbang sih mas? maklum anak kecil tauknya cerita cinta remaja hahahha. Tapi endinge anu ues juga ya mas...ues dibalik

    salam buat asisten dokternya ya mas 鉊(^・・^鉊)銝銝( ), asistennya wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiaaa peteng asistennya 不不‍♂️‍♂️

      Hapus
    2. Sepertinya mbul pernah baca majalah popular juga nih.五

      Wah, Reyna mah koleksi tas Hermes nya satu lemari mbul.

      Oh, jadi tiga tahun ya pacarannya, kirain tiga bulan, ntar aku benerin deh kalo dikasih pulsa.不

      Sinetron ikan terbang bagus-bagus lho jalan ceritanya, lumayan buat referensi cerita.

      Asisten nya katanya ngga mau dikasih salam, maunya dikasih duit.

      Hapus
    3. Emang peteng bahasa Kalimantan artinya apa kang?

      Hapus
    4. hust jangan buka kartu mas 不, pernah ngintip dikit covernya duang mbultuw

      oiyaaaaak...nih jari sih niatnya mau nulis 3 bulan e lha kok malah tiga tahun
      kenapa bisa kurang singkron gitu ya....

      barangkali ada yang peteng 3 bulan, eh itu mah meteng ya, siapa yang meteng ya...ga ada yang meteng perasaan, adanya di sini adegan action ya (di cerpen)?

      asisten dokternya maunya salam tempelkah mas? ditempel pake apa tuh baiknya 銝銝( )

      Hapus
    5. Masa kolektor Eny Arrow cuma lihat covernya doang.
      Eh itu mah tetangga sebelah ya.

      Mungkin karena lagi banyak duit jadinya kurang konsentrasi.

      Peteng apa meteng sih? Kita tunggu konfirmasi dari tokoh utamanya saja nanti.

      Iya, maunya salam tempel pakai duit gambar pak Karno.不

      Hapus
    6. Iya meteng 不

      Meteng nya ga ada dlm cerpen adanya cuma dikolom komentar 不

      Hapus
    7. di kolom komentar kok bisa meteng? kok bisa gitu ya...sangad sangad mengherankan 不不

      Hapus
    8. Oh kirain bisa meteng, tapi salam tempel pake duit bisa tuh 不

      Hapus
    9. anu maksudnya gelagepan bingung kehilangan kata kata pak....wkwkwkk

      Hapus
  3. Hahaha sempat terenyuh pas aib suaminya ditutupinya tapi gak nyangka di lain hari malah kena smackdown habis2an 不

    Pas banget.. aku lihat di IG nya dia lagi latihan tinju mas 不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan lain hari, setelah ibunya pulang suaminya langsung digarap kang.不不不

      Hapus
    2. Salut kalau ada istri begitu bisa jadi kebalikan dari sinetron di ikan terbang yg biasanya selama ini wanitanya yg selalu teraniaya 不

      Hapus
  4. Setelah pindah maka Jaey agak bebas. Ia bisa hangout bareng temannya atau main hape sepuasnya tanpa ia segan pada mertuanya. >>>> bisa bebas berantam laki bini. He he. ...

    BalasHapus
  5. waduh.....
    sampai tangannya patah?.....
    kasihan

    BalasHapus
  6. Kasihan Reyna, harus berpisah dari si buah hati yang ia besarkan, dan harus merelakannya pindah untuk hidup bersama dengan orang yang dicintainya

    BalasHapus
  7. ngeri juga yah punya istri jago karate, salah dikit kena tuh :D

    dah jey, amandanya buat gw aja wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa perang dunia ketiga wkwkw...khanif counter attack soalna amandanya dipanggil andah...hwahaaaa..

      mas agus sengaja keknya wkwkkw

      Hapus
  8. Asem, istri yang durhaka. haha. Biar kapok, suami yang kurang ajar sama istri memang harus dikarate

    BalasHapus
  9. Salah server nih. Awalnya iya kena tampar, tapi ujungnya harus dibawa ke IGD haha kocak abis

    BalasHapus
  10. @ Ada badai, jadi nggak bisa ngapa ngapa.....
    internet kadang down

    BalasHapus
  11. Amanda benar-benar isteri yang pandai menutupi kesalahan suaminya. Meski suami ada kekurangan tak perlu diceritakan ke orang lain, langsung atasi sendiri saja

    BalasHapus
    Balasan

    1. Termasuk mengkarate anunya si Jaey yaa buguru.不不不

      Hapus
  12. wkwkwk ini yang viral kemarin
    bagus amanda
    pertahankan prestasimu meski sudah berumah tangga
    kalau bisa sabuknya diupgrade lagi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, lebih bonyok lagi dong kalo di upgrade sabuknya.不

      Hapus

    2. Bisa ngampleh yee anunya si Jaey..不不不不不

      Hapus
  13. Wkwkwk..bener banget harus ditutup rapat...wkwkwkwk..jagoan kok dilawan, masih untung cuma dikirim ke rumah sakit bukan ke kuburan.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa Amanda jagoan huu, bukankan dia cewe manis dgn segala kelembutannya? 不

      Hapus
    2. Mungkin, soal saya ngga kenal dekat sama Amanda..wkwkwk.. memangnya dia orang mana sih?

      Hapus
    3. Di Jakarta hu dekat rumah H. Satria 不

      Hapus
    4. Wah, jangan-jangan tetangga sebelah H. Satria dong.

      Hapus

    5. Bukan Huu..Tepatnya di Cikande...Dekat rumah H. Agus.不不不不不不不

      Hapus
    6. Jangan2 amandah tinggalnya gak jauh dari rmh ku...不不
      Pan di Jakarta rmhnya???

      Hapus
  14. Masih jadi pertanyaan: kenapa mukanya bonyok? Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaey kan nampar pipi Amanda biarpun tidak sengaja, jadi gitu deh.

      Hapus
  15. Bagus, Amanda. Aku dukung hahahaha. Makanya jadi suami jangan maen keplak istri aja, belum kelar ngomong. Padahal cuma minta bantu urusan domestik rumah tangga ya :D Cakep nih tulisannya. Biar laki pada paham jangan semena2 sama yang katanya jadi kesayangan wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  16. Setuju banget
    Yang namanya aib harus ditutupi tak peduli suami atau istri. Bahkan aib saudara pun sebaiknya ditutupi juga agar mereka tidak merasa malu dan dihinakan.

    BalasHapus
  17. Wahahaahhaa

    Pasangan yang unik

    Semoga kita semua dikaruniai pasangan yang cocok dan langgeng sampai mau yaaa amiiiinnn

    BalasHapus
  18. Wkwkwk, suaminya malah masuk UGD gara gara dikarate.

    BalasHapus
  19. Awalnya udah sebel pas baca istrinya ditampar. Tapi pas bagian gantian masuk UGD Bonus wajah bonyok, auto ngakak mas 不不. Balasannya langsung datang yaaa hahahahhaa. Kontan ga pake nunggu lama. Pasti mikir berkali2 mau nabok istri lagi 不

    BalasHapus
  20. Ya amppooooooonnnnn ngakaakkkk wakakakakakaka
    Syukuriiinnnn!
    Zaman sekarang ga zaman lapor ortu ya, langsung bonyokin!
    Mana ibunya kayaknya udah tau ya, makanya ber ooohhh aja :D
    Ini terinspirasi dari ceramah ustadzah yang viral itu ya.
    Kirain tadi mau ceritain itu, tapi endingnya sungguh tidak terduga wakakakak

    BalasHapus
  21. Hahahaaaa.....aku senang不不
    Akhirnya si jaey kuwalat...
    Kenak jotos juga, jadi imbang..
    Makanya jangan suka ringan tangan yee..

    Sempet memancing emoji jiwaku jugapas baca awalnya si amandah ditampar...

    BalasHapus
  22. Memang ya, kalau baca cerpen dari Bang Agus ini beda dan ada saja yang bikin ngakak.

    Jadi ternyata lebih kuat istrinya ketimbang Jaey wkwkwk.

    BalasHapus