Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah drama sinetron yang lagi viral

 


Pada suatu ketika di sebuah keluarga yang mulanya akur terjadilah perceraian karena sudah tidak cocok. Sang suami Jaey (Rusia) berpisah dengan istrinya Amanda (Ukraina) karena tidak cocok. Setelah melalui putusan pengadilan maka hak asuh anak-anak jatuh kepada Amanda.

Walaupun bercerai tapi rumah mereka berdua tinggal bersebelahan karena memang hanya disitu tanah milik mereka di desa tersebut.

Jaey sangat akomodatif pada mantan istrinya. Ia meninggalkan banyak harta untuk Amanda bahkan juga ikut melunasi hutang nya yang di warung yang cukup banyak.

Setelah Amanda lepas dari Jaey maka  ia mulai bergaul dengan banyak orang, salah satunya adalah kepala keamanan Satria (Amerika Serikat) yang menguasai daerah itu. Amanda juga bergaul dengan anak buah sang kepala keamanan bernama Khanif (NATO) dan berharap bisa menikah dengannya.

Awalnya Jaey sudah tidak perduli, toh sudah mantan istri. Tapi sayangnya Jaey mulai gerah ketika melihat khanif memanfaatkan Amanda untuk mengancam dan mengkerdilkan dirinya di wilayah tersebut.

Jaey mulai marah dan memperingatkan mantan istrinya. Sebagai peringatan, ia mengambil salah satu anaknya (Crimea).

Hal itu membuat Amanda marah tapi tidak berani karena mantan suaminya itu badannya besar dan kuat. Ia lalu meminta khanif untuk menikahinya, dengan menikah maka Amanda akan memiliki kekuatan.

Tapi sayangnya khanif ogah menikah dengannya karena masih takut dengan Jaey. Tapi khanif memberikan bantuan peralatan rumah seperti pisau dapur dan ia berjanji akan membantu Amanda kalo mantannya itu menyerang. Tentu saja Amanda agak kecewa, ia minta bantuan Satria, tapi dia juga hanya memberikan bantuan kecil saja serta janji, sama seperti Khanif. Walaupun kecewa tapi wanita itu tetap dekat dengan mereka berdua karena ia ogah balik dengan mantan suaminya.

Kedekatan Amanda dan dua orang itu tentu saja membuat Jaey marah-marah tapi ia juga tidak berani memukul Amanda sembarangan karena tidak memiliki alasan kuat.

Akhirnya muncul juga momentum. Dua anak Amanda yaitu Tono (Donetsk) dan Tini (Luhansk) yang agak gerah dengan kelakuan mamanya yang lebih dekat ke khanif, padahal Tono dan Tini mengharapkan agar lebih dekat dengan papanya, meminta bantuan papa Jaey untuk bisa mandiri. 

Jaey melihat kesempatan, segera menyanggupi agar mereka berdua menjadi mandiri. Tentu saja Amanda marah karena hal asuh kedua anaknya itu masih miliknya. Ia memarahi Tono dan Tini karena masih kecil kok mau mandiri. Makan saja masih disuapin.

Jaey yang melihat kesempatan segera melindungi anaknya. Kali ini ia melindungi kedua buah hatinya dari amarahnya. Tentu saja wanita itu makin dongkol dan marah-marah. Kesal dimarahi terus, akhirnya Jaey pun melabrak pekarangan rumahnya.

Amanda terkejut tidak menyangka reaksi mantan suaminya itu. Ia segera minta tolong khanif dan juga Satria sekaligus sebagai seksi keamanan di desa mereka.

Satria dan khanif juga tidak menyangka kalau Jaey bisa meledak amarahnya. Mereka bingung mau membantu tapi takut dengan Jaey. Maklum, dia dulu juga kepala keamanan di desa mereka, sudah pasti kuat dan pilih tanding. 

Selain itu Jaey punya ajian Braja Nuklir Lebur Jagat yang jika dirapal akan menghancurkan desa. Sebenarnya Satria dan khanif juga punya karena mereka bertiga masih satu guru, tapi masa harus mengorbankan tetangga semua. Guru mereka sudah mewanti-wanti kalo ilmu ini hanya untuk pertahanan saja.

Akhirnya Satria dan khanif memutuskan hanya untuk jadi penonton saja.

Sementara itu rumah Amanda sudah porak poranda kena amukan mantan suaminya. Perabot dapur beterbangan, sofa dan kasur sudah pada hancur kena banting Jaey. Akhirnya Amanda minta damai saja, tapi ia tetap masih ngamuk, entah kapan redanya.

Saat sedang asyik-asyiknya menikmati sinetron, tiba-tiba iklan muncul dan sinetron pun berhenti. Agus tentu saja kesal ngomel-ngomel, akhirnya ia memencet remote dan ganti menonton tayangan Upin Ipin.

TAMAT

Perhatian: ini hanya cerpen saja ya.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

54 komentar untuk "Kisah drama sinetron yang lagi viral"

  1. Analogi yg sungguh keren, begitu kah mas kisahnyatanya yg terjadi itu, aku baru paham setelah model model cerpen seperti ini πŸ˜…πŸ˜…πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang tahu kisah nyata nya seperti ini apa enggak kang, ini hanya cerpen.πŸ˜…

      Hapus
    2. Kalau di Rusia ada kang kisah nyata kejadiannya persis seperti diatas untuk lengkapnya bisa menghubungi Hermany Moors.🀣🀣🀣🀣🀣


      Lho! Kenapa Khanif Lens takut menikahi Amanda...Apa ia takut ketawan Mira yang juga mantannya.🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Oh cuma cerpen. Penasaran sama kisah aslinya mas kenapa mereka tiba2 perang.

      Kalau ada Mira ikutan cocoknya mewakili negara mana kang πŸ˜…

      Takut keselek biji durian mgkn kang πŸ˜…

      Hapus
    4. Khanif ngga mau sama Mira soalnya Mira itu pacarnya Satri-Ame-Rika, dia lebih galak dari Jaey.🀣

      Hapus
    5. Kurang tahu juga kisah aslinya, soalnya aku bukan orang sana kang, mungkin bisa tanya Herman Moor saja πŸ˜…

      Mira cocoknya memerankan negara wakanda kang.πŸ˜„

      Hapus
    6. mira ama amanda selalu terdepan wkwkwk

      mbul kalau ukraina malah ingetnya andriy sevchenko 😁

      Hapus
    7. Mbul ingatnya yang ganteng saja.🀣

      πŸšΆπŸƒπŸ’¨πŸ’¨πŸ’¨

      Hapus
    8. Sevchenko pemain bola kah, sering pilih pemain ini waktu main PS dulu 🀣

      Hapus
    9. Kalo pemain bola namanya Jaeychenko.🀣

      Hapus
    10. Nama Aslinya Hermany Moors..🀣🀣🀣

      Hapus
    11. Sepertinya aku sdh benar2 tua, baru aja nyalain sebatang dan ta taruh diasbak, eeh.. abis itu aku malah nyalain lagi sebatang, Ya Allah 🀣🀦‍♂️

      Tadinya komen ini mau aku share di fb tapi gak jadi, share disini aja 🀣🀣

      Hapus
    12. Sepertinya obatnya belum diminum nih.πŸ™„

      Hapus
  2. oh ini sebenarnya mau cerita kronologi perang Rusia dan Ukraina ya mas agus? tapi kok dicontohkannya pake cerpen rasa sinetron indosiar? hehehe...Mbul urak mudeng mas awalannya bagaimana. Habis baca cerpen ini Mbul malah jadi tau crimea, donetsk dan luhanks...kenapa ga diceritain aslinya aja mas...maklum anak kecil kalau baca cerpen dewasa penuh prahara ga terbiasa,...biasanya aku baca cerita cinta romantis dan sweet sweet....πŸ˜‚ ga pernah liat modelan cerita kayak keluarganya Amanda ☺... lingkungan sekitar mbul adem ayem semua wkwkwk...
    kayaknya Mbul mending ganti channel doraemon saja. Jarang nonton sinetron dewasa hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti mbul harus perbanyak nonton sinetron ikan terbang mbul biar tahu asyik nya dunia.🀣

      Wah kurang tahu mbul kalo aslinya kayak gimana, mungkin mbul bisa tulis kisah aslinya seperti apa, kan mbul wartawan.πŸ˜„

      Hapus
    2. berarti aku dikirim jadi wartawan perang dunk....πŸ₯ΊπŸ˜±πŸ€­

      ga ah mas, mendingan nulis novel perempuan pembuat mie aja lebih asyik daripada sinetron ikan maburrr 🐦🐧🐦


      kabooooorrrr

      δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    3. Ngga apa-apa, kalo jadi wartawan perang, soalnya kalo lihat mbul tentaranya pasti pada kasihan.

      Mbul nanti dilindungi dan dikawal, sampai masuk sekolah SMP.🀣

      Hapus
  3. Rusia Vs Ukraina ceritanya nih...
    πŸ˜πŸ‘πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma cerpen pak.πŸ˜…

      Hapus
    2. setuju pak tanza, setelah dipikir pikir mas Agus emang ada aja ya idenya, mbul aja abis baca cerpen ini malah jadi penasaran cerita asli yang di rusia dan ukrainanya gimana. Eh aku malah jadi belajar politik dan pertahanan keamanan negara lagie dong gahahahahha...jadi berasa belajar IPS dan PPKN tentang kenegaraan ^^

      Hapus
  4. Barangkali itu yang dinamanya romantika berkeluarga (bernegara)...
    Asik banget cerpennya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga ya, ini namanya romantika keluarga.πŸ˜…

      Hapus
  5. memang benar, lebih enak nonton upin ipin yaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya tidak pusing lihat konflik ya mbak.🀣

      Hapus
  6. wkwkwkwkwk, aku seriusss ini
    tadi pas baca dari awal, wuihh mas Agus update berita banget, sampe Ukraina dan Rusia dijadiin topik cerita, lahh endingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada bingung mau nulis apa mbak, biarlah nulis berita update dalam kemasan cerpen.🀣

      Hapus

    2. Kalau kemasan Rongdo seperti apa kang.🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Seperti kemasan es kelapa muda kang.🀣

      Hapus
  7. Kalau tinggal bersebelahan, berarti masih sayang. He he ... Kayaknya mantan suami bertubuh tambun tuh ditakuti banyak lelaki ya, Mas Agus.

    BalasHapus
  8. Hubungan rumah tangga kayak gini emang rumit yaa mas. Tapi selalu menarik untuk diikuti..wkwkwk

    Cerita sinetron yang bagus mas agus 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja ada penyelesaian dalam hubungan rumah tangga ini ya mas.πŸ˜„

      Hapus
    2. Kalau aku malah penasaran sama perang dunia ke 3 kyknya bakal seru abis tuh 🀣

      Hapus
    3. Kalo perang dunia ketiga, Indonesia juga tidak aman karena bisa kena serangan nuklir nyasar. Bisa juga sengaja menjatuhkan nuklir di Kalimantan dulu untuk ngetes.πŸ˜‚

      Hapus
  9. Sinetron nya baguus ya Mas Agus. Akhir2 ini cerita kaya gini memang sering dtayangin yaaa. Feeling saya ini sepertinya diangkat dari kisah nyata dan sampai skrng suami istri itu masih berseteru. Bener ga mas agus? 😁

    BalasHapus
  10. wkwkw bisa gitu ya nyambungin cerita rumah tangga sama perang dunia ninja :D, emang nihbmas agus kreatif parah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul Nif...Kali aja nanti kang Agus nyambungin ente sama Miranda Nif.🀣🀣🀣

      Hapus
    2. coba kalo miranda nya asli ya, gw berasa halu :D

      Hapus
    3. Ya emang halu Nif.🀣

      Hapus
    4. aku juga merasa mas agus ini cerdas ya...pinter bikin cerpen tapi ternyata mbahas hal hal yang lagi anget πŸ˜πŸ˜‰

      Hapus
    5. (rogoh saku nyari recehan.πŸͺ™πŸͺ™πŸͺ™)

      Hapus
  11. Balasan
    1. kayaknya saling tektokan gitu bikin tema cerpen yang saling berhubungan dengan cerpen temen sebelah kak hihihi

      δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

      Hapus
    2. Wah, mbul habis baca J-69 nih.🀣

      Hapus
    3. 6 dan 9 kalau dipikir secara filosofis memang agak istimewa ya mas, 6 kalau dibalik jadi 9, 9 kalau dibalik jadi 6....πŸ˜‚

      sebenernya dulu kalau ulangan mbul lebih suka dapat nilai 9 daripada 10 wkwkwk...

      cerpen temen temen mas agus menarik menarik yak πŸ˜„πŸ˜

      Hapus
    4. Wah, mbul ternyata pintar banget, tidak salah kalo aku jadikan guru. Sungkem hu._/|\-_

      Wah mantap nilai 9, kalo aku dapat nilai 6 saja udah senang.πŸ˜‚

      Hapus
  12. Barulah saya tahu bahwa Jaey itu punya mantan isteri

    BalasHapus
  13. wkwkwkwk, sedih sih ya kalau sampai ada peperangan, tapi juga sebal ya kalau ada orang yang nggak nyadar kalau dia dimanfaatin dan dihasut gitu.

    Saya tuh kasian sama penduduknya yang sampai jadi korban perang, kadang pengen aja pandemi menakutkan terjadi di sana, biar orang nggak punya waktu buat sibuk berperang

    BalasHapus
  14. Nice artikel. Hahaha ini mah hobi nenek saya. Suka banget liat sinetron sambil dikomentarin "Eh jangan ke situ!" "Dia mau aja dibohongin" Suami kamu selingkuh tau". Berasa aktornya bisa denger kalik apa yang dia omongin wkwkwkwk. Kasian juga kadang pendengarannya udah kurang, makanya aku kasih tau mama buat beli speaker gitu di Toko ACE Hardware deket rumah. Walaupun, udah sepuh, tapi suka juga dia diajak karakoean di rumah. Wkwkwkwk.

    BalasHapus