Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi voucher shopee tanam eror tidak bisa dipakai

 


Aplikasi belanja online shopee memiliki banyak fitur, salah satunya adalah game yang diantaranya adalah shopee tanam. Permainan ini cukup banyak dimainkan oleh penggunanya karena memang memiliki hadiah yang lumayan walaupun akhir-akhir ini makin menurun hadiahnya.

Diantara hadiahnya adalah koin shopee yang bisa digunakan untuk belanja, minuman jus jeruk, beras dan juga voucher.

Voucher ini ada dua macam yaitu bisa digunakan untuk mendapatkan cashback saat belanja dan memperoleh produk digital seperti pulsa, paket data atau token listrik.

Voucher produk digital inilah yang banyak diincar oleh pengguna karena nilainya yang lumayan, misalnya voucher 5 ribu bisa diperoleh dalam lima hari. Bandingkan dengan cashback belanja yang dalam waktu yang sama hanya dapat 2 ribu. Untuk yang 10 ribu sekitar 8-9 hari dan 15 ribu itu 13-15 hari, tergantung apakah rajin main atau tidak. 

Sebenarnya ngarep voucher yang 50 ribu, tapi sayangnya tidak ada, tapi kalo ada sepertinya malas juga, bisa-bisa makan waktu dua bulan. Kuota keburu habis sebelum panen dan jika tidak disiram dalam waktu seminggu otomatis game akan berakhir.

Jika sudah panen maka kalian akan dapat voucher yang bisa digunakan dalam waktu 7 hari saja. Jika lewat seminggu maka otomatis hangus.

Cuma sayangnya akhir akhir ini bermain shopee tanam juga tidak menyenangkan karena sering terjadi eror. Voucher yang masa berlakunya seharusnya 7 hari, tapi tidak bisa digunakan.

Kok bisa, padahal masa berlakunya masih ada.

Itulah yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Saat aku ingin membeli pulsa lalu memasukkan voucher agar dapat koin, yang terjadi malah eror. Muncul pesan seperti "telah terjadi kesalahan, silahkan coba lagi" terus. Sudah mencoba 5x dari pagi, siang, sore dan malam tapi notifnya selalu begitu.


Padahal masa berlakunya sampai 19 Maret, sementara aku mencoba sejak 13 Maret, berarti masih laku dong.

Karena bingung maka aku lalu menghubungi admin shopee melalui fitur chat untuk bertanya.

Beruntung ternyata adminnya cukup ramah dan selow dalam melayani pengguna. Lalu apa penyebabnya.

Penyebab voucher shopee tanam tidak bisa digunakan

Ternyata penyebab voucher tersebut tidak bisa digunakan adalah karena kuotanya terbatas. Sebenarnya hal ini sudah ada di syarat dan ketentuan voucher sih, cuma aku tidak baca, begitulah kalo cuma main game tapi tidak membacanya. Itu sebenarnya sudah ada keterangannya lho.


Cara mengatasi voucher shopee tanam yang tidak bisa digunakan atau eror

Melalui tanya jawab dengan admin shopee itu aku diberikan beberapa solusi. Cukup banyak juga lho, karena solusi ini aku dapat bukan hanya dari satu agen shope saja tapi dua. Maklum yang pertama masih gagal jadinya kan bertanya lagi.

  • Pertama adalah dengan memperbaharui aplikasi. Sebab bisa saja karena sudah lama jadi terjadi bug atau eror. Tapi seringnya aku pakai cara ini masih gagal sih.
  • Kedua, coba logout atau keluar dulu dari akun setelah itu coba login lagi. Cara ini aku dapatkan dari dua agen shopee langsung. Setelah itu coba voucher nya untuk beli pulsa atau paket digital yang anda inginkan. Jika sukses syukurlah, tapi kalo gagal coba cara ketiga.
  • Ketiga adalah dengan menghapus cache. Seperti kita tahu, cache berguna agar saat kita mengunjungi website yang sama maka loading lebih cepat karena sudah ada datanya, tapi makin banyak cache biasanya makin menumpuk jumlah memorinya sehingga bisa saja terjadi bug. Tapi jika sudah hapus cache masih saja ada pesan "telah terjadi kesalahan silahkan coba lagi" maka hapus data aplikasi shopee sekalian, efeknya maka semua data kita hilang. Silahkan login lagi lalu coba kembali, siapa tahu berhasil.
  • Keempat. jika sudah hapus data dan cache masih eror sejujurnya aku masih bingung dimana letak salahnya, sementara menurut agennya, tidak ada eror di sistemnya. Selanjutnya coba logout lalu login atau masuk di aplikasi shopee tapi lewat hape lain. Iya, siapa tahu ponsel yang kamu pegang lagi bete dengan aplikasinya karena sering dibuka terus buat belanja online. Enggak sih, siapa tahu berhasil gitu. Jika tidak punya hape lain coba pinjam punya istri atau pacar, tapi kalo pacarnya tidak punya hape, berarti kasihan banget pacarnya. 
  • Kelima jika sudah masuk akun lewat hape lain tapi ternyata masih eror maka sepertinya sudah nasib tidak bisa digunakan voucher nya. Tapi coba solusi yang aku dapatkan yaitu dengan cara menggunakan voucher itu pada saat jam 12 malam. Iyah, jam 12 tengah malam lho, soalnya seperti diketahui kuota nya terbatas sehingga jika pagi hari apalagi sore hari sudah habis. Jika sudah bangun tengah malam tapi ternyata masih eror juga, mungkin sebaiknya jaga lilin saja deh, hasilnya lebih banyak.
Demikian solusi mengatasi voucher shopee tanam yang eror tidak bisa dipakai. Karena memang kuotanya terbatas maka sering terjadi eror. Maklum yang bermain game ini lebih dari sejuta user lho biarpun belum tentu semuanya menanam voucher sih. Saran saya, sebaiknya begitu panen maka langsung dipakai saja, insya Allah langsung bisa, jangan tunggu besok pagi apalagi nunggu seminggu, keburu susah deh.

Jika kalian ada yang bermain shopee tanam dan punya solusi lain, silahkan share di kolom komentar ya agar pembaca lain tahu, hitung-hitung amal.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

28 komentar untuk "Cara mengatasi voucher shopee tanam eror tidak bisa dipakai"

  1. Hmn aku ga punya app tokol, ga pernah belanja soalnya 🤣 tapi sepertinya seru tuh main shope tanam, tapi syg kuotanya terbatas.

    Harusnya disiapin banyak2 agar yg mau menukar hadiah tak perlu antri.

    Btw Amanda kah mas bintang iklannya, klo dia aku rela nunggu jam 12 mlm 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya toko Oren mau gulung tikar kang, makin lama makin parah , gratis ongkir nya juga makin dikit.🤣

      Bintang iklannya bukan Amanda tapi satria kang.😂

      Hapus

    2. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    3. Waduh mau gulung tikar, padahal yg oren ini klo ga salah yg terkuat, klo yg kuat saja gulung tikar bgaimana yg lainnya 🤣

      Seru kali ya klo Kang Satria bintangnya, pke baju oren terus joget2 🤣

      Hapus
    4. Benar hu, yang Oren sama Ijo yang terkuat, tapi sayangnya lagi seret dana, jadinya pelit. Mungkin J-phone dan J-studio harus investasi disana biar toko Oren maju lagi 😄

      Hapus
    5. Tokol boros, ngundang kpop mulu, live di 3 chanel, pdhl klo ongkos promosinya itu dipake buat kesejahteraan member, mereka tak perlu repot2 promo, member akan senang sama mereka.

      Hapus
  2. cara cara praktis....
    langsung bisa diaplikasikan....
    👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak, tapi sayangnya kadang tetap eror juga.😂

      Hapus
    2. hehehe.....
      nggak apa, penting dicoba dulu...

      Hapus

  3. Shopee tanam gue malah si Budi yang rajin nyiramin.🤣🤣🤣 Gue sendiri kalau ingat doang, Koin emasnya juga cuma 2000 ribu doang. Dan sejauh ini nggak ada masalah sih.😁😁

    Soalnya kalau belanja. Yaa belanja aja tanpa perlu cari2 diskon atau gratis ongkir. Orang belanjanya cuma yang 10 ribu doang.🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Budi mungkin petani kang makanya rajin nyiram.🤣

      Kang satria mah punya S-Mall, tidak perlu belanja lagi.🤣

      Hapus
    2. Budi MWB kah? Kok bisa menyebrang ke tanaman kang satria 😅😅

      Hapus
    3. Mungkin lewat jembatan penyeberangan kang.😅

      Hapus
    4. Coba mas bisa menyebrang juga gak ke kebun kang sat, cabutin tanamannya 🤣🤣

      Hapus
    5. Bisa kang, ntar mau aku cabutin tanaman jengkolnya.🤣

      Hapus
  4. weh lumayan juga ya mas dalam waktu lima hari bisa dapet vocer pulsa 5 ribu ya, gausah beli pulsa kalo gitu :D

    gw ga pernah pake sih aplikasi belanja kayak sopi dll, gatau cara gunainya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tujuan utama main shopee tanam itu biar dapat pulsa atau kuota internet mas, lumayan dari pada lumanyun.🤣

      Hapus
    2. iya yaa, pengen juga inatal shope, ajrin ya mas agus cara dapet pulsa gratisnya 🤣

      Hapus
    3. Tinggal install shopee lalu pilih shopee games lalu shopee tanam. Pilih lagi yang voucher digital misalnya 5 ribu, 10 ribu atau 15 ribu, tidak ada yang 20 ribu atau 100 ribu Nif.😄

      Hapus
  5. main shopee tanam intinya perlu ksabaran aja sih mas, konsisten ngumpulin poin setiap hari .. cuma kalau sehari aja kelewat misi nya jadi agak males ngulanginya lagi hehe.

    BalasHapus
  6. Belum pernah main tanam-tanam begitu sih. Nggak ada waktu. Maklum mamak punya bayik kalu ada waktu luang mending tidur.

    Beli online juga jarang jadi kalau dapat koin angus doang kan sayang juga ya.

    Saya dulu rajin banget kasih review/ ulasan bintang 4 bintang 5, kasih foto n video, biar dapat poin. nggak taunya angus dalam waktu tertentu kalo ngga dipake. Kirain mah ditambahkan aja terus, aku kumpulin biar banyak dulu baru dipake. Eh ngga taunya. Sekarang kalo beli, bayar, barang dateng sesuai pesanan, udah. Nggak pernah kasih bintang2 lagi.

    BalasHapus
  7. Aku dulu rajin banget ikut shopee tanam mas, udah byk voucher dll, tp skrg udah males lah hahahha sibuk wkwkwk, sok sibuk

    BalasHapus
  8. Saya dong, belum pernah sama sekali ikutan tanam dan siram-siram itu, karena saya tuh punya kekurangan, kalau melakukan sesuatu, sulit di stop, apalagi main game siram-siram gitu, bakalan kalap saya hahaha.

    Padahal lumayan ya vouchernya, kalau saya yang penting dapat voucher bebas ongkir aja, udah senang dah :D

    BalasHapus
  9. Aku sempat beberapa kali mainin Shopee tanam. Lumayan dikit2 dapat koin. Tapi sekarang ga mainin lagi soalnya sibuk sama tanaman beneran hahahaha :D Paling seru yang siram2an sih kalau aku/ Tapi lupa deh dapat voucher apaan ya waktu itu :D

    BalasHapus
  10. aku pernah tanam jus buah jambu, tapi kelupaan diambil dan keburu hangus.. hahaha

    BalasHapus