Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi hp Coolpad yang cepat panas


Apakah hp Coolpad anda cepat panas? Baru bermain game atau buka FB 30 menit saja kok sudah panas. Jika iya maka anda tak sendiri karena hampir semua pengguna android juga kadang merasakan kalo smartphone mereka panas. Penyebab panasnya hp android Coolpad ada beberapa macam. Sebenarnya bukan hanya Coolpad saja, smartphone Xiaomi dan juga ponsel dari merk lain juga mengalami hal sama.

Untuk mengatasi hp Coolpad cepat panas maka kita harus tahu penyebabnya. Berikut beberapa sebab smartphone Coolpad anda cepat panas dan cara mengatasinya:

1. Banyak Aplikasi
Jika hp anda terlalu banyak menginstal aplikasi maka hal itu bisa menyebabkan ponsel cepat panas. Hal itu karena aplikasi kadang berjalan di latar belakang setelah dibuka dan hal itu menyedot baterai yang menyebabkan panas. Sebaiknya uninstall atau hapus aplikasi yang tidak terpakai atau jarang dipakai.

2. Lama dipakai
Pemakaian lama hp android, baik membuka aplikasi apalagi bermain game memang menyebabkan panas. Bukan cuma hp Coolpad tapi semua ponsel android juga begitu, apalagi kalo dipakai berjam jam. Solusinya ya berhenti dulu bermain game atau stop dulu aplikasi nya. Tunggu sekitar 15 menit maka hp anda sudah adem lagi.

3. Hp di charge
Jika di charge atau di cas memang wajar kalo hp jadi panas karena ada arus listrik masuk ke baterai. Biasanya panas waktu pertama ngeces. Tapi tenang saja, setelah baterai terisi penuh nanti juga akan adem sendiri kok.

4. Jaringan Seluler
Sinyal operator yang sedikit memang menyebabkan smartphone bekerja keras untuk mencari jaringan sehingga menyebabkan baterai Smartphone panas. Karena itu sebaiknya gunakan kartu sim dengan jaringan yang penuh atau banyak ya. Kalo tidak dipakai sebaiknya juga masuk ke mode pesawat agar baterai lebih awet.

5. Membagikan WiFi
Hp android memang multi fungsi, salah satunya adalah untuk berbagi atau sharing WiFi. Untuk caranya silahkan baca Cara merubah hp android sebagai WiFi hotspot. Tapi jika terlalu lama hal itu juga bisa membuat hp Coolpad cepat panas. Karena itu gunakan seperlunya saja ya.

Itulah cara mengatasi hp Coolpad cepat panas. Sebenarnya tips diatasi bukan hanya untuk pengguna hp Coolpad saja tapi juga untuk merk lainnya. Jika anda pengguna hp xiaomi redmi note 4 dan juga cepat panas silahkan baca Cara atasi xiaomi redmi note 4 mediatek yang panas karena caranya agak lain.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara mengatasi hp Coolpad yang cepat panas"

  1. apa kabar mas admin? semoga mas dan keluarga sehat sehat aja ya...
    udah lama ga nulis, sehat sehat aja kan mas. Hehehe...

    mbul belajar tekno lagi nih, gimana cara meredam panas pada hape...makasih ya mas buat sharing ilmunya. Tetnyata biarpun xiaomi terkenal dengan ketahanan baterenya lambat laun kalau dah lama bisa cepet panas juga ya mas.....harus dikasih pendingin biar adem...mbul juga biasanya kuakalin pake mode pesawat biar awet ademnya permukaan hapenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehat saja mbul, kalo nulis sih tetap nulis tapi nulis komentar saja.😁

      Ini untuk hape Coolpad mbul, bukan Xiaomi, beda merk ini mah.😂

      Hapus