Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan psiphon pro di android

Bagi anda pengguna android tentu kenal dengan VPN atau Virtual Private Network yang berfungsi untuk mengamankan jaringan internet kita agar tidak disadap. Selain itu VPN juga berguna untuk membuka situs yang terkena internet positif. Selain itu dengan psiphon kita bisa mendapatkan kuota data gratis untuk semua operator.

Salah satu kemudahan bagi android adalah banyaknya aplikasi VPN yang tersedia, baik itu di playstore maupun website lainnya seperti uptodown atau 9 apps. Salah satu aplikasi VPN yang paling banyak digunakan adalah Psiphon. Hal ini terlihat dari unduhan di playstore yang sudah mencapai 10 juta lebih padahal aplikasi VPN lain kebanyakan hanya satu juta unduhan saja.

Psiphon adalah aplikasi VPN yang sangat berguna untuk mengamanakan lalu lintas sata dan juga untuk membuka situs yang diblokir. Salah satu keunggulan psiphon adalah kita bisa langsung menggunakan tanpa perlu daftar dahulu, berbeda dengan kebanyakan aplikasi VPN lainnya.

Psiphon terbagi dua yaitu psiphon dan psiphon pro. Salah satu keunggulan dari psiphon pro adalah kecepatan dari server psiphon yang mencapai 2mbps, sedangkan aplikasi psiphon biasa hanya 300 kbps saja.

Kabar baiknya lagi, psiphon pro tersedia secara gratis di playstore.

Bagi anda yang berminat memakai psiphon pro silahkan baca cara menggunakan psiphon pro di android:

  • Pertama download aplikasi psiphon pro di playstore lalu instal. Biarpun ada kata pro tapi tenang saja, aplikasi ini tersedia secara gratis. Ukurannya cukup kecil kok, hanya 10 mb saja. Jika playstore tak bisa dibuka untuk download aplikasi psiphon silahkan baca cara mengatasi playstore yang tak bisa dibuka.
  • Buka aplikasi psiphon pro lalu klik start. Saat pertama menggunakan akan ada notifikasi bahwa aplikasi akan membuat jaringan aman dan lainnya. Klik saja ok. Pada psiphon pro nanti tombol start akan menghitung mundur 10 detik baru aplikasi terhubung ke server.

  • Nanti huruf P pada psiphon akan berubah menjadi warna merah. Itu artinya aplikasi psiphon sedang menghubungkan dengan server psiphon. Tunggu sebentar ya.

  • Kalau anda menggunakan kuota maka aplikasi psiphon akan cepat terhubung ke server psiphon dan membuat jaringan aman. Tanda jika sudah terhubung ke server psiphon adalah huruf P berubah menjadi warna biru. Tapi jika anda menggunakan psiphon untuk mendapatkan akses internet gratis maka biasanya akan lama terhubungnya, tergantung dari operator masing-masing apakah bisa dibobol dengan bisa psiphon untuk mendapatkan trik internet gratis atau tidak.

  • Nah, jika psiphon sudah berjalan maka kini jaringan internet anda sudah aman dan alamat ip anda pun sudah berubah mengikuti server psiphon. Anda kini tinggal browsing tanpa takut disadap lagi jaringan nya. Jika anda ingin menggunakan jaringan internet biasa lagi tinggal putuskan saja. Caranya tarik layar kebawah lalu klik putuskan sambungan.

cara memakai psiphon pro di android ini semoga berguna untuk anda yang sedang ingin menggunakan VPN di android.

Salah satu kekurangan aplikasi psiphon pro ini menurutku adalah adanya iklan yang cukup mengganggu saat kita membuka aplikasi nya, saat buka aplikasi psiphon pro nya ya bukan saat browsing menggunakan chrome atau main social media. Diatas juga terlihat bukan iklan yang muncul saat buka psiphon pro.

Salah satu cara menghilangkan iklan di psiphon pro adalah dengan upgrade akun jadi aplikasi berbayar. Tapi jika anda tak punya uang bisa juga menghilangkan iklannya dengan aplikasi lucky patcher tapi hp android anda harus sudah di root dahulu.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

7 komentar untuk "Cara menggunakan psiphon pro di android"

  1. Ooohh!! Jadi kalau pake pisvon jaringan internet kita harus on juga yaa! Kang...patesan waktu aku coba nggak bisa-bisa..lha aku pake airplane mode...haahaa!! PA.. ternyata jaringan harus on juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih kang pakai air plane mode tapi dianuin juga pakai test radio. Kan ada tuh trik gratis pakai mode pesawat kang.

      Hapus
  2. yang bayar juga bisa diakali ya hehe
    untung aku nggk ahli hal ini, bisa-bisa gratis terus nih hehe

    BalasHapus
  3. saya psiphon nya gk bisa konek padahal sebelumnya bisa. Itu gimana kak solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kuotanya tak ada kang, kalo mau internet gratis harus ubah dulu pengaturannya dan cari bug operator yang masih work.

      Hapus