Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Mi Remote yang tak berfungsi

bagi anda pengguna hp xiaomi maka tentu tahu kalo hp xiaomi mempunyai fitur Mi Remote. Mi Remote adalah fitur untuk menggunakan hp xiaomi sebagai remote kontrol baik sebagai remote tv, dvd player atau peralatan lainnya. jika anda belum tahu caranya silahkan baca cara menggunakan Mi Remote yang berguna buat anda yang mungkin remotenya sedang rusak dan malas membeli remote baru atau lagi tak ada uang untuk membeli remote. sayangnya kadang Mi Remote juga eror atau tak berfungsi saat mau digunakan. jika belum tahu cara mengatasi Mi Remote yang tak berfungsi maka blog sarilah akan bagikan caranya agar Mi remote kembali berfungsi.

seperti kita tahu bahwa hp xiaomi sekarang banyak menggunakan infra merah yang mana dahulunya banyak di miliki oleh hp jadul yang mana pada tahun 2010 sudah jarang sekali hp yang sudah mempunyai infra merah. Xiaomi secara pinta menggunakan tersebut untuk Mi Remote sebagai ganti remote control. biarpun sepele tapi Mi Remote cukup penting gunanya, kita tak perlu punya banyak remote karena kita bisa menggunakan Mi Remote sampai 5 perangkat. tapi jika ternyata Mi Remote tak berfungsi seperti tak mau merespon maka kita pusing juga. penyebab tak berfungsinya Mi Remote bermacam-macam tapi tak perlu pusing karena begini cara mengatasi Mi Remote yang tak berfungsi.

  • bersihkan bagian depan yang ada infra merah atau infra red nya. bisa saja karena tertutup kotoran maka sinar infra merah terhalang dan tak berfungsi.
  • jika Mi Remote tak mau menambah remote lagi padahal sebelumnya bisa, coba cek bagian permisiionnya. bisa saja Mi Remote tidak diperbolehkan mengakses internet padahal untuk menambah remote diperlukan akses internet. Masuk ke aplikasi keamanan lalu pilih penggunaan data lalu batasi penggunaan data. silahkan centang untuk mengakses internet pada Mi Remote.



  • jika masih eror mungkin udah kepenuhan sampah atau cache. hapus saja cachenya ya. untuk cara hapus cache silahkan masuk ke pengaturan hp lalu pilih aplikasi terinstal. pilih Mi Remote lalu hapus cache nya. jika masih tak bisa silahkan hapus data saja sekalian. insya Allah nanti bisa.

  • jika masih tak bisa coba update aplikasinya. bisa saja karena sudah lama jadi terdapat bug dan tak bisa lagi berfungsi. silahkan masuk play store lalu cari mi remote dan update atau perbaharui. Jika play store tak bisa dibuka silahkan baca solusi atasi play store yang tak bisa dibuka.
  • Terakhir jika mi remote masih eror coba anda cek, apakah merk yang anda pilih sudah sesuai dengan perangkat elektronik. Karena jika tidak sama merknya maka mi remote tak akan berfungsi.
itulah cara mengatasi Mi Remote yang tak berjalan. semoga cara diatas bisa berguna untuk kalian yang kebingungan jika Mi Remotenya tak berfungsi. jika memang 4 cara diatas tak bisa terpaksa kalian harus reset ulang hp xiaominya. tapi menurutku cukup dengan empat cara diatas maka Mi Remote kalian sudah bisa berfungsi kembali. selamat mencoba dan semoga sukses ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara mengatasi Mi Remote yang tak berfungsi"