Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melacak hp android yang hilang tanpa aplikasi

Apa jadinya jika hp android kesayangan kita tiba-tiba hilang. Panik tentu saja dan mungkin bercampur kesal dan marah. Tenang saja tak perlu marah atau kesal kok karena ada cara melacak hp android yang hilang tanpa aplikasi. Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk melacak hp android yang hilang seperti CM security, Where my Phone dan lainnya tapi sebenarnya tak perlu menginstal aplikasi lagi karena hp android sendiri sebenarnya mempunyai fitur untuk melacak hp android yang hilang.

Cara melacak hp android yang hilang ini berlaku untuk android O.S. 2.3 gingerbread keatas. Karena sekarang hampir semua hp android yang beredar memakai O.S.4.4 kitkat jadi aku rasa cara mencari hp android yang hilang ini bisa untuk semua hp android.

Cara melacak hp android yang hilang:

  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih layar kunci dan keamanan.

  • Pilih lagi pengaturan keamanan lainnya.

  • Lalu pilih Administrator perangkat.
  • Nanti ada aplikasi android device manager atau di hp samsung galaxy j1 aku namanya temukan perangkat. Geser tombol kekanan untuk mengaktifkan nya.

Cara melacak hp android yang hilang selanjutnya adalah dengan masuk ke https://www.google.com/android/devicemanager/. Bisa lewat perangkat hp android lainnya, bisa juga lewat PC atau komputer. Nanti anda akan disuruh untuk memasukkan email dan kata sandi. Pastikan bahwa email dan kata sandinya harus sama dengan hp android yang hilang. ini yang kadang menjadi masalah karena kebanyakan kejadian yang menimpa hp android yang hilang hampir semuanya lupa kata sandinya bahkan kadang ada yang lupa nama emailnya yang ada di hp android tersebut. Setelah masuk maka nanti menu temukan hp saya. Klik lalu tunggu beberapa saat. Jika gps hp android yang hilang sedang aktif maka dalam beberapa menit sudah bisa menampilkan lokasi dimana hp yang hilang tersebut. Tapi jika gps sedang tidak aktif maka akan menunggu agak lama karena nanti akan mengambil data dari jaringan operator seluler. (Baca juga Cara menghemat baterai android)


Nah, sudah ketemu bukan tempatnya. Jika tempat tersebut dekat maka bisa langsung ke tempat tersebut untuk mencarinya. Tapi jika tempat tersebut jauh dan anda malas kesana maka anda bisa menghapus data yang ada di hp android yang hilang tersebut. Tinggal pilih menu set up lock & erase maka anda bisa menghapus data disana dan juga menguncinya.

Cara menemukan hp android yang hilang diatas aku menggunakan hp samsung galaxy j1 sedangkan untuk mencarinya aku mengginakan hp advan dengan OS android jelly bean. Perlu diketahui bahwa untuk melacak di perlukan akses internet karena itu siapkan paket data ya. Jika ada aplikasi yang tak bisa dibuka dengan data seluler maka silahkan baca Cara atasi aplikasi tak bisa dibuka dengan data seluler agar anda tahu solusinya. Selamat mencoba cara menemukan hp android yang hilang. Tentu saja kita tak berharap hp kita hilang tapi artikel ini hanya untuk berjaga-jaga saja kalo hp kita hilang.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

1 komentar untuk "Cara melacak hp android yang hilang tanpa aplikasi"

  1. ternyata bisa dilacak ketika apes hilang ya...wah baru tahu tutorialnya. Makasih ya mas. Ini berarti bisa untuk versi android yang sekarangkah ? hehehe. Sering mampir dan baca baca blog ini. tapi silent reader. Semangat menulis terus mas agus. Salam buat keluarga en mba sarilah hehehe
    mudah mudahan bisa gajian adsense lagi ya mas...amin....

    BalasHapus