Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi

Cara mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi merupakan cara yang cukup banyak dicari di google karena mungkin para pengguna hp xiaomi bosan juga dengan font standar bawaan pabrik. Cara mengganti font xiaomi tanpa aplikasi ini tak memerlukan akses root jadi bagi kalian yang memerlukan ganti font tapi belum root hp xiaomi nya maka tak usah khawatir karena kalian bisa ubah font nya. Cara ganti font xiaomi tanpa root ini sebenarnya cukup mudah kok, hanya perlu usaha sedikit saja maka kalian sudah dapat mengganti font di hp xiaomi. Perlu diketahui bahwa cara ini khusus untuk hp xiaomi yang memakai MIUI 8 saja, jadi bagi kalian yang memakai MIUI 6 dan MIUI 7 maka tak bisa kalo tanpa aplikasi dan juga perlu akses root.

MIUI 8 memang banyak sekali fitur yang berguna, salah satunya adalah cara mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi yang akan Blog Sarilah bagikan. Agar bisa mengganti font tanpa root atau tanpa aplikasi maka kita perlu mengubah lokasi negara dulu. Mengapa perlu mengubah lokasi negara? Karena pada beberapa negara xiaomi menambahkan atau mengurangi fitur pada produk yang dijual agar sesuai dengan negara tersebut.

Ok, langsung saja ya cara mengganti font pada MIUI 8 tanpa root. Pertama kalian masuk ke pengaturan atau setelan. Setelah itu cari setelan tambahan di menu sistem dan perangkat. Pada bagian lokasi ganti negaranya ke negara india. Setelah mengganti ke lokasi india, selanjutnya pergi ke setelan tanggal & waktu. Ubah waktunya ke waktu india. Untuk bagian waktu indonesia barat (WIB) maka kurangi dua jam. Misalnya sekarang pukul 17.00 maka ubah menjadi 15.00. Bagi yang memakai zona waktu otomatis nonaktifkan dulu ya.

Selanjutnya cara untuk mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi adalah pergi ke menu tema. Menu tema adanya di home screen kalo di MIUI 8.


Selanjutnya nanti akan muncul kategori font. Kalo kalian belum ubah lokasinya ke india maka tak akan muncul menu font nya.


Selanjutnya nanti akan muncul banyak sekali pilihan font yang bisa anda gunakan. Silahkan pilih sesuai selera anda. Semua font disana disediakan gratis jadi tak usah khawatir. Pilih lebih dari satu juga boleh kok. Tenang saja, karena ukurannya kecil jadi tak terlalu membebani RAM. Jika sepertinya lelet dan ingin menambah RAM untuk mempercepat kinerja hp silahkan baca cara menambah RAM di hp xiaomi.


Cara mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi selanjutnya adalah memilih font. Setelah dapat font yang sesuai tinggal unduh atau download fontnya. Tombol unduh ada dibagian bawah. Silahkan lihat gambar.


Nah, setelah mengunduh maka kini anda dapat mengganti font tema. jika anda mengganti maka otomatis hp xiaomi akan melakukan restart atau mulai ulang. Silahkan klik saja mulai ulang. Setelah itu maka hp xiaomi pun sudah berubah huruf fontnya. Mohon maaf kalo banyak gambar screenshotnya karena ingin mempermudah saja tutorialnya. silahkan baca cara mengambil screen shot di android tanpa tekan tombol.



Nah, mudah saja bukan cara mengubah font di MIUI 8 di hp xiaomi. Jika bosan dengan font yang satu ini silahkan anda ganti lagi dengan font yang lainnya. Cara mengganti font nya juga cukup mudah. Tinggal masuk lagi ke tema lalu pilih font lalu pilih offline. Nanti akan muncul deretan font yang telah kita unduh tadi. Tinggal pilih lalu restart hp maka font pun sudah berganti kembali.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

8 komentar untuk "Cara mengubah font di hp xiaomi tanpa aplikasi"

  1. Oohh!! Gitu kang jadi harus ke India dulu..😳 asiikk!! Dong bisa ketemu Mr. Arvind Gupta.😱😱

    Yaa!! Mungkin itu kelebihan hp Xiaomi, beda dengan advan cuma gratis 3, & itu nggak semua tipe ada 😢😢 ok kang thanks tutorial fontnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, tapi enaknya ke Jepang aja banyak rongdo dan miya** kan xixixi

      Hapus
  2. Misalnya ganti font apakah nanti hp kita tambah lambat/lemot? Btw berarti produksi hp xiaomi berdasarkan kebutuhan setiap negara ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak lemot kang asal font nya jangan sampai puluhan, kalo lima atau enam font ngga lemot. Kalo udah bosan hapus saja font lama lalu ganti yang baru.

      Hapus
  3. Selamat deh bagi pengguna hanphone Xiomi MIUI 8 yang mendapat banyak kemudahan, aku cukup puas dengan font standar soalnya bingung mau ke negara mana ya, belum ketemu yang cocok di hati hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yfont standar juga sebenarnya sudah bagus ya mbak, cuma namanya manusia kadang bosan juga. Makasih banyak atas kunjungannya mbak Maya.

      Hapus
  4. biasalah sifat manusia itu salah satunya yaitu selalu ingin tahu dan mencoba, itu tidak salah

    BalasHapus
  5. Gara-gara komen di postingan yang infinix nih, aku jadi meluncur ke sini. Dan ternyata memang artikel yang aku cari-cari ini postingan yang lama banget dong. Tahun 2017, aku belum ngeblog. 🙈

    Dan ternyata setelah aku baca, ganti font nya lewat tema ya, Mas. Duh, ketahuan banget deh kalau males ngutak-atik hape. Hehehe.

    Btw thanks banget, Mas. Sekarang tampilan hapeku udah gak semonoton dulu, sekarang jadi lebih cakep gara-gara ganti font. 😆

    BalasHapus