Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melewati linkshrink di android



Linkshrink merupakan salah satu situs penyingkat atau pemendekan URL yang banyak dipakai oleh para blogger terutama blogger download seperti blog film, musik atau aplikasi. Alasan para blogger memakai linkshrink adalah linkshrink akan memberikan dolar untuk setiap link yang diklik.

Hal itu menyebabkan para pencari dolar memakai linkshrink untuk mendapatkan dollar. Cara melewati linkshrink mungkin gampang jika memakai PC atau komputer tapi bagaimana dengan android?

Sebenarnya di android cara melewati linkshrink juga mudah, sama seperti lewat pc. Tapi untuk melewatinya kalian harus memakai browser yang support JavaScript karena memang untuk melewati linkshrink dengan javascript.

Banyak browser di android yang mempunyai JavaScript. Mungkin yang gampang adalah chrome browser atau Opera browser dan juga UC browser. Harap ingat, Opera browser dan UC browser ya bukan Opera mini dan UC mini karena baik UC mini dan Opera mini tidak support JavaScript sehingga tak bisa melewati linkshrink.

Cara melewati linkshrink di android:

  • Pertama download chrome atau UC browser atau Opera browser. Silahkan download saja di play store ya.
  • Saat download dan dialihkan ke linkshrink maka lihatlah pojok kanan atas. Disitu nanti ada detik yang berjalan. Untuk melewati linkshrink kita harus menunggu selama 5 detik dulu. Aku menggunakan Opera browser tapi tak beda jauh kok dengan UC browser atau chrome.

  • Setelah lewat dari 5 detik maka akan ada tombol continue dipojok kanan atas. Lihat gambar agar lebih jelas.

  • Nah, Anda tinggal klik saja tombol continue itu. Biasanya sih kita tidak akan langsung dialihkan ke link download aslinya tapi dialihkan dulu ke iklan lain atau malah ke play store untuk download aplikasi. Kalau terjadi seperti silahkan pencet tombol back atau kembali. Biasanya tampilan Opera browser akan seperti ini.


  • Itu artinya kita dialihkan ke iklan lain juga. Memang menyebalkan tapi apa boleh buat. Klik tab yang aku lingkari tanda hijau. Nanti akan banyak situs yang ada, pilih kembali ke situs linkshrink.

  • Nah, kali ini klik lagi tombol continue seperti yang ada pada gambar kedua. Kali ini kita akan dialihkan ke link download aslinya. Begitulah cara melalui situs linkshrink.
Cara download linkshrink di android ini sebenarnya sama saja dengan PC. Cuma kalau di PC kita tak akan dialihkan ke play store tentunya. Sebenarnya selain untuk linkshrink cara ini juga bisa untuk melewati situs penyingkat url lain seperti add.ly, adfoc.us atau ouo.io maupun situs sejenis.

Linkshrink memang menampilkan iklan karena mereka membutuhkan nya untuk membayar para membernya. Jika tak ada pendapatan dari iklan bagaimana mereka akan membayar membernya bukan. Karena itu harap dimaklumi ya kalo saat melewati linkshrink agak susah karena muncul banyak iklan. Jika hp android kalian ada iklan dan ingin menghilangkan nya silahkan baca cara menghapus iklan di android tanpa root.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara melewati linkshrink di android"

  1. Betul kang aku juga pernah coba pakai mhaxton browser ngelewatinya juga lancar tampa hambatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, memang android gampang buat lewati linkshrink ataupun ouo.io yang susah dilewati dengan hp symbian atau java.

      Hapus