Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara masuk recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp

Hp xiaomi sudah bukan rahasia lagi memiliki beberapa kelebihan dibandingkan hp merk lainnya. Bukan berarti hp merk lain kurang bagus karena tiap produsen hp tentu mempunyai kelebihan masing-masing. Salah satu kelebihan hp xiaomi adalah selain harganya yang lumayan murah juga memiliki fitur berlimpah. Salah satu fiturnya adalah Mi Remote. Silahkan baca cara menggunakan Mi Remote di xiaomi. Selain itu bisa juga masuk recovery mode tanpa mematikan hp terlebih dahulu. Walaupun bukan fitur besar seperti second space di xiaomi tapi lumayan buat tambah pengetahuan. Cara masuk recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp berguna jika anda ingin menghapus sampah secara keseluruhan di hp xiaomi. Bisa juga untuk update ROM xiaomi karena untuk update ROM memang harus masuk recovery mode.

Cara masuk recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp sebenarnya cukup mudah kok jika anda tahu. Tapi bagi yang belum tahu memang agak susah, biasanya untuk masuk recovery mode maka mematikan hp terlebih dahulu. Ok, tak usah panjang lebar lagi ya, berikut cara masuknya ke recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp.

  • Pertama masuk ke menu pembaharuan atau updater. Menu pembaharuan adanya di folder alat.


  • Setelah itu pilih menu. Menu adanya di pojok kanan atas yang berupa tiga titik. Silahkan lihat gambar agar jelas.

  • Selanjutnya pilih mulai ulang ke mode pemilihan. Silahkan lihat gambar lagi ya biar tidak bingung.

  • Nanti ada notifikasi bahwa hp akan restart atau mulai ulang sekarang.  Pilih ya untuk masuk recovery mode. Setelah masuk recovery mode silahkan pilih apa yang anda mau, apakah mau hapus wipe data kembali ke pengaturan pabrik atau mau update ROM. Silahkan baca juga cara melihat sisa RAM di android untuk tambah pengetahuan.


Mudah bukan cara masuk recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp. Cara diatas menggunakan hp xiaomi redmi note 4, mungkin sedikit berbeda dengan hp xiaomi lainnya tapi aku rasa sama kok caranya karena aku hanya mempunyai hp xiaomi resmi note 4 saja, jadi sesuaikan saja dengan type hp xiaomi nya ya. Selamat mencoba cara masuk recovery mode xiaomi dan semoga bisa membantu.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

2 komentar untuk "Cara masuk recovery mode xiaomi tanpa mematikan hp"

  1. Yaa!betul kalau ini aku pernah coba simple & nggak ribet..😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, jadi ngga usah mematikan hp. Makin kesini makin canggih fitur hp ya. 😃

      Hapus