Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan mobil low budget dibawah 25 juta

Mobil adalah idaman bagi setiap orang terutama bagi yang sudah berkeluarga. Tapi tidak setiap orang mampu membeli kendaraan roda empat yang harga barunya ratusan juta. Tapi tenang saja, banyak juga kok mobil low budget yang harganya sekitar 25 juta. Dengan bantuan kekuatan matahari, karena kekuatan bulan masih milik Usagi, admin akan bagikan pilihan mobil low budget dibawah 25 juta.

- - -

Budi sedang senang, kini hasil jerih payahnya sudah terkumpul uang sebanyak 25 juta. Impiannya adalah memiliki sebuah mobil agar bisa cepat punya gebetan biarpun ia tahu kalo uang segitu bahkan tidak cukup untuk membeli motor Nmax terbaru. Tapi ia tidak khawatir karena ia memiliki teman baik yang bisa mengabulkan apa saja.

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini itu banyak sekali
Semua semua dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Ok stop, teman baiknya bukanlah Doraemon walaupun memang inisial pertamanya adalah D, yaitu Dahlan. Ia adalah seller mobil yang sudah berpengalaman dalam urusan jual beli mobil, baik mobil Lamborghini ataupun Carry. Dari tipe sedan yang nyaman sampai Colt diesel yang buat jual sayuran. Dari yang harganya miliaran sampai cuma jutaan. Eh, ini mobil apa hape, kok cuma jutaan saja ya.

Segera saja ia menuju ke rumahnya dan dimulailah petualangan untuk berburu mobil low budget dibawah 25 juta.


1. Daihatsu Espass


Mobil pertama yang kami sambangi adalah Daihatsu Espass. Mobil era 90an ini cukup lumayan desainnya. Bagian depannya sudah lumayan luwes, tidak seperti mobil losbak yang buat ngangkut pasir.

Didalamnya banyak terdapat kotak yang bisa bermanfaat, dari tempat tisu, botol minuman sampai tempat gorengan.

Kapasitas mesinnya yang berukuran 1300 cc juga mumpuni untuk diajak mudik saat lebaran nanti, jadi nanti ia bisa pamer pada mantan pacarnya yang ada di kampung yang telah memutuskan dirinya lantaran ia tidak punya uang.

Budi sendiri begitu melihat mobil ini langsung jatuh cinta, sama seperti saat pertama ia melihat Raisa atau Isyana. Tapi sayangnya saat ia mencoba menstarter mobil, ternyata tidak bisa menyala. Sudah beberapa kali di-starter tetap diam tak bergeming. Akhirnya kami pun terpaksa pergi. Kalo mau dijual tolong diperbaiki dong pak, jangan mentang-mentang sudah punya Innova lantas diduakan.

2. Corolla GL


Mobil sedan ini adalah mobil kedua yang Budi temui. Bodinya masih lumayan bagus walau ada baret disana sini (ya iyalah bos, kalo mau mobil ngga ada baretnya ya beli baru). Mesinnya juga sama seperti Daihatsu Espass yaitu 1300 cc. Bagasinya juga sangat luas karena ini tipe sedan, cocok untuk keluarga minimalis yang punya banyak barang bawaan, termasuk bawaan perasaan, bawaan emosi lihat mantan, sampai bawaan pengin kawinan. Setelah tes jalanan, akhirnya ia putuskan untuk meminang.

Pemiliknya sebenarnya sudah mau lepas dengan harga 25 juta, cuma istrinya ngotot hanya mau melepaskan dengan mahar 30 juta, jumlah yang cukup mahal. Setelah berdiskusi dengan Dahlan, akhirnya kami putuskan untuk pergi saja karena menurutnya harga pasarannya itu hanya 20 sampai 25 juta saja.

3. Toyota Starlet


Yup, anda tidak salah baca. Toyota Starlet masuk mobil murah dibawah 25 juta tapi dengan syarat mobil keluaran tahun 1985 ya, bukan 1999 apalagi yang 2019. Artinya sudah 35 tahun ya, hal yang bikin Budi pengin nangis karena umurnya saja baru separuhnya lebih dikit, tepatnya lebih 16 tahun. 17.5+16, berarti 33 tahun lebih, sebelas dua belas lah sama umur mobilnya.

Awalnya ia tanya harganya dulu, takut di php seperti Corolla GL, beruntung pemiliknya sedang butuh uang, sehingga mobil yang pasarannya masih 30 juta ini ia lepas dengan harga 25 juta saja.

Pucuk dicinta, Toyota Starlet pun tiba. Segera saja Budi mencobanya dulu. Saat di-starter masih lumayan oke, bunyi mesin berkapasitas 1500 cc itu juga masih lumayan halus. Budi, yang pekerjaannya sebagai sopir angkot sehari-hari lihai saja mengemudi.

Semuanya sih oke, tapi saat hendak putar balik itulah ia merasa setirnya sangat berat untuk memutar, ternyata belum power steering bro. Pantesan tuh bapak pemiliknya lengannya kekar kayak Ade Rai. Bagi yang ngga tahu power steering, ingat film Speed tahun 1994 yang dibintangi Sandra Bullock kan, jadi ceritanya my love Sandra harus membelokkan bus dan ia kewalahan hingga dibantu oleh Keanu Reeves karena setirnya belum power steering.

Karena cuaca panas maka ia berniat membuka jendela. Ia pencet tuh tombol tapi kok tidak turun juga kacanya. Ternyata harus diputar tuasnya atau masih tenaga power engkol. Mana ia harus mengeluarkan tenaga cukup ekstra untuk menutupnya kembali. Bagaimana kalo ada seseorang yang kentut didalam, bisa-bisa ia semaput duluan sebelum kacanya terbuka.

Akhirnya dengan terpaksa ia kembali gagal membeli mobil. Ia ngeri membayangkan tangannya kekar tapi tubuhnya kerempeng.

Dahlan tentu saja misuh misuh, sudah tiga mobil tapi kok belum ada yang deal, emang maumu Nissan Terra ya dengan uang 25 juta, begitu gerutunya. Hari sudah sore ketika mereka sampai ke mobil ke empat.

4. Suzuki APV


Apa APV? Ngga salah tuliskan? Iya benar, ada seorang yang hendak jual Suzuki APV seharga 25 juta saja. Saking tak percayanya, Budi minta Dahlan memastikan kalo itu beneran, takutnya cuma YouTubers iseng yang mau nge-prank karena ia tahu, harga seken dari mobil itu masih berkisar 50-60 jutaan bahkan lebih.

Ternyata setelah sampai rumah yang punya, memang betul kalo mereka hendak menjual mobilnya segitu, butuh uang katanya. Budi cek STNK dan BPKB, ternyata buatan tahun 2005, mesinnya 1500 cc, tak apalah walaupun pajaknya mati setahun. Jelas masih oke banget mesinnya untuk harga segitu, bodi juga masih lumayan mulus tapi tidak semulus bodi Raisa, walaupun setelah Budi lihat dalemnya, bagian jok tengah dan jok belakang sepertinya baru dipasang. Top pokoknya, apalagi joknya masih empuk.

Budi pun mencoba menyalakan, ternyata Joss tenan, sekali starter langsung nyala, tidak seperti tiga mobil sebelumnya yang suka lama bahkan ngadat. Coba tes drive pun masih ok untuk harga segitu.

Akhirnya setelah ngobrol ngalor ngidul, deal deh Budi beli Suzuki APV. Ia tentu saja sangat senang. Sebagai tanda terima kasih, Budi yang tadinya berniat memberikan uang 200 ribu sebagai tanda terima kasih, jadinya memberikan uang 500 ribu, yang mana 300 ribunya diutang dulu. Nanti kalo ada uang aku bayar katanya, yang tentu saja membuat Dahlan kembali misuh misuh karena biasanya Budi jarang bayar utang.

Setelah mengantar Dahlan ke rumahnya, Budi bermaksud langsung pulang ke rumah kostnya. Pasti pada geger nih tempat kos, ia yang biasanya bawa mobil angkot butut kini pulang bawa APV baru. Ia akan ajak Desy, anak ibu kost untuk jalan-jalan.

Waktu sudah lewat isya ketika Budi berniat pulang ke tempat kost. Jalanan sudah sepi di kota kecil ini. Ia yang sudah tidak sabar akhirnya ngebut, selain untuk tes mesin juga supaya cepat sampai. Cuaca yang gerimis ditambah jalanan yang sepi, entah mengapa membuat ia sedikit merinding.

"Bang, bawa mobilnya pelan-pelan dong. Sakit nih badan semuanya."

Tiba-tiba ada sebuah suara wanita samar-samar dibelakangnya, tentu saja Budi kaget bukan kepalang. Karena kaget ia hampir saja menyenggol sebuah sepeda motor. Ia melihat ke belakang, tak ada apapun di kabin penumpang, hanya kegelapan saja. Ia coba nyalakan lampu diatasnya, tapi ternyata mati. Heran, padahal tadi sore waktu di tes nyala kok.

Mungkin lampunya putus, begitu pikirnya. Ia pun naik dan kembali ngebut karena ingin cepat sampai. Belum sampai lima menit ngebut, kembali ada suara dibelakangnya, kali ini kakek-kakek.

"Cah gemblung, opo kowe ora iso pelan-pelan."

Budi langsung merinding, tak salah lagi pasti ada sesuatu di mobilnya. Ia kali ini tak berani lihat ke belakang dan nyopirnya pun sedikit santai.

Begitu sampai di kost, ia segera saja menelpon pemilik sebelumnya. Awalnya pemiliknya berbelit-belit, tapi setelah Budi ancam akan lapor ke polisi akhirnya dia mengaku juga, kalo mobil APV itu sebenarnya bekas mobil jenazah.

Apaaa, MOBIL JENAZAH!!!

Jiancuk, pantesan dijual murah.

Besoknya segera saja ia kembalikan tuh mobil biarpun untuk itu ia rugi 5 juta.

5. Daihatsu Ayla

Mending dihantui kreditan bulanan daripada arwah penasaran, iya kan.

TAMAT

Catatan: jika membeli mobil seken maka harus siap juga dengan resikonya seperti mesin kurang tenaga atau bodi sudah lecet, tapi tidak pusing tiap bulan sih.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

97 komentar untuk "Pilihan mobil low budget dibawah 25 juta"

  1. Salah posting nih seharusnya semalam..hihihi

    Murah tapi bekas mobil jenazah, dapat mobil plus dapat hantu.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semalam banyak kerjaan, mau nyelesein ngga ke uber.

      Bonus itu hantunya, lumayan kan.πŸ˜‚

      Hapus
    2. Mungkin Suhu Kal-EL maunya mobil Bekas JAMU yaa..🀣🀣

      Hapus
    3. Bagus juga gk di posting pd malam hari ....
      Awal ceritanya lucu , Suka saya'Nya .
      Munculnya lagu dora emon , aku langsung tawa , ... 😁

      Hapus
    4. @Satria, Jamu, pasti itu kang satria, Janda Muda, iya kan.πŸ˜„

      @Eny, huhuhu harusnya bacanya malam hari, mau saya tambahkan gambar setan.πŸ˜‚

      Hapus
    5. Di sana jamo di sini jamu entahlah kalau di situ mungkin jama atau entahlah.

      Yang mau di jebak malah nongol siang-siang perangkap offside jadi gagal kan

      Hapus
    6. Hiks, rugi ya mas Kal El, saya nulis panjang panjang ngga ada yang masuk off side.πŸ˜‚

      Hapus
    7. Justru sekarang mobil jenazah lagi trend lo, jadi bisnis. Sekali antara jenazah bisa jutaan. Cepat balik modal kan?

      Hapus
    8. Memang sih cepat balik modal, tapi kayaknya butuh nyali lebih untuk jadi sopir mobil jenazah.πŸ˜‚

      Hapus
  2. Btw kok ngga ada gambar seremnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar mas Kal El, rencananya habis Maghrib baru mau ditambahin gambar serem, khusus buat yang baca malam.πŸ˜‚

      Biar nanti mbak Eny, Rey, Roem sama mbak Eno kaget.😁

      Hapus
    2. Itu yang biasa baca malam udah nongol siang-saing, udah dipasang aja gambar seramnya. Cari gambar yang seram banget dan ukurannya yang besar biar pada kaget..hihihi

      Hapus
    3. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
      Sekarang klu mas agus bikin cerita , saya khususka baca siang Hari aja ... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    4. Waduh, ngga bisa begitu dong terus yang baca malamnya siapa?

      Hapus
    5. Baca siang malamnya terbayang.

      Hapus
    6. Itu mah mas Kal El bayangin mas Satrio.😁

      Hapus
    7. Mana gambar seremnya, Mas Agus? Sudah aku tunggu-tunggu kok gak dipasang-pasang. Hehehe😁

      Hapus
    8. Ngga jadi mbak, gambarnya sudah aku hapus, tapi kalo mau ntar kirim via JNE aja deh. πŸ˜‚

      Hapus
  3. Wahhh untuk cari mobil toyota starlet sekarang agak susah sekali yaa, mobilnya simpel dan enak banget padahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu juga kang, itu aku dapat dari google dan OLX.😊

      Hapus
    2. Wahhh mobilnya simple dan awet banget :(

      Hapus
    3. Sepertinya pernah punya Toyota Starlet ya bang.😊

      Hapus
  4. Kayaknya sih dihantui kredit sama dihantui arwah penasaran sama-sama nggak enak, Mas Agus.

    Postingannya keren seperti biasanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih, apalagi dihantui bayangan mantan, lebih ngga enak lagi.πŸ˜‚

      Hapus
  5. Ada kang mau murah lagi Becak. Tanpa harus pusing mikirin pajak..🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh, biasa langganan buat mangkal ya kang.😲

      Hapus
    2. Goyangan becak kang satrio πŸ˜†

      Hapus
    3. Eh bukannya pajak itu dihitung dari nilai barang? kalau becaknya mihil pasti ada pajaknya juga hahahahaha

      Hapus
    4. Betul mbak, kalo becaknya harganya seratus juta, pajaknya 5 juta.πŸ˜‚

      Hapus
  6. Hahhaha gamau saya di hantui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mang, itu murah, setengah harga pasarannya.πŸ˜‚

      Hapus
  7. Hahaha knpa aku ngekek yaa, duh pantes murah wong mobil bekas pembawa jenazah.. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ini aslinya buat guyonan mbak.😁

      Hapus
  8. Untung Si pemerannya Budi Kalau Si burung beo Pasti deh di omelin .. πŸ˜€πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, burung siapa itu mbak? Bukan langganan kang satria kan?

      Hapus
    2. Langganan Mas Satria ama Mas Agus, Ntar Atas saya Nyusul... πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  9. Si Dahlan usahanya banyak banget yak. Kirain full time blogger dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya dia bisa beli Nissan Terra, mas. Hehehe.πŸ˜‚

      Hapus
  10. Haha..apes banget sih mas budi. Dapat mobil horor bekas mobil jenazah. Tadi nya saya kira si dahlan yang mau beli mobil, kan kmaren habis dapat duit dari adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya seharusnya si Dahlan yang beli mobilnya kenapa si Budi, patut dipertanyakan nih?

      Hapus
    2. Tokoh Dahlan bisa jadi apa saja, bisa jadi blogger, bisa jadi makelar mobil, dan juga bisa menjadi makelar rongdo.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Suuee loh..😬😬

      Hapus
    4. Dahlan itu multifungsi ya. Salam buat dahlan. Semoga segera bisa beli mobil juga. Minimal fortuner lah

      Hapus
  11. Pantesan harganya murah. Ternyataaaaa. Hehehe.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kisahnya mirip seperti mobil pakdheku dulu, mas. Dijual sesaat setelah temen pakdhe ada yang meninggal pas lagi naik mobil itu. Katanya setiap kali pake mobil itu berasa ada temennya lagi di bangku penumpang.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mbak ada beneran, padahal itu cuma karangan saja mbak.😱

      Hapus
    2. hahaha, banyak temen saya yang kalau beli mobil bekas tuh selalu ngingetin agar dicek takutnya bekas kerendam banjir, eh tapi hanya sedikit yang ngecek apakah mobil itu bekas kecelakaan ya hahaha

      Hapus

  12. Wah? Pantas saja harga mobilnya murah, lawong bekas buat angkut orang meninggal. Eeets? Tapi tari pesan artikelnya gambare itu saja ya jangan serem atuh om Agus?


    Satu lagi nih, Tante Heny kemana ya? Kok blognya di tutup ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, kenapa tutup ya blognya mbak Heni? Aku juga ngg tahu.

      Hapus
  13. Budi 25j dapet dari adsen ta Bud? Keren banget .... Bikin ngiri.

    Eh sayang, dapet nya mobil jenazah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dari adsense tapi dari jaga lilin mbak 😱

      Hapus
  14. Suzuki cery model lama kok tak ada, Kalau tidak dalah yang seri 3,1. Dulu renana ingin beli mobil tipe tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang paham masalah harga mobil sih kang, ini cari di google info harganya

      Hapus
  15. Yg Suzuki APV lumayan tuh masih terlihat gaya πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, apalagi gaya di kuburan, lebih keren lagi kalo malam.😁

      Hapus
  16. wah kalau saya sih dapat APV itu saya jual lagi ke orang dengan harga lebih tinggi, dengan catatan ga kasihtau itu sebelumnya bekas dipake apa, haha.. yang penting surat-surat lengkap kondisi ok, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jualannya terus di OLX atau jual beli online ya kang, udah laku 60 juta tinggal ganti nomor hape.😁

      Hapus
  17. hehe jadi kalo ga mau dihantui utang, mending beli low budget ya. mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, apalagi yang kreditnya lima tahun, pusing tujuh keliling.πŸ˜‚

      Hapus
  18. bahahahahhaahahahahaha.
    Saya sungguh mengerti, mengapa si Kang Satria selalu komen 'sue' meski jujur saya nggak ngerti apa itu sue itu hahahahaha

    Tapi kayaknya jadi ada bayangan gara-gara baca tulisan ini, pengen ngakak juga pengen ngompol hahhahahahah.

    Soalnya selain imajinasi penulisnya bikin pengen ditampol wajan hahaha, juga saya pernah mengalami beberapa kejadian lucu terkait mobil anti (kita sebut antik aja biar keren)

    Etapi bentar, sebelumnya saya mau nanya, emang Nmax itu mahal banget ya? nggak habis pikir saya, karena banyak banget orang Indonesia yang punya Nmax, even yang pakai BPJS kelas 3 dengan bantuan pemerintah hahahaha.

    Saya mah ogah beli Nmax kalau mihil, mending beli mobil sekalian ye.
    Nmaxnya tungguh dikasih hadiah aja *eh :D

    Oh ya, saya suka yang mobil nomor 3 itu, antik tapi keren aja bentuknya.

    Kalau yang mobil jenazah itu, dulu di rumah mama saya sempat terparkir mobil model gitu, mobilnya puskesmas soalnya hahaha.

    Untungnya, selama mama saya menjabat Kapus, sama sekali nggak pernah terjadi mobil tersebut memuat jenazah, kalau muat bumil yang lahiran di mobil itu pas dirujuk mah sering.

    jadi kalau dijual, kayaknya yang hantui cuman ari-ari bayi ya hahahaha

    Oh ya, dulu mertua saya pernah punya mobil yang mirip nomor 2 itu, saya lupa sih apa merknya Corolla juga, tapi sungguh itu mobil pernah bikin bete banget.

    Suami saya dulu masih berstatus pacar sering ajak saya jalan naik mobil tersebut, meski nggak sering-sering banget sih.
    Sampai suatu hari suami saya bawa mobil itu dan bareng teman saya, terus mobilnya mogok.
    Kita sampai panggil derek, dan sampai di rumah suami saya, tuh mobil baik-baik aja dong langsung nyala pas dinyalain ama bapak mertua, capek dehhh hahahaha.

    Terus, bapak mertua saya tuh, sayang banget ama mobilnya itu, bahkan sampai udah butut banget.
    Saking bututnya, pernah suatu ketika mertua saya ke desanya di Kediri, terus di tengah jalan terjadilah momen kayak Dono Kasino Indro.

    Ban depannya lepas dan menggelinding duluan dong, bahahahahaha.

    Kirain adegan itu cuman ada di film Dono, ternyata di dunia nyata juga ada, hahahahahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nmax harga barunya sudah 29.5 juta mbak, itu juga yang paling murah. Sebenarnya dulu waktu pertama ada cuma 23 juta, sekarang naik terus.πŸ˜‚

      APV memang paling banyak digunakan untuk ambulans ataupun mobil jenazah, entah apa sebabnya, mungkin karena kabinnya luas kali.

      Wah, saya malah belum pernah naik Corolla mbak, kalo panther sih pernah dan itu punya kakak saya, mesinnya berisik, khas mesin diesel.

      Waduh, sepertinya banyak kenangan tuh mobil, sampai butut pun mertua tetap sayang. Tapi kalo sampai ban nya lepas itu mah luar biasa.πŸ˜ŠπŸ˜„πŸ˜Š

      Hapus
    2. Ya ampoonnn, mihilnyaaa hahahaha.
      Tapi memang tiap orang punya alasan masing-masing ya mengapa mau beli motor yang menurut saya mihil itu hahaha.

      Pak suami juga pengen beli gitu, sementara saya malah bercita-cita beli beat aja, enak dan mungil, nggak berat juga hahaha

      Iyaaa..
      Banyak banget kenangan, itu mobil udah lama banget pak mertua punya, bahkan dia punya mobil lain, sering digonta ganti, tapi mobil butut itu tetep dipake, sampai akhirnya kejadian lucu itu bikin beliau mikir untuk dijual dengan terpaksa :)

      Hapus
    3. Mihil itu relatif mbak, kalo kuli kayak saya jelas muahalll banget, tapi bagi satria yang omset bulanan nya dari adsense puluhan juta ya murah...πŸ˜„

      Seingatku sih beli motor itu buat dinaiki mbak, bukan dipanggul, jadi ngga usah khawatir berat, tapi kalo soal irit BBM jelas beat juaranya.😊

      Kalo jalanan datar sih ban lepas kalo sopirnya lihai ngga masalah sih, tapi kalo pas lagi turun ngeri mbak, takut mbalik mobilnya.πŸ˜‚

      Hapus
  19. kalau boleh milih, saya suka yang Toyota Starlet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya malah aku sukanya Espass kang, bentuknya bagus

      Hapus
  20. Wahhh mobil langka dan awet awet nihh, kalo semakin lama dipertahankan harganya bisa melambung tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya melambung tinggi kalo mobilnya bagus dan masih ori kang, kalo mobilnya bobrok ya jualnya di kilo.😱

      Hapus
    2. Hhahaha kalo di kilo berarti terpisah pisah gitu ya mas..

      Hapus
  21. Naksir sama starletnya deh, coba saya punya 25 juta yaa, hehe.

    Tapi ibarat pepatah Jawa: ono rego opo rupo, jadi kualitas atau kondisi barang pasti sesuai dengan harganya. Tul nggak, tul nggak?? 😍😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Anjar, Ono rego Ono Rupo, kalo mobilnya murah ya harus terima begitu kondisinya.πŸ˜„

      Hapus
  22. Koleksi mobilnya agak lewat model dikit mas,

    Wajarlah.. Namanya budget di bawah standar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah kang, namanya juga mobil low budget kang.πŸ˜‚

      Hapus
    2. Suzuki APV kayaknya masih lumayan ok, body nya agak gede pas muat satu keluarga buat datengin acara kondangan mas

      Hapus
    3. Bukan cuma satu keluarga, satu erte juga keangkut mas, kalo ngga muat di kabin, atapnya kan luas.πŸ˜‚

      Hapus

  23. Wahai, teman blogger semua jagalah cinta suci kalian dengan keluarga kalian semampumu , karena kita tak akan pernah tahu kapan ajal akan menjemput.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak mbak tari, semoga mbak sehat selalu

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    3. Amin ma sama , ini sebagai pengingat aja om Agus. Karena teman terbaik saya baru saja kehilangan suami tercintanya untuk slama lamanya karena tekanan mental. Untuk itu mari sahabat blogger untuk tebarkan cinta dan manfaat tak hanya untuk keluargamu sendiri melainkan juga untuk sahabat nyatamu dan sahabat mayamu dengan tidak menghina, meremehkan , memojokkan, dan lain sebagainnya . Terima kasih.

      Hapus
  24. hehehe...
    kreatif nulisnya….
    mantap…...lanjutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak kang, lumayan buat postingan dari pada ngeblog vakum

      Hapus
  25. Wahahahhaahh eciee mobil jenasah
    Hihihihihi

    Salam kenal dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga kang dari blogger banten,πŸ˜„

      Mobil murah ternyata bekas mobil jenazah.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  26. Krn udh beberapa kali baca tulisanmu yg selalu berakhir dengan arwah2 gentayangan, aku udh yakin inipun pasti begituuu hahahahaha... APV dijual murah begitu kalo ga berhantu, pasti Krn ownernya pecandu narkoba, jd ga peduli harga yg ptg murah :D. Tp diceritamu udh dipastikan Krn hantu :p. Hihihi... Sa ae masnya bikin cerita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, mbak Fanny udah hafal sekali nih.
      Ngga bisa ngasih kejutan dong...πŸ˜‚

      Hapus
  27. Ternyata mobil murah under 25 juta banyak juga di Indonesia :))) jadi ingat teman saya dulu pernah beli mobil harga 17 jutaan yang diproduksi tahun 1975. Heran juga saya kenapa belinya justru mobil tua, padahal AC-nya nggak menyala, mesinnya berisik dan joknya juga keras :"""""D

    Eniwei, dari 4 tipe mobil di atas, saya paling suka APV karena bisa muat barang banyak hehehe. Mungkin itu juga alasan kenapa sering digunakan sebagai ambulan. Terus semakin ke sini pun bentukan dan tipe APV semakin bagus, nggak seperti APV versi pertama yang mirip roti tawar :"))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang ada orang yang suka mobil antik mbak, buktinya motor Vespa masih saja ada yang pakai.πŸ˜„

      Hapus
  28. AKu sempat punya starlet kapsul tuh. Enak nyetirnya, cuci mobilnya juga lebih gampang dan ga lama2 krn bentuknya yg kecil banget hihii. Kalau masih ada kepengen deh jadiin koleksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, enak juga ya mbak. Mungkin setara dengan Suzuki carry kali ya, gampang nyucinya.πŸ˜„

      Hapus
  29. kasih mobil bekas, dihina dari sana sini...dibilang murahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak juga yang pakai mobil lama kang, asal masih oke mesinnya malah harganya mahal karena mobil antik.😊

      Hapus
  30. "too good to be true" itu benar adanya wkwkwk

    BalasHapus
  31. Biarpun ada horornya, tetap bikin ngakak aja. Btw, ada teman pernah jualan mobil seken, tapi ya gitu, ada aja kekurangannya. Bahkan banyak sih. Waspada kalau harganya terlalu murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo mobil harganya dibawah 70 juta itu wajar banyak kekurangannya. Duit emang ngga bohong walaupun ngga tahu juga kapan jujurnya.πŸ˜‚

      Hapus
  32. hahaha... rasanya mobil jenazah, walau diberi percuma (gratis) pun tiada siapa sudi memilikinya... bikin seremmmmm hahahaha

    BalasHapus
  33. padahal dikasih bakaran Menyan aja

    BalasHapus