Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegagalan cinta


Cinta memang cuma terdiri dari lima huruf, tapi dalam percintaan banyak kisah didalamnya, bukan hanya senang atau gembira saja, tapi juga sedih, kehilangan, pengkhianatan dan mungkin juga patah hati. Kalo cuma senang saja itu namanya pasar malam, walaupun di pasar malam juga kadang ada drama. Kita was-was saat belanja takut motor hilang, eh ternyata pas mau pulang malah ditagih duit parkir.

Rini sedang sedih. Saat ini hubungannya dengan Herman kandas. Rini mengenal Herman pada saat sekolah STM dulu. Banyak sebenarnya yang ingin menjadi pacarnya karena di kelas itu, Rini adalah satu dari tiga orang murid perempuan dari seluruh siswa berjumlah 48. Dari 45 orang cowok itu, 20% ingin pacaran dengan Rini, 20% takut ditolaknya, 40% masa bodo dengannya, sisanya susah didefinisikan.

Herman adalah satu dari sembilan cowok yang akhirnya ia terima. Rini suka dengannya karena selain badannya yang atletis biarpun ia cuma atlet panjat pinang, ia juga cukup ganteng ganteng serigala dan suka ngajak jalan-jalan ke luar kota, maklum orang tuanya cukup kaya.

Hubungan mereka baik-baik saja sampai masa tiba masa kuliah. Rini tetap tinggal di Purwokerto untuk kuliah di Wirowotomo sedangkan Herman berangkat ke ibukota Jakarta karena jurusan teknik mesin yang ia tuju ada disana.

Mulailah mereka menjalin hubungan LDR atau jarak jauh dan itu terasa menyiksa. Kadang mereka bertemu dua Minggu ataupun sebulan sekali, seringnya sih Herman yang datang ke Purwokerto karena selain ini kampung halamannya juga karena ia yang punya duit lebih. Walaupun Rini masih setia tapi hatinya was-was karena makin kesini, ia makin jarang datang, bisa dua bulan bahkan lebih. Aku fokus kuliah, jawabnya ketika ia pernah mencoba untuk bertanya.

Hubungan cintanya dengan Herman akhirnya benar-benar kandas karena ia ketahuan selingkuh. Suatu waktu ia stalking ke media sosialnya dan dilihatnya ada seorang wanita yang selalu berbalas komentar dengannya. Ia akhirnya pergi ke Jakarta dan ketika ia datang kesana dilihatnya Herman sedang berduaan dengannya.

Tentu saja Rini marah. Ia minta penjelasan saat itu juga. Akhirnya Herman mengaku kalo cewek itu adalah pacar barunya.

Maafkan aku Rin, aku sudah tidak nyaman denganmu, kita temanan saja ya , begitu alasannya. Tentu saja Rini menangis sejadi-jadinya dan langsung pulang kampung saat itu juga. Ternyata memang benar, ibukota itu lebih kejam daripada sinetron azab Indosiar.

Patah hati itu cukup berbekas di hatinya apalagi itu cinta pertama. Rini belum juga move on biarpun sudah dua tahun lebih diputuskan Herman. Beberapa teman sekelasnya dulu di STM mencoba menghibur dan juga ingin menjadi pacarnya tapi langsung ia tolak, belum ingin pacaran.

Hingga suatu hari saat ia sedang asyik membuat blog datang seorang pengunjung. Ia memang sedang menjalani hobinya menulis di internet dengan membuat blog, selain untuk menghibur hatinya dengan menulis puisi di blognya, ia juga mendapatkan penghasilan walaupun sedikit dari review produk kecantikan seperti Wardah yang ia ulas.

Pengunjung itu adalah Satria, seorang blogger yang cukup kondang karena beberapa tipsnya ia pakai untuk mengelola blog, seperti cara membuat artikel seo, cara memperbanyak pengunjung, cara mendaftar adsense dan lainnya. Tapi yang paling ia senangi adalah cerpen cerpen romantisnya yang sering ia tulis di blognya. Jika Andrea Hirata adalah pakar pernovelan, maka satria adalah pakar perbloggeran menurutnya.

Ia yang biasanya cuek kini cukup antusias juga. Ternyata ia sering membaca curhatku di blog cuma selama ini tidak berani komentar. Ia ingin mengenal lebih dekat dan tak lupa memberikan nomer WhatsApp agar lebih mudah berbicara.

Dag dig dug juga hati Rini. Ia akhirnya memberanikan diri untuk chat dan ternyata dibalas dengan antusias. Ternyata dulu ia adalah adik kelas di STM, tak lupa sambil upload fotonya waktu masih sekolah dulu. Tentu saja ia senang apalagi ia terus terang ingin menjadi pacarnya. Butuh waktu dua hari untuk akhirnya ia mengiyakan, selain karena cukup terkenal, ternyata ia juga sama-sama tinggal di Purwokerto, cuma beda kecamatan saja. Ia di Rejasari sedangkan satria di karang klesem. Ia trauma kalo harus menjalin hubungan LDR lagi.

Dan seperti orang berpacaran, mereka tentu sering bertemu, pergi berdua atau jalan-jalan. Satria ternyata orangnya perhatian dan juga romantis, hal ini tentu saja membuat Rini merasa nyaman, bahkan dibandingkan Herman, dia lebih penyayang dan lebih perhatian.

Misalnya saat ia telat datang, maka ia akan minta maaf sambil tidak lupa membawa es krim ataupun cemilan favoritnya. Selain itu, ia kadang juga memberikan makan siang lewat layanan gojek. Walaupun hal ini kelihatannya remeh, tentu saja bikin meleleh seperti es kutub kena pemanasan global. Kenangan dengan Herman hilang sudah seperti tersapu kena tsunami.

Setelah setahun berpacaran dan hatinya mantap, maka suatu hari ia akhirnya mengungkapkan isi hatinya bahwa ia ingin menikah, lagipula usianya juga sudah cukup dewasa dan orang tuanya di rumah selalu bertanya "kapan kawin".

Tadinya ia menyangka kalo satria akan senang bahkan langsung memeluknya, tapi tak disangka ternyata ia kaget lantas memutuskan untuk menolak dulu. Belum mapan alasannya dan juga ingin punya mobil dulu karena pendapatan dari ngeblog lumayan banyak. Rini tentu saja agak kaget tapi karena alasannya masuk akal maka ia terima walaupun untuk alasan ingin mempunyai mobil terlalu dipaksakan. Ia akhirnya berjanji, kalau nanti sudah punya mobil, maka ia akan melamar.

Rini akhirnya pasrah. Entah mengapa sejak saat itu ia merasa kalo satria mulai berubah. Dia mulai tidak datang waktu malam Minggu, padahal dulu biarpun hujan ia tetap datang. Lebih romantis kalo apel saat hujan katanya. Chat dengannya kini juga dibalas seadanya saja, tidak seperti dulu dimana belum satu menit maka balasan langsung datang. Kini pagi chat maka sore baru dibalas, sibuk katanya. Ok, kalo sibuk kok kenapa statusnya online terus. Apakah sedang mencari selingkuhan baru?

Akhirnya ia jadi makin curiga.

Semalam makan dimana
Semalam duduk dimana
Mana mana mana
Siapa sama siapa
Bukan siapa siapa
Aku aku aku benci kamu
Rambut rambut siapa ini kasih
Bikin tak enak hati


Rini yang sedang gelisah menunggu lamaran akhirnya senang juga ketika satria mengajaknya jalan-jalan. Akhirnya penantiannya terbayar sudah. Tapi betapa kagetnya ia ketika satria malah memutuskan dirinya.

"Maafkanlah aku Rin, aku sudah tidak nyaman lagi denganmu. Aku rasa kita cukup sampai disini saja."

Tentu saja remuk redam hatinya. Sia-sia sudah penantiannya selama ini. Mengapa ia harus mengalami kegagalan cinta dua kali, tidak cukup sekali saja.

TAMAT

Catatan: cerpen ditulis sambil mendengarkan lagu kegagalan cinta dari bang haji Rhoma.😁
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

101 komentar untuk "Kegagalan cinta"

  1. Ooohhh tuhan Herman cinta Rini, Sayang Rini, Rindu Rini.😂😂

    Tunjukanlah jalan terbaik agar dapat selalu bersama Rini dan juga Rini2 lainnya...😂😂😂😂


    Suuuuueeeeeeee!!..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus kang satria berdoa agar bisa terus bersama Herman gitu ya.😱

      Hapus
    2. Nah ini dia pelakunya datang, ikat aja dia di pohon tomat, dasar Satria yang tidak ksatria hahaha

      Hapus
    3. Setelah diikat dikasih semut rangrang ngga mbak? Sekalian sama kecoa kali ya biar kapok, tuman!!! 😁

      Hapus
  2. Salah gw bukan orang karang klesem tetapi orang Rejasari yang benar.....😱😱. Soalnya pernah dapat kenalan Janda di Rejasari wanita blasteran jawa & palembang...Tapi bukan Rini..😂😂😂😂


    Semalam duduk dimana.

    Semalam berak dimana.

    Gw nggak kemana2 takut sama Covid 19 katanya.😂😂


    Bhaaahaaaa!! Suueeeee!..😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yang dulu dibuat cerpennya itu ya kang, yang akhirnya jadi bini muda Dahlan itu kan.😊

      Hapus
    2. Kurang cermat ini risetnya awtornya :D .

      Mas satria ngapa Rini diputusin cobak alasannya

      Hapus
    3. Alasannya mungkin karena sudah ada yang baru, muda dan lebih unyu-unyu kali mbak Lasmi yaitu mas Herman.😱

      Hapus

  3. Patah hati itu menyakitkan banget, serasa dunia gelak gulita, mahu makan tak enak, mahu tidur tak enak, mahu bicara susah, nafas pun enggap - enggapan , tapi itulah patah hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kok patah hati gejalanya mirip sama kena virus gitu ya, serem...😱

      Hapus

    2. Om Agus, Kalau bisa bok ya Adain kopdar atuh, di daerah Blitar gitu tapi kalau bisa cukup 25 orang saja ya? Please??

      Hapus
    3. Aduh maaf mbak, jangankan di Blitar, orang ada teman yang ngadain kopdar di Jakarta saja saya ngga ikut, soalnya aku juga kan kuli nyari duit, padahal jarak Jakarta Serang itu cuma sekitar sejam di jam saja. Jadi kalo ke Blitar sepertinya terlalu jauh, kecuali ada yang ongkosin, soalnya dari Serang Banten ke Blitar jauh lho naik motor, bisa 20 jam sekali jalan, belum pulangnya.

      Nah, kalo mau ngadain kopdar itu cocoknya satria, dia punya mobil soalnya, lewat tol bisa cepat, coba inbok aja dia, dia juga ada karyawan yang jaga tokonya, jadinya biarpun ditinggal sepertinya tidak masalah.😃

      Hapus
  4. sabar ya rini.. cowok emang gitu cepet bosenan #eh..
    udah gitu gak bisa LDR dikit, langsung deh cari yang baru (bukan curcol) hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rininya juga ganjen mbak Thya suka grepe2 aku...😱😱😱


      iikeee jadi sebel deehh!!..😂😂😂🏃🏃🏃🏃🏃

      Hapus
    2. Nah lho, kenapa kang satria suka grepe-grepe Rini sih, belum muhrim tauk...😬

      Hapus
  5. Ternyata Satria ini model-model lelaki yang takut akan adanya komitmen. Gakpapa, Rini. Stok lelaki di Purwokerto masih banyak. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, dia maunya cuma grepe grepe aja tapi ngga mau kawin, mungkin udah biasa godain rongdo lewat.😂

      Hapus
    2. Eaalaahhh Bujug...🙄🙄

      Kite disalahin..😲😲😲

      Hapus
    3. Eh, orang yang digosipin nongol. Kabuuuur 🏃🏃🏃🏃

      Hapus
  6. Apes banget nasib si Herman gagal terus eh si Herman apa si Rini ya.yang apes? (Bingung)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang apes itu orang lewat mas, soalnya lewat terus.😂

      Hapus
    2. Belum ketemu jalan buntu makanya lewat terus..hihihi..btw kenapa nama kotanya Purwokerto?

      Hapus
    3. Cari perawan titing aja HU...Rini udah peots Huu..Digenjot melehoi ntar...🤣🤣🤣🤣🏃🏃🏃🏃

      Sungkem Suhu..🙏🙏🙏🙏

      Hapus
    4. Soalnya kalo Tegal nanti dikira nonjolin kota sendiri mas.😂

      Entahlah, asal pilih aja Purwokerto mas.😊

      Hapus
    5. Oh asal pilih aja, kirain bener asal tokohnya dari Purwokerto..

      Hapus
    6. Ngga lah, mbak Rini kan asalnya dari Purworejo kalo ngga salah, coba chat aja mbak Rini kalo pengin tahu pasti.😁

      Hapus
    7. Iya juga ya mbak Rini kan asalnya dari Purworejo.
      Purwokerto Purworejo beda tipis.. hihihi

      Hapus
    8. Saya Purwodadi mas..😊😊

      Hapus
    9. Bhaahaa ..Suuee..🤣🤣

      Hapus
  7. dari sebuah lagu bisa jadi ide cerpen gini ya, mantap nihh
    ceritaya hiks kenapa mirip dengan aku yg pernah LDR an yak *argghhhhhh #curcol nih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena LDR itu kebanyakan pasangan ngga kuat dan selingkuh, tapi ngga semua sih.😃

      Hapus
  8. Kasian Rini diputusin pake alasan yang basik. :D Mudah-mudahan nggak gagal untuk kali ketiga. Biasa-bisa Rini dapat piring cantik. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piringnya habis diborong kang satria buat pacar barunya.😁

      Hapus
    2. Sepertinya mas satria ini benar-benar penakluk wanita ya, mas.😂

      Hapus
  9. kirain ending nya "kamu terlalu baik untuk aku" haha

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Kunbal gan.. wkwkwk

      Kayak di MWB aja.. wkwkwk

      Hapus
    2. Apa dia user mwb ya mas kal El? 😂

      Hapus
    3. Mungkin, dan kalau memang iya berarti dia lagi kangen sama MWB..hihihi

      Hapus
    4. Ikutan ah... Nice post gan.. 😸

      Hapus
    5. Biasanya kalo di mwb itu ada empat kalimat sakti mbak kalo BlogWalking.

      Nico post, kunbal ya...🤣🤣🤣

      Hapus
  11. Jatuh cintalagi~
    Lagi lagi kujatuh cinta~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyanyi sama siapa kang? Sepertinya seru amat.😁

      Hapus
  12. Cukup sekali aku merasa
    Kegagalan cinta
    Takkan terulang kedua kali
    Di dalam hidupku
    Ho.. Ho.. Ya nasib ya nasib
    Mengapa begini
    Baru pertama bercinta
    Sudah menderita

    Tarik Mas Agus ...
    #eh malah jadi nyanyi. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kolor saya jangan ditarik-tarik dong, kalo putus kan gawat.😱

      Hapus
  13. coba naik level mas, tulisannya di buat buku novel cerpen.. menurut saya sudah layak sekali...ringan enak dibaca he..salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya bagaimana ya kang Agoes? Aku juga pengin sih bikin novel cerpen tapi tidak tahu caranya.😔

      Hapus
  14. Klimaknya manaa mas, habis putus gitu asiknya ada aksi, misal lempar sendal atau buang muka, iya muka dibuang 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada bos, klimaks nya di kasur aja ya.😂

      Hapus
    2. Numpang ketawa...Hiihiiii..🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  15. Dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir hehehe :)


    - Thi Phat Kai -

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, habis dari perjalanan ke barat ya kang Adie.😃

      Hapus
  16. Saya mah fokus ama penutupnya... Sambil dengerin lagunya bang hi Rhoma... Cukup sekali... Aku merasaaaakaan... Kegagalan cinta.. Hi hi...😂 Kalo cerpennya no komen 🙊 tapi saya baca koq dr awal ampe akhir ... suer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooohhh Ani, Sungguh Terrrlaalluuu!!..🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Suer apa sueee mbak, takut ketularan atas saya soalnya.😂

      Hapus
    3. Sueer dooonk... Mosok suee kyk yg diatas... 😱

      Hapus
    4. Kalo dia raja sue, nah ratu sue nya itu siapa ya.😱

      Hapus
    5. No komen aah 🙊🙈

      Hapus
  17. Nih bagus templatenya coklat adem...Seadem dalam dekapan Janda Kembang.😊😊🤣🤣🤣🤣🤣🤣🏃🏃🏃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kang satria sukanya gitu ya kang.😁

      Hapus
    2. Janda kembang bukannya panas Kang? bahahahahahaha

      Hapus
    3. Tergantung mak Rey...🤣🤣🤣

      Hapus
  18. ya ampun. komen2nya lebih seru dari ceritanya sendiri, ya. hahaha ... semangat terus menulis ya, mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah mbak kalo blogger koplak ketemu blogger koclok.😂

      Hapus
    2. Komennya sendiri jadi fiksi tersendiri ya kang Agus hehe

      Hapus
    3. Betul juga kang Dudi.😂

      Hapus
  19. Ckckckckckck, ternyata si Herman dan Satria itu podho wae!

    Tapi bersyukurlah Rini, kau putus dengan Herman sekarang, kebayang nggak sih kalau kamu udah nikah, dan harus LDRan? yang ada si Herman mah jadi sahabatan dengan banyak pelakor tuh bahahahah.

    Terus si Satria baja merah itu, biarin aja dia pergi, dia begitu karena memang udah punya istri, dan dia cuman bermain-main saja denganmu Rini.

    Udeeehhh..
    Nggak usah galau sama masalah lelaki.
    Mending pantaskan diri, jodoh mah bakal datang di saat yang tepat, habiskan waktu untuk berkarya, kejar cita-cita setinggi mungkin, biar suatu saat nanti, kalau udah waktunya, jodoh yang terbaik menghampiri, dan bisa dengan ikhlas melepaskan cita-cita dan menjadi ibu dan istri yang baik, eaaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaalaaa bujug kite dibilang Satria baja merah..😲😲😲😲

      Hapus
    2. Wow, pantesan gitu ya, jadi ceritanya kang satria lagi nyari bini muda gitu ya mbak.😱

      Untung ngga jadian ya mbak ama satria baja merah.😁

      Hapus
    3. Oh begitu ternyata. Satria gak berani berkomitmen gara-gara sudah ada istri di rumah. 😂

      Hapus
    4. Betul, dia lagi cari bini muda mbak buat jaga villa.😂

      Hapus
  20. wkwkwkw mas Agus bener2 bikin serangan balasan nih.. kreatif mas. Kirain herman itu kang N*t* hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Herman itu teman saya di FB itu kang, sama seperti kang n*t*,

      Bukan serangan balasan dari cerpennya kang satria, tapi serangan balik.🤣

      Hapus
  21. Gue kadang bingung sendiri sih kalo lagi dimabok cinta. gila banget sihh. Padahal cinta mah cuman satu kata doang, lima huruf pulak. is is isss haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena efek halu kali ya mbak.😂

      Hapus
  22. aku ke siini cuma mau baca ulang ceritanya doang mas haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kang, kalo perlu di bookmark juga tidak apa-apa.😁

      Hapus
  23. Wa keren abis ceritanya.. ampe banyak banget yang komen hihiii.. lanjutkan kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang komen sebenarnya sedikit, cuma karena dibalas jadinya banyak mbak Vika.😂

      Hapus
  24. Walah gara gara lihat komen mas greatnesia saya jadi tahu judul lagu bang haji roma irama yang kegagalan cinta hahahha

    Wah wah, kasihan juga ya tokoh rini mengalami tuk kedua kalinya dicampakan orang. Ckckck...
    Btw pas adegan masih sayang2nya tu tokoh utama royal juga yes, segala layanan order makanan online pun dikasih, mahal book makanan order online tuh klo dijabanin setiap hari
    Tapi alasan penolakan tokoh cowok cowoknya juga klasik banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, memang ngga tahu lagunya bang haji apa saja ya mbak Nita.😱

      Iya nih, gara gara satria dan Herman , Rini jadi menderita, sungguh terlalu.😃

      Hapus
  25. Mas, kurang dramatis alasan putusnyaaa hahaha.
    Harus lebih drama mas, biar lebih panas gituuuu yang baca :)))))

    atau memang Satria sepayah itu, masa minta putus pakai alasan nggak nyaman. Ckck.. Semoga Rini cepat bisa move on, cowok seperti Satria baiknya dibuang saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasannya yang dramatis apa mbak Eno, apa karena satria sudah punya bini begitu ya? 😱

      Hapus
  26. Ya Alloh kasihan mba Rini. Alasan putus karena nggak nyaman udah biasa, hahaha. Udah mba, cari yang lain aja. Puk puk Mba Rini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha begitulah, kang satria perlu dijewer ya mbak

      Hapus
  27. Hallo mas Agus, membaca cerpen di atas, kok saya jadi curiga ya😁🙏🙏 ini blognya mas Satria ya?

    Ataukah Agus itu = Satria

    Maaf mas kepo bangat, tapi jujur saya kok penasaran kwk😁🙏

    Oh ya soal cerpen, parah amat si Satria ne... Buat sakit hati cewek saja kwk😁😁🙏🌷

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk bukan cuma pak Martin saja sih, hampir semua blogger blogspot menyangka kalo saya dan satria adalah orang yang sama dan pak guru adalah orang yang keberapa, ntah lupa saking banyaknya.😂

      Padahal beda orang, saya dari Tegal Jawa tengah sedangkan dia dari Makassar.

      Cuma kami berdua memang suka membuat cerpen dan suka bercanda, apalagi kami sama-sama dari mywapblog atau disingkat mwb. Itu sebabnya ada satria mwb dan sarilah mwb.

      Mwb itu platform blog juga seperti blogger atau wordpress, bedanya mwb dulu bisa diakses pakai hape jadul seperti Nokia 6600 atau hape Java. Itu kelebihan nya karena baik blogspot ataupun wordpress saat itu tidak ramah buat hape Java. Begitulah ceritanya.🙏

      Hapus
    2. mywapblog,

      ya ampun pengetahuan blog saya ini kudu diupgrad kata anak gaul heheh,

      oh, saya kira sama soalnya gaya guyonannya itu lho, heheh, selain itu mywapblog, tak kira apa gitu, ternayata sejenis plafon blog to, makasih mas, ada pengetahuan baru, soalnya ta pikir hanya blogspot dan wordpress aja hehhe, nuhun mas Agus...

      Hapus
    3. Sama sama pak guru, aku juga masih banyak kekurangan dalam ngeblog.😊

      Hapus