Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara tes kualitas hp xiaomi

Bagi anda pengguna hp xiaomi maka kini anda bisa tes dan cek kualitas hp kalian sendiri. Hal ini bertujuan agar anda bisa paham bagaimana kualitas hp xiaomi yang kalian beli. Tenang saja, cara tes kualitas hp xiaomi ini tak perlu menginstal aplikasi tambahan karena xiaomi sudah menyediakan aplikasi sendiri yang bernama QC test. Xiaomi juga sudah punya aplikasi pembersih sampah sendiri. Untuk caranya silahkan baca cara membersihkan sampah di xiaomi tanpa aplikasi tambahan.

Aplikasi QC test atau Quality Control test ada di setiap hp android xiaomi. Memang aplikasi nya tersembunyi dan hanya akan muncul jika kita menekan kode rahasia. (Baca juga Cara masuk safe mode xiaomi). Berikut kode rahasia untuk cek kualitas hardware hp xiaomi:

  • Tekan *#*#6484#*#* di layar hp.
  • Bisa juga dengan masuk ke pengaturan lalu pilih tentang ponsel atau about phone. Pilih lagi versi kernel. Tap sebanyak 7x ya nanti akan muncul.

  • Nanti akan muncul menu seperti ini. Kalo itu muncul berarti kalian sudah membuka QC test.

  • Nah, kini kalian bisa melihat sekitar 30 pilihan atau kurang tergantung type hp masing-masing, untuk di test seperti software, kamera, bluetoth dan lainnya. Tinggal tes saja apa yang ingin kalian tes. Saat melakukan tes, perhatikan cara yang disarankan dengan membaca langkah-langkah pada layar sebelah atas. Jika sudah mengerti apa yang diminta, barulah lakukan tes agar kamu dapatkan hasil yang maksimal sesuai kemampuan ponsel. (Baca juga ya Cara menambahkan status bar xiaomi)
Itulah cara tes kualitas ponsel xiaomi. Perlu diketahui sebenarnya sebelum dilepas ke pasaran hp xiaomi sudah di tes terlebih dahulu seperti cara diatas. Setelah lulus tes baru di lepas ke konsumen. Tapi seiring dengan pemakaian hp maka kualitasnya bisa menurun. Dengan kita mengetes sendiri kita jadi tahu apakah hp xiaomi kita masih baik dan bisa dipakai ataukah sudah saatnya ganti yang baru. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara tes kualitas hp xiaomi"