Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi unfortunately android process acore di Sharp sh01g

Sharp Sh01g adalah smartphone asal Jepang yang di impor ke Indonesia, biasanya dijual lewat toko online. Salah satu keunggulan nya adalah harganya yang murah yaitu 500 ribuan, padahal sudah memiliki ram 2 GB dan memori internal 32 GB, sudah ada fitur NFC dan juga tahan air. Sayangnya karena handphone ini sudah cukup lama yaitu sejak 2012 maka kadang mengalami masalah. Salah satunya ialah Unfortunately. the process android.process.acore has stopped yang sebenarnya itu penyakit umum untuk hp android lama, bisa Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, jadi bukan hanya Sharp sh01g saja.



Tenang saja, sebenarnya cukup mudah kok mengatasinya, tapi jika tidak tahu caranya memang bikin pusing, bahkan mungkin frustasi sehingga berniat untuk menjual Sharp DoCoMo nya saja.

Perlu diketahui, biasanya gangguan Unfortunately the process android process acore has stopped karena aplikasi kontak atau dialer. Mungkin kita sering menghapus atau memindahkan kontak.

Ok, setelah kita tahu penyebabnya, sekarang Blog Sarilah akan bagikan tips cara mengatasi Unfortunately pada hp Sharp Sh01g sehingga hape anda normal kembali.

Mengatasi Unfortunately android.process.acore Sharp sh01g


  • Pertama masuk ke setting lalu pilih lock & security.
  • Setelah itu pilih contacts data access monitor yang ada di bagian security. Menu itu ada dibawah secrecy settings.
  • Nanti akan muncul beberapa aplikasi yang menggunakan akses ke menu kontak. Saat kita mengakses aplikasi, kadang kan ada beberapa aplikasi yang meminta akses kontak bukan. Pada Sh01g milikku aplikasi yang memiliki akses ke kontak adalah Tokopedia, Dialer, ShareIt, anti virus McAfee.
  • Pertama, pilih dulu aplikasi Dialer. Setelah itu pilih  prohibit access. Kemudian klik OK ya.
  • Setelah itu coba perhatikan, apakah Sharp Aquos Sh01g anda sudah tidak ada pemberitahuan Unfortunately lagi. Jika ya, berarti aplikasi Dialer itulah yang membuat eror. Tapi jika masih ada, blokir lagi aplikasi yang mengakses kontak. Insya Allah nanti akan hilang pemberitahuan yang menyebalkan tersebut.
Demikian tips mengatasi masalah unfortunately android process acore has stopped yang dialami Sharp sh01g. Semoga artikelnya bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi unfortunately android process acore di Sharp sh01g"