Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ubah penyimpanan file di hp Xiaomi Redmi

Sebagian besar smartphone Xiaomi yang beredar pada tahun 2019 ini sudah mulai memiliki penyimpanan internal yang cukup besar, dari 32 GB seperti Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Note 5, atau bahkan ada yang sudah memiliki memori telepon sebesar 128 GB seperti Redmi Note 7 versi ram 4 Gb. Tapi tak dapat dipungkiri kalo hp dari negara China itu ada yang memiliki penyimpanan sedikit 16 GB bahkan 8 GB terutama hape keluaran tahun 2015 kebawah.

Bagi kalian yang mempunyai penyimpanan internal kecil tak usah kecil hati, karena Blog Sarilah akan bagikan tips cara ubah penyimpanan file di hp Xiaomi, dari memori internal ke kartu SD. Tapi sebelumnya pastikan kalo smartphone Android kalian sudah memiliki kartu memori ya. Tenang saja, cara ini tak perlu akses root kok.

Untuk kartu memori SD card nya aku sarankan untuk membeli yang original ya. Selain lebih terjamin, kecepatan data transfer nya juga cepat. Untuk itu beli di official store saja ya. Harga kartu SD juga sekarang cukup murah, 32 GB cuma sekitar 60 ribu, 64 GB 110 ribu, dan 128 GB sekitar 225 ribu dan akan terus turun kedepannya.

Oh ya, perlu diperhatikan bahwa file yang bisa dipindahkan itu hanya berupa foto, tema, video, berkas, tema, film, sedangkan untuk aplikasi belum bisa. Berikut cara mengubah penyimpanan data di Xiaomi.

  • Pertama masuk ke pengaturan lalu pilih penyimpanan atau storage.
  • Nanti akan muncul beberapa menu, geser terus ke bawah lalu pilih setelan penyimpanan .
  • Akan muncul beberapa menu, dari cadangan, kamera, galeri, tema, dan musik. Nah, ubah semua penyimpanan nya ke penyimpanan eksternal. Mudah bukan caranya.

Sekian informasi tentang cara ubah penyimpanan file di hp Xiaomi Redmi yang admin bagikan. Tidak sulit bukan menjadikan kartu memori sebagai penyimpanan data, apalagi caranya tak perlu akses root segala. Sekarang memori internal hp android Xiaomi anda bisa cukup lega.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Cara ubah penyimpanan file di hp Xiaomi Redmi"