Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatur energi saving pada Sharp sh01g

Energi saving adalah salah satu fitur yang cukup penting pada smartphone Sharp sh01g karena berhubungan dengan baterai. Jika kita bisa menggunakan dan mengatur dengan tepat maka ponsel kita itu tidak akan cepat kehabisan daya, apalagi kapasitas baterainya juga cukup bagus yaitu 3000 mAh, sehingga kita tidak perlu sering mengisi daya.

Fitur energi saving ini mirip dengan Penghemat baterai di hp Xiaomi. Aku rasa wajar karena tiap vendor ponsel sekarang pasti menyematkan fitur tersebut walaupun namanya berbeda-beda karena fungsinya sangat penting, buat apa smartphone nya canggih kalo sebentar-sebentar harus cari colokan listrik, iya kan.

Ok, tak perlu panjang lebar lagi, begini cara mengatur energi saving pada Sharp sh01g yang akan Blog Sarilah bagikan.

  • Pertama masuk ke setting lalu pilih battery & energi saving.
  • Setelah itu pilih energi saving settings atau pengaturan penghemat energi.
  •  Nah, salah satu keunggulan dari Sharp sh01g ini adalah kita bisa mengatur berapa persen agar fitur penghemat baterai ini aktif. Jika pada ponsel Android lain biasa hemat daya akan aktif pada saat baterai tinggal 20% atau 15%, maka di hp keluaran Jepang itu kita bisa atur energi save pada 20%, 40%, 60%, 80%, bahkan saat 100% atau terisi penuh fitur ini bisa diaktifkan.
  • Setelah mengatur persentase baterai energi saving, maka selanjutnya kita edit pengaturannya agar lebih optimal. Pertama klik dulu edit.
  • Setelah itu nonaktifkan atau off fitur pada notification by blinking, sound effect, haptic feedback, auto -sync, dan lainnya. Jangan lupa atur kecerahan layar atau brightness yang minimal agar tidak memakan banyak daya.
Selesai, jika dirasakan masih ada yang bikin boros baterai tinggal atur lagi ya sesuai selera. Sehingga ini bisa mengatasi boros baterai pada smartphone Sharp DoCoMo.

Walaupun fitur energi saving memang berguna, tapi ini juga bikin kita sedikit tidak nyaman karena hampir semua fitur yang tidak penting dimatikan. Layar menjadi lebih redup, getar tak ada, dan lainnya. Karena itu, saran saya aturlah energi save pada 40% saja, sehingga tidak terlalu mengurangi kenikmatan bermain hape.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Cara mengatur energi saving pada Sharp sh01g"