Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah tampilan tema hp Fujitsu DoCoMo

Bagi kalian yang memiliki hp Fujitsu DoCoMo tentu kadang bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Memang di pengaturan ada sih untuk mengganti tampilan depan launcher DoCoMo, tapi sayang hanya tersedia tiga saja. Hal ini masih kurang menurutku, apalagi jika anda orang yang cepat bosan.

Ini tampilan dari launcher NX Home bawaan DoCoMo. Selain NX Home, ada juga DoCoMo Simple UI dan DoCoMo Live UX.



Tapi tenang saja, sebenarnya hp android asal Jepang itu bisa kok memakai launcher atau tema lain. Salah satu yang cukup bagus menurutku adalah Pie Launcher yang berasal dari Beauty Apps Studio.

Launcher ini cukup bagus menurutku karena ukurannya tidak terlalu besar, cuma 7.7 MB saja. Biarpun kecil, tapi baik tampilan ataupun pengaturannya sudah lengkap.

Ok, begini cara mengubah tampilan tema hp Fujitsu:

  • Pertama kalian buka Pie Launcher, jika belum ada silahkan download di play store ya. Tenang saja, aplikasinya gratis kok.
  • Setelah itu, buka Pie Setting.
  • Setelah itu, pilih Appearance
  • Kemudian pilih theme ya, nanti akan muncul beberapa tema dari Pie Launcher. Silahkan pilih sesuai selera. Jumlah tema nya sangat banyak, bisa mencapai ratusan, jadi mirip dengan theme bawaan hp Xiaomi ya. Ukuran temanya juga cukup kecil, hanya sekitar 0.5-08 MB saja.

  • Setelah terunduh, klik saja apply untuk menginstal tema nya. Untuk melihat koleksi tema apa saja yang sudah di download silahkan klik Mine ya.



Selain buat mengubah tema, Pie Launcher juga bisa untuk mengubah icon menu, warna tulisan, font hp, wallpaper, dan lain sebagainya. Letaknya ada di menu appearance ya. Silahkan tinggal di edit sesuka hati kalian agar lebih menarik tampilan Smartphone nya. Jika ingin lebih bagus maka kalian bisa yang versi premium karena lebih banyak lagi fiturnya. Cuma harganya mahal, dari 70 ribu sampai 300 ribu. Jika ingin yang Pie Launcher premium gratis, bisa cari di google, cuma tidak disarankan karena merugikan developer nya.

Demikian informasi cara mengubah tema di hp Fujitsu. Biarpun judulnya untuk hp Fujitsu, tapi Launcher ini juga bisa untuk smartphone lain seperti Sharp, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo, dan lain sebagainya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

Posting Komentar untuk "Cara mengubah tampilan tema hp Fujitsu DoCoMo"