Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktifkan opsi pengembang Infinix Hot 8

Opsi pengembang merupakan salah satu fitur opsi yang terdapat dalam pengaturan sistem Android. Manfaatnya sangat banyak, terutama jika Anda ingin memiliki akses lebih banyak untuk menampilkan fitur-fitur tertentu dalam Android, Anda bisa memulainya dengan melihat Opsi pengembang. Tiap vendor ponsel memiliki cara berbeda untuk mengaktifkan opsi pengembang walaupun semua ada didalam pengaturan atau setelan.

Bagaimana dengan Infinix Hot 8, tentu saja ada opsi pengembangnya tapi tidak akan muncul jika kita tidak aktifkan.

Lalu fitur apa saja yang ada di opsi pengembang Infinix:

  • Bisa melihat layanan yang sedang berjalan
  • Debugging USB
  • Pilih aplikasi lokasi palsu
  • Data seluler selalu aktif biarpun WiFi menyala
  • Bisa membuat bluetooth tanpa nama
  • Simulasi ruang warna
  • Membatasi jumlah aplikasi di latar belakang
Dan masih banyak lagi yang lainnya, aku hitung sampai 30 lebih cuma aku tidak terlalu paham jadinya aku tulis yang tahu saja.

Ok, setelah tahu fiturnya, begini cara aktifkan opsi pengembang Infinix hot 8. Caranya sangat mudah sekali kok dan tentunya tidak perlu akses root android.

Pertama masuk ke pengaturan.

Setelah itu pilih sistem, yang memuat informasi tentang bahasa, waktu, backup, dan pembaharuan. Menu itu adanya di bagian bawah ya, dibawah google dan XOS Lab.


Kemudian geser sampai ke bawah lalu pilih tentang ponsel.

Tinggal sedikit lagi. Selanjutnya akan muncul beberapa menu tentang ponsel Infinix Hot 8. Pilih nomor bentukan. Tekan atau klik nomor bentukan sebanyak 7x sampai muncul notifikasi bahwa anda sekarang berada di mode opsi pengembang.

Nah, kini menu opsi pengembang sudah muncul dibawah menu 'buat cadangan dan kembalikan'. Simpel sekali bukan caranya.

Nah, dengan sudah aktif mode opsi pengembang maka kamu bisa mengeksplorasi menu dan fitur yang ada hingga lebih optimal. Tapi perlu anda ketahui, meski Mode developer option sangat menarik tapi sebaiknya anda berhati-hati dalam mengutak-atik fitur yang ada didalamnya. Jadi sebaiknya aktifkan saja fitur yang kira-kira anda perlukan. Jika anda tidak terlalu paham ada baiknya diabaikan saja ya demi keamanan dan kenyamanan smartphone, karena jika anda utak Atik dan tahu-tahu hape anda eror kan repot juga.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger yang ingin berbagi pada dunia terutama tentang film dan serial tv, suka nonton film tapi lewat gadget terutama handphone

51 komentar untuk "Cara aktifkan opsi pengembang Infinix Hot 8"

  1. Wah informatif sekali ni, mau saya coba di Ponsel saya ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kang, pakai hp infinix tipe apa kang? Apa hot 8?

      Hapus
    2. saya masih setia pake samsung nih kak.. next dah ad rezeki ganti hp ehehehehe

      Hapus
  2. Sepertinya bermanfaat juga mengaktifkan mode ini di ponsel. :D
    Makasih infonya, Mas Agus. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, dan ngga cuma hp Infinix, semua hape android ada mode pengembang nya.

      Hapus
  3. Hiihiii biar katanya nggak lag...atau ram 1GB serasa 4GB..😂😂😂 Kata Youtube.

    Skala jendela animasi dan anu2 di anu nanti nganu..😂😂😂

    Sebenar fungsinya bikin hp ringan saja dan kalau untuk oprek2 jadi nggak bingung cari menunya...

    Karena ponsel sekarang opsi pengembangnya tersembunyi...

    Mungkin takut diborong tukang kembang bogor kali yang hobi merangkai bunga.😂😂😂😱😱😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar hp ringan mah gampang kang, tinggal copot baterai nya maka biasanya akan ringan hapenya.

      Kalo masih berat juga, tinggal copy lagi kasingnya, habis itu lcd nya, dan terakhir copot mesinnya, pasti jadi ringan tuh hp.😁

      Hapus
  4. Lenovo 6010 gw malah 14 ketukan gara2 upgrade ke Oreo + Rooting sendiri...🤯🤯

    Tapi nggak ada masalah sih malah jadi wuuss...Malah Hp Realme gw kalah cepat sama si Lenovo ini..Meski sedikit aneh.🤣🤣🤣

    BalasHapus
  5. Kalau di ponsel saya ini pas nomer bentukannya di klik maka akan muncul tulisan "tidak perlu, anda sudah menjadi pengembang" sebab tombol opsi pengembang / developer-nya sudah ada tombol tersendiri dan sudah diaktifkan dari awalnya.

    Dulu waktu pakai Samsung j2 cara ini pernah diajarin sama mas Irul Arief waktu mau memasang aplikasi yang tidak bisa dipasang di Samsung j2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohhh berarti mas Her hebat tak perlu mengetuk 7 kali anda sudah jadi pengembang Rongdo..Mantap mas Her..😊😊👍👍

      Hapus
    2. Suhu satria emang ilmunya tinggi, sungkem hu.🙏

      Hapus
    3. Hadehhhhh..rongdo again.. rongdo again

      Hapus
    4. Kalo kata Bu Susi, satria itu perlu ditenggelamkan!!!

      Hapus

  6. Kebanyakan ponsel2 android sekarang opsi pengembangnya disembunyikan ya mas.


    Dulu waktu masih jaman android ice cream sandwicth hp mito saya opsi pengembangnya sudah tersedia. Beda dengan sekarang harus seperti yang sudah dijelaskan diatas.

    Meski terkadang beda merek beda cara ya mas agus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HP sekarang juga masih ada yang opsi pengembangnya tidak disembunyikan contohnya HP saya ini N3 tombol opsi pengembangnya sudah tersedia dan tidak disembunyikan plus sudah diaktifkan..

      Hapus
    2. Dulu opsi pengembang belum terlalu banyak menunya, sehingga tidak khawatir kalo salah Oprek kali ya.

      Hapus
    3. Dan sekarang menunya banyak banget dan ngga tau fungsinya buat apa aja..

      Hapus
    4. Fungsinya salah satunya buat menenggelamkan kang satria.😁

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi apa yang sudah dicoba, neng. Coba dibaca lagi dengan jelas artikel ini
      membahas tentang apa?

      Hapus
    2. Lain kali dibaca dulu artikelnya baru memberikan komentar jangan baru membaca judulnya sudah langsung berkomentar..wkwkwk

      Hapus
    3. Ada apa ini rame-rame, nih makan nasi bungkus dulu ya, biar lebih rame.😁

      Hapus
    4. Kebetulan udah jam makan..hihihi

      Hapus
    5. Udah sore makan aja, ntar Ndut lho.🙄

      Hapus
  8. bener dan setuju banget, kalo gak bener2 ngerti jangan main di aktifin fitur2nya, yang ada malah hape kita sendiri yang error, ni dari pengalaman pribadi sendiri juga pernah kayak gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah ya kang, kalo aku sih Alhamdulillah aman saja karena yang aku ubah itu yang aku tahu saja.😁

      Hapus
  9. Saya pelajari dulu mas. Kalo paham saya coba, kalo gak paham gak bkalan saya lanjutkan takut hp error hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mendingan ati-ati dari pada nanti eror mbak

      Hapus
  10. Infnix hot 8 itu merek hp ya kang?

    Di hp ku ada ga ya fitur itu, klo di situs yg disebut pengembang itu mgkn buat bikin aplikasi ya utk hp itu, asik itu 😆👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kang, itu merk tempat karaoke buat para rongdo cari pasangan..😁

      Hapus
  11. Semua hape apa ada opsi pengembangnya, mas? Baru tahu aku kalau ada yang namanya opsi pengembang.
    Maklum, gak pernah utak-atik hape. Pokok hape bisa nyala aja sudah Alhamdulillah. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo semua hp ngga ada, seperti hp Java seperti Nokia 3310 atau Symbian S60 tak ada opsi pengembang, tapi kalo hp android semuanya ada.😃

      Hapus
    2. Hape Java sama Symbian sekarang masih eksis kah, Mas Agus? Sudah lama aku gak jumpa mereka.😂

      Hapus
  12. Aku baru tau lho ada yang namanya opsi pengembang. Jadi penasaran yang di hapeku seperti apa isinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja di Oprek mbak, biar tambah ringan hapenya.

      Hapus
  13. Nice info...banyak yang ga tau fitur ini, sepertinya sengaja disembunyikan untuk apa tujuannya. Kan sekarang era digital & keterbukaan informasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo salah mengutak Atik menu didalamnya bisa berakibat hape eror gan, memang sih bisa dibetulkan lagi dengan master reset tapi kan semua data hilang. Mungkin itu sebabnya opsi pengembang disembunyikan.

      Hapus
  14. Makasi ka infonya.. di save tuh sm yang punya hp infinix

    BalasHapus
  15. Tahu tahu repot ini yang saya tak berani melakukannya.

    BalasHapus
  16. Saya masih takut nih utak atik ponsel gini, takutnya malah eror, kehapus semua, ngehek deh.
    Soalnya ada banyak hal penting di hape, dan sebagian belum di save dengan aman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, Mbak Rey. Walaupun hapeku masih hape kentang tapi kalau rusak gak ada gantinya. Mau beli lagi tapi sayang sama uangnya. Mending gak usah utak-atik lah.😂

      Hapus
  17. Mudah mudahan kebeli nih Infinix 8 4GB... nunggu turun harga..

    BalasHapus
  18. Kalo ini sudah tahu,

    Bagaimana caranya agar hp infinix tambah cepat kang, soalnya ram cuma 2 gb

    BalasHapus
  19. Aku ga berani uthek-uthek, Mas! Takut error hahahaha.
    Wes pokok e bisa dipake sekarang, xixixixi.

    BalasHapus