Cara mencari kerja dengan cepat secara online

 Cara mencari kerja dengan cepat secara online

Kamu juga tidak perlu bingung, bagaimana sih cara melamar kerja lewat internet atau gimana sih cara yang baik untuk mencari lowongan kerja via online? Yuk langsung saja kita bahas cara-caranya!

1. Gunakan Social Media

Cara pertama yang sebaiknya kamu coba adalah dengan menggunakan situs sosial media yang kamu miliki. Apakah lebih mudah? Apakah akan berhasil? Berhasil atau tidak yang paling penting adalah kamu ada usaha untuk mencari lowongan kerja. Tenang saja, saat ini sosial media sudah sangat dikenal di Indonesia. Selain di website atau aplikasi pencari kerja biasanya perusahaan juga mencari karyawan dan membuka lowongan kerja lewat sosial media seperti facebook dan juga instagram. Bisa dengan cara kamu follow akun lowongan kerja atau komunitas dan grup lowongan kerja di facebook. Di instagram kamu bisa juga menggunakan hashtag loker, lowongan kerja, jobvacancy atau yang terkait dengan lowongan kerja.

 Lewat sosial media kamu juga bisa sharing dengan teman kamu di akun sosmed. Tapi ingat, jika kamu mencari lowongan kerja via online menggunakan sosial media jangan mudah tergiur dengan gaji yang besar apalagi jika pekerjaannya hanya hal sepele. Karena bisa jadi itu adalah penipuan. Sebaiknya cari tahu juga tentang perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan, alamat dan profil yang lain supaya kamu juga lebih percaya dan yakin.

 2. Pakai Aplikasi Lowongan Kerja

Jika cara yang pertama sudah kamu lakukan dan belum juga berhasil atau masih kurang ampuh menurut kamu, cobalah menggunakan aplikasi lowongan kerja yang terpercaya seperti mamikos. Selain lebih mudah, aplikasi lowongan kerja juga biasanya lebih dapat dipercaya dan sudah dilengkapi dengan kualifikasi, alamat, gaji yang ditawarkan serta ada tombol untuk daftar, apply atau kirim lamaran.

Kelebihan lainnya dari aplikasi lowongan kerja adalah info lowongan kerjanya lebih beragam, mulai dari lowongan kerja freelance, lowongan kerja sma, dan berdasarkan bidang yang sedang kamu cari. Jadi, aplikasi lowongan kerja ini menawarkan kemudahan kepada kita untuk mencari lowongan kerja via online yang lebih cepat dan efisien.

3. Subscribe situs lowongan kerja


Kamu juga bisa cara satu ini untuk mendapatkan lowongan kerja via online dengan udah dan cepat. Saat mengunjungi situs lowongan kerja biasanya ada tombol subscribe kemudian meminta alamat email. Jadi nanti jika ada update terbaru seputar lowongan kerja, kamu akan langsung mendapatkan pemberitahuan dari situs yang sudah di subscribe. Cara ini juga cukup efisien sambil kamu menyiapkan cv dan protofolio untuk melamar kerja nanti.

4. Cari situs yang terpercaya

Cara mencari lowongan kerja via online selanjutnya adalah dengan mencari loker di situs – situs yang sudah terkenal dan terpercaya. Dengan begini kamu memperkecil kemungkinan untuk ditipu, karena sekarang ini ada banyak penipuan iklan kerja yang ujung-ujungnya hanya meminta uang dan merugikan. Cobalah untuk mencari situsnya dari yang terkenal, dari iklan di sosial media, di tv atau di media yang lainnya.  Nah, kamu juga harus berhati-hati jika muncul situs yang kurang terkenal karena rata-rata info yang diberikan adalah palsu.

Kelebihan lain dari situs terpercaya adalah info yang diberikan rata-rata sudah pasti akurat dan lebih lengkap. Jika ada keluhan atau mungkin kamu kurang paham cara melamar kerja, di situs biasanya ada kolom komentar atau cara-cara memasukkan lamaran. Cukup mudah dan cepat!

Jooble - situs terpercaya lowongan kerja. Berusia 13 tahun,  Jooble telah tersedia di 71 negara dengan 24 bahasa.

Jooble merupakan mesin telurus khusus lowongan kerja dengan pengguna 2 juta setiap harinya, sama dengan mesin telusur seperti Google atau Yandex. Jooble tidak menyimpan semua informasi di dalam basis datanya sendiri. Jooble cuma bisa mencari informasi dan itu adalah hal yang jooble melakukan memang lebih bagus daripada lainnya.

Jooble juga adalah mesin telusur dengan perbedaan kecil : mesin ini mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Pencarian dilakukan di antara semua portal dengan pekerjaan di Indonesia. Mesin telusur Jooble mencari posting lowongan kerja di segenap situs lowongan kerja utama di Indonesia.

Jooble menyaring pos yang sama secara otomatis, sehingga lowongan yang serupa dari berbagai situs kerja diperlihatkan sebagai satu posting saja. Sambil menelusuri, silahkan perhatikan panel filter kami yang di layar kiri. Panel ini akan membantu menyaring hasil yang tidak diperlukan dari penelusuran lowongan kerja.

Dengan Jooble, temukan lowongan kerja yang Anda impikan !!!

Link terkait : https://id.jooble.org

Subscribe to receive free email updates:

39 Responses to "Cara mencari kerja dengan cepat secara online"

  1. tumben postingnya kok agak seriusan wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumbenan kok sepi koment, apa pindah ke mwb semua ni ya :D

      Delete
    2. Mwb juga masih down mas, mungkin lagi pada ngirit kuota.πŸ˜†

      Delete
    3. Yang biasa berkomentar udah pada tidur..hihihi

      Mwb lagi main tenis dari kemarin..hihhi

      Delete
    4. tetep mantengin selalu kok sebagai team garceppp

      jangan pada pindah ke mwb dong 😭😭😭😭

      Delete
    5. Ngga mbak, tetap update di blogspot juga seperti biasa, cuma nanti nulis juga di mwb. Entah sementara masih disini dulu sih.

      Delete
    6. kalo gw tetep setia di blogspot :D.. mwb nanti kalo ada waktu luang nulis disana :D

      Delete
    7. Iya atuh sayang bener yang di blogspot ini uda pada punya banyak teman kan, huehehe

      Betewe ada yang ganti lagi ni, templatenya

      #tumpengan :D

      Delete
  2. Wuiiih ada sesuatu yang berbeda :D

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah juga nyari-nyari lowongan kerja lewat online. Tapi zaman sekarang sih pasti lewat online kayaknya. soalnya lebih cepet juga. Dari grup wa atau facebook biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih praktis lewat online, juga biasanya tidak dipungut biaya.πŸ™‚

      Delete
    2. betul sekali. yang penting info nya valid

      Delete
  4. saatnya mengatakan man to the tab, mantaaaab πŸ™„πŸ˜ƒ

    semangat selalu untuk temen temen semua yang sedang mencari pekerjaan semoga segera dimudahkan jalannya

    dan bener banget tuh mas yang opsi mencari di situs terpercaya, soalnya bukan nda mungkin ada juga yang malah situsnya buat nyari objekan alias tepu tepu kan, jadi mending cari di situs yang dah terpercaya aja dan tidak memberikan informasi yang sifatnya fiktif belaka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa mantap mbak.πŸ˜‚

      Iya sih, memang ada juga orang membuat situs lowongan kerja yang ternyata pekerjaan nya abal abal, enaknya mencari di situs yang terpercaya saja.πŸ™‚

      Kok jadi aneh balasannya.🀣

      Delete
    2. manteb itunya mas, loh ini postingan tentang itu kan πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      bhahhaha, iya berari tambah sukses aja nih blognya mas agus, uda bisa nyelipin postingan itu sih πŸ˜‡☺

      Delete
    3. Alhamdulillah sih kalo tambah sukses. Doakan semoga ada lagi ya mbak.πŸ˜€

      Delete
    4. aminnn ya robbal alamin 😊☺πŸ™

      Delete
  5. Post ini sepertinya kemarin ngga ada kok sekarang ada di tengah-tengah post cerpen? (Bingung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya intermezo diantara cerpen mas kal el ☺☺

      Delete
    2. Mungkin juga tapi beneran saya baru lihat post ini. Jangan-jangan blog ini ada penunggunya?

      Delete
    3. Atas saya kali yang menunggu.πŸ™„

      Penunggu pohon beringin di pinggir jalan yang ada kuburannya.πŸ˜†

      Delete
    4. Serem amat udah pohon beringin ada kuburannya juga..

      Delete
    5. Sambil nunggu adminnya online, yok kita buka logo kelincinya jooble πŸ˜€

      Delete
  6. Penyegaran mas hehehe

    Saya dulu waktu SMA pernah iseng nyari lowongan kerja di Web serupa. Ternyata sedikit yang persyaratannya pendidikan terakhir SMA :')

    ReplyDelete
  7. Wuiiuhh..kebagian dong kita nih..dapet job πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pak Anton nanti kebagian juga pak.πŸ˜€

      Delete
  8. Kerasanya ada yang beda, tapi apa yaa ..., kuamati-amati *eh kali ini postnya seriusan banget.

    Semoga ya info ini bisa membantu ribuan orang pencari kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, apa perlu aku edit biar ngga terlalu serius mas? πŸ˜‚

      Delete
  9. Wah kemarin nggak ada postingan ini ya?, sekarang ada postingan ini.
    Semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  10. Hem.. SepertinyaπŸ€” hem.. Ada apaan ya.. Kayak ada beda-bedanya gitu.
    Ada apa sih mas agus?😁

    ReplyDelete
  11. Eh iyaaaa, yang lain ke mana? kangen ih dengan segala candaan di blog ini :D

    Btw joble itu baru ngeh saya akhir-akhir ini, bermanfaat banget bagi yang cari kerjaan tuh :D

    ReplyDelete
  12. Ini membantu banget nih, mas, buat temen-temen yang lagi cari kerja. Apalagi lagi pandemi gini. Banyak yang kehilangan kerjaan, tapi wira-wiri ngirim surat lamaran juga gak bisa gara-gara takut ketularan Corona.πŸ˜„

    ReplyDelete
  13. Aku sampe lupa dulu pas ngelamar kerja ke kantor lama pake apa yaa. Krn jujur aja, aku tuh ga pernah ngelamar ke HSBC Bank, tapi malah dipanggil hahahaha. Makanya sampe skr ga tau mereka dpt CV ku drmana :D.

    Dulu sih aku kirimnya2 ke website perusahaan ato lwt lowongan di koran mas. Sempet 6 bulan sih nganggur. Sblm akhirnya dipanggil Ama HSBC .

    Pernah juga sekali iseng pake iklan di kompas yg kecil2 itu loh, ternyataaaa, malah jd sales alat pijet wkwkwkwkwk. Aku lgs pulang hahahahha. Mana blm tau jalan Jakarta, tp untung ada pacar dulu yg nemenin kemana2 tiap interview :D

    ReplyDelete