Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memunculkan emoticon di keyboard bawaan xiaomi




Emoticon atau emoji bagi sebagian orang merupakan hal yang penting terutama jika Anda hobi chatting atau bermain di sosial media seperti Facebook. Dengan emot maka kolom komentar kita jadi lebih seru dan berwarna. Sebenarnya kalo komentar di Facebook kita bisa menghafal kode untuk memunculkan emoticon tapi tak semua emot bisa dimunculkan apalagi kalo kita malas maka menghafal kode emoticon.

Untuk itu kita biasanya memakai emoticon dari keyboard bawaan hp. Pada keyboard bawaan hp Samsung biasanya sudah ada emoticon nya tapi pada keyboard bawaan hp xiaomi malah tak ada. Kalo tak percaya lihat saja nih keyboard nya.


Mungkin ada yang bilang kode emoticon nya ada diatas, itu bukan kode emoticon keyboard xiaomi tapi kode striker facebook. Kalo di keyboard bawaan hp Samsung kode emoticon nya ada disamping tombol spasi. Nah, kalo di Xiaomi tak kelihatan. Sebenarnya bukan tak ada tapi hanya tampil tersembunyi saja. Nah, beginilah cara memunculkan emoticon di keyboard bawaan xiaomi.

Cara memunculkan cukup mudah. Tekan agak lama tombol spasi ke bawah yang ada dipojok kanan bawah. Lihat gambar biar lebih jelas ya.


Nah, nanti akan muncul kode emoticon yang ada di keyboard bawaan hp xiaomi. Lihat saja nih contoh emotnya. (Baca cara menghapus iklan di aplikasi android tanpa root barangkali anda berniat menghilangkan iklan)


Nah, sudah ada bukan emojinya. Emojinya nya memang agak beda karena itu MIUI 8 emojinya. Jika anda mau yang lebih praktis ada cara menampilkan emoticon di keyboard xiaomi. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan update Google keyboard di play store karena keyboard xiaomi memang menggunakan google keyboard.

Untuk cara update Google keyboard cukup mudah. Masuk ke play Store lalu ketik google keyboard. Jika play Store tak bisa dibuka silahkan baca cara atasi play Store yang tak bisa dibuka. Ukurannya cukup lumayan yaitu 15 MB tapi memiliki fitur yang lengkap yaitu:

  • Bisa mengganti tema keyboard agar tidak bosan.
  • Memiliki ratusan emoticon yang menambah seru komentar.
  • Mendukung kamus Indonesia untuk pengetikan lebih cepat.
  • Mendukung ratusan bahasa di dunia.
  • Memiliki puluhan animasi gif.
Silahkan masuk ke play store dan klik update. Jika saat download tapi terjadi gangguan seperti download tertunda atau loading lama tak jalan-jalan coba baca cara atasi download play store yang eror atau tertunda. Selamat menikmati emojinya baru dari Google keyboard di hp xiaomi.


Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

3 komentar untuk "Cara memunculkan emoticon di keyboard bawaan xiaomi"

  1. kebetulan xiaomi saya emoticon bawaan nya belum dimunculkan, maklum baru beli tadi pagi, jadi pas banget kalau praktekin tutorial diatas, nuhun ah

    BalasHapus
  2. Sama-sama kang. Ternyata banyak juga ya yang pakai hp xiaomi.

    BalasHapus
  3. makasih banyak.
    sangat membantu

    BalasHapus