Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi aplikasi yang tak bisa memakai data selular di xiaomi

Bagi anda pengguna hp xiaomi mungkin pernah mengalami tidak bisa membuka internet dengan aplikasi lewat data selular tapi bisa dibuka lewat wifi. Biasanya hal itu kadang terjadi jika kita habis menghemat daya baterai di xiaomi walau hal itu jarang terjadi atau mungkin karena anda habis utak atik hp agar performanya lebih bagus. Hal itu terjadi karena aplikasi tersebut tak boleh mengakses internet lewat data selular tapi hanya bisa mengakses lewat wifi saja. Tapi tenang saja karena blog sarilah akan bagikan cara mengatasi aplikasi yang tak bisa dibuka dengan data selular. Aplikasi yang tak bisa dibuka ini biasanya jarang dipakai jadi sistem xiaomi menganggap aplikasi tersebut tidak penting dan data selularnya di nonaktifkan dan hanya bisa lewat jalur wifi.

Cara mengatasi aplikasi yang tak bisa dibuka dengan data selular cukup mudah sebenarnya tapi jika belum tahu memang cukup membuat pusing. Biasanya kita mau jalan pintas saja yaitu reset hp saja agar kembali seperti pengaturan pabrik tapi sebenarnya tak perlu kok.

Ok, inilah cara mengatasi aplikasi yang tak bisa dibuka dengan data selular.

  • Pertama buka aplikasi keamanan atau security. Aplikasi keamanan atau security ya, bukan lewat pengaturan hp.

  • Selanjutnya pilih penggunaan data. setelah itu pilih lagi batasi penggunaan data. Lihat gambar biar lebih jelas ya.
  • Setelah itu akan terlihat aplikasi mana saja yang tak bisa menggunakan internet, baik lewat data selular atau pun lewat wifi. Tinggal ubah sesuai keperluan anda, apkah akan menggunakan data selular saja ataukah wifi atau mungkin keduanya.



Mudah bukan, itulah cara mengatasi aplikasi yang tak bisa dibuka dengan data selular. Kalau anda sudah centang untuk memperbolehkan aplikasi mengakses data selular maka aplikasi tersebut akan bisa mengakses Jika lewat data selular. Jika cara diatas belum berhasil maka cobalah cek kuota internet anda, siapa tahu kuota internet anda sudah habis dan memang tak bisa buat mengakses internet. Bisa juga kalau ada virus di hp android anda hingga tak bisa akses internet. Silahkan baca cara menghapus virus android tanpa root agar hp anda lebih terlindung dari virus. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara mengatasi aplikasi yang tak bisa memakai data selular di xiaomi"

  1. Hemm, jadi pengaturannya itu ada disecurity ya mas @Agus ? Pernah kejadian yang di alami temenku, katanya bisa internetannya hanya pakai wifi saja., dicari di pengaturannya HP xiaominya nggak ketemu.

    BalasHapus
  2. nggk pernah ngalamin, mungkin karena beda hape ya, ah aman mau data seluler atau wifi pokoknya ok deh
    kecuali data seluler lagi habis hehe

    BalasHapus