Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggandakan aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi

Bagi anda pengguna hp android xiaomi terutama MIUI 8 maka bersyukurlah karena di Miui 8 banyak sekali fitur yang berguna, salah satunya adalah menggandakan aplikasi secara mudah. Cara menggandakan aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi ini berguna buat kalian yang mempunyai lebih dari satu akun, misalnya akun Facebook atau what apps. Tenang saja, cara membuat aplikasi ganda di xiaomi sangat mudah kok.

Sebelum membahas tentang cara menggandakan aplikasi di xiaomi maka perlu diketahui cara ini hanya berlaku untuk hp android xiaomi yang menggunakan MIUI 8 seperti redmi note 2, redmi note 3, redmi note 4, redmi note 4g, mi mix dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi tak usah berkecil hati kok karena hp xiaomi yang rilis sejak 2016 kebanyakan sudah memakai MIUI 8.

Ok, tak usah panjang lebar lagi ya. Begini cara menggandakan aplikasi di xiaomi.

  • Pertama masuk ke pengaturan.
  • Lalu pilih aplikasi ganda.


  • nanti akan muncul aplikasi yang bisa digandakan. Tinggal geser ke kanan tombolnya maka aplikasi pun sudah berhasil di gandakan. Silahkan cek di menu ya. Tanda aplikasi gandanya cukup mudah kok yaitu ada gambar kuncinya untuk membedakan dengan aplikasi aslinya. Cukup mudah bukan cara menggandakan aplikasi di xiaomi. (Baca juga cara masuk recovery tanpa mematikan hp)

Itulah cara menggandakan aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi yang Blog Sarilah bagikan. Perlu diketahui dengan menggandakan aplikasi itu berarti kita juga menginstal aplikasi baru. Karena menginstal aplikasi baru maka otomatis memakan memori dan juga RAM jadi bijaklah dalam membuat aplikasi ganda ya. Untuk menambah RAM silahkan baca cara menambah RAM di hp xiaomi ya. Jika anda ingin menghapus aplikasi gandanya tinggal masuk lagi ke pengaturan lalu pilih aplikasi ganda lalu geser ke kiri. Nanti ada notifikasi akan menghapus atau uninstal aplikasi gandanya. Tinggal pilih saja ok dan nanti akan dihapus aplikasi bandnya termasuk data dan cachenya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

5 komentar untuk "Cara menggandakan aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi"

  1. khusus Xiomi ya, kalau hp lain kayaknya nggk bisa loh, satu handphone ya satu WA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja sih mbak Maya tapi agak ribet. Mbak pengin juga ya. Ntar aku posting deh.

      Hapus
  2. Itu seandainya WA digandakan jadi dua biji berarti nomor hp yg di pakai mesti dua sim juga kan kang.

    Keren lho kalau bisa ganda2 ky gitu jadi yg punya banyak akun mudah gak perlu login logout lagi. Btw Xiaomi ini bikinan Kanjeng Dimas bukan kang? hehe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukanlah,, hp Xiaomi adalah hp siomay yang banyak dijual oleh kang satria.😱

      Iya itu resiko kalau punya dua akun kang. Tapi enak buat selingkuh kang hehehe.

      Hapus
  3. Yaa!! Memang cuma Xiaomy yang bisa bikin aplikasi ganda... Kalau hp lain mungkin harus ada pake aplikasi terkecuali hp Cartipillar ..

    Tapi lebih menehok lagi istri ganda kang... Haaahaaa!! PA ..😂😂😂

    BalasHapus