Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus virus android tanpa root

Bagi anda pengguna android tentu kenal yang namanya virus. Virus android terdiri dari bermacam-macam tapi yang pernah kualami adalah virus yang memunculkan iklan sendiri jika ada koneksi internet. Hal ini sangat menjengkelkan karena jika kita mematikan internet memang virus tak muncul tapi tentu saja kita tak bisa bermain social media atau melakukan kegiatan blogging atau hal lainnya yang memerlukan koneksi internet. Padahal kita tahu hp android tanpa koneksi internet maka ibarat sayur tanpa garam yaitu hambar rasanya. Tapi tenang saja karena Blog Sarilah akan membagikan cara menghapus virus android tanpa root yang mana kita tak perlu root android kita. Banyak orang yang agak malam root android karena berbagai alasan, salah satunya adalah takut garansi hp android hilang jika kita root android selain mungkin juga orang tidak tahu cara root android. Virus android yang muncul di hp android biasanya berbentuk iklan pop yang menghalangi layar. Sebenarnya virus tersebut tak akan muncul kalo kita tidak menginstal aplikasi secara sembarangan. Karena itu mulai sekarang hati-hati ya dalam menginstal aplikasi.

Cara menghapus virus android tanpa root yang akan aku bagikan cukup mudah kok. Virus memang menyebalkan apalagi selain mengganggu virus iklan tersebut juga menggunakan data internet sehingga kuota internet kita bisa cepat habis. ok, mari kita langsung membahas cara menghapus virus android. Pertama pergi ke pengaturan hp. Lalu pilihlah keamanan. Mungkin tiap hp android lain menunya tapi di hp samsung galaxy J1 itu yang aku punya maka menunya layar kunci dan keamanan yang muncul. Karena itu silahkan sesuaikan dengan hp kalian masing-masing ya.


Setelah itu pilihlah pengaturan keamanan lainnya. Silahkan sesuai kan juga dengan hp android kalian ya. lihat gambar agar lebih jelas.



Setelah itu pilih administrator perangkat. Jika ada virus android yang memunculkan virus iklan pop up maka biasanya dia ada disini aplikasinya. Jangan terkecoh dengan logonya ya, soalnya pengalamanku aplikasi yang berisi virus itu biasanya menggunakan logo yang penting seperti play store.


Nah, jika ada maka tinggal hapus atau uninstal ya. Sebelum dihapus sebaiknya bersihkan cache dan data aplikasi tersebut ya agar bersih semuanya. Silahkan baca Cara menghapus sampah di android ya agar gampang. cara menghapus virus android tanpa root cukup mudah bukan. Jika sudah maka kini hp android anda kini sudah bebas virus. Mulai sekarang hati-hati ya dalam menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Disarankan sebaiknya kalo mau download aplikasi sebaiknya dari play store saja karena di sana semua aplikasi sudah bebas virus. Semoga cara menghapus virus di android tanpa root ini berguna buat anda sekalian yang memerlukannya.

Catatan : gambar menggunakan hp samsung galaxy j1.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

5 komentar untuk "Cara menghapus virus android tanpa root"

  1. Yaa!2...betul-betul itu kang Agus... Cuma kalau virus Rondo yaa! Gimana dibuang salah nggak dibuang Haaaahaaa!!! PA 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo virus rongdo dikekepin aja kang, enak soalnya. :-P

      Hapus
    2. waduh hobi banget ngomongin itu terus
      kenapa sih

      Hapus
  2. Mantap mas ilmunya, bisa saya share buat temen-temen yang bingung sebab ponselnya tiba-tiba suka muncul iklan

    BalasHapus