Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggandakan aplikasi android secara mudah



Cara menggandakan aplikasi android secara mudah merupakan cara yang disukai oleh banyak orang karena semua orang tentu menyukai kemudahan. Banyak alasan mengapa orang membuat aplikasi ganda, bisa saja karena ia mempunyai dua akun atau orang tersebut ingin mempunyai privasi dan ia memilih untuk mengkloning aplikasi, satu untuk umum dan satunya lagi untuk dia pribadi.

Dulu untuk membuat aplikasi ganda di android memang bisa diterapkan tapi caranya cukup ribet harus root dulu perangkat android nya yang mana bagi sebagian orang merupakan hal yang merepotkan. Kini menggandakan aplikasi android bisa secara cepat, tidak sampai semenit kita sudah bisa membuat aplikasi ganda.

Kemarin Blog sarilah memang posting tentang cara membuat aplikasi ganda di Xiaomi yang memang khusus untuk hp android Xiaomi. Sedangkan cara menggandakan aplikasi android secara mudah ini aku buat khusus untuk selain hp Xiaomi, bisa untuk hp Samsung, Advan, Lenovo dan bermacam-macam merk lainnya. Cara mengkloning aplikasi android ini sangat mudah dan asyiknya kita tak perlu root android untuk membuat aplikasi ganda ini.

Untuk menggandakan aplikasi android secara mudah maka kita harus menginstal aplikasi "parallel space". Sebenarnya selain aplikasi parallel space masih banyak aplikasi android untuk membuat aplikasi ganda, tapi aku memilih parallel space karena kemudahan dalam membuat nya. Selain itu parallel space mendukung bahasa Indonesia jadi lebih mudah menggunakannya.

Berikut cara membuat aplikasi ganda dengan parallel space:

  • Download aplikasi parallel space di play store. Tenang saja, aplikasi ini gratis kok. Ukuran nya cuma 6.3 MB saja jadi tidak terlalu besar. Untuk menjalankan parallel space diperlukan O.S. 4.0 ice cream sandwich keatas, jadi bisa juga buat jellybean, Kitkat, Lollipop, marshmellow dan nougat. Jika anda malas ke play store silahkan downloazd Parallel space. Tapi aku sarankan di play store saja yang lebih aman. Jika download eror di play store silahkan baca cara mengatasi download eror di play store.
  • Instal dan buka aplikasi parallel space. Tenang saja, kita tak perlu buat akun untuk menggunakan aplikasi ini. Buka lalu klik mulai. Nanti akan muncul aplikasi android apa aja yang bisa di gandakan. Tinggal pilih aplikasi nya lalu klik tambahkan ke parallel space.
  • Sebelum ​menggandakan aplikasi maka kita harus punya ruang penyimpanan atau memori yang cukup karena aplikasi ganda itu ukurannya sama dengan aplikasi aslinya. Misalkan kita menggandakan aplikasi WhatsApp yang berukuran 37 MB maka aplikasi ganda WhatsApp itu juga berukuran 37 MB juga.
  • Setelah itu maka aplikasi ganda otomatis akan dibuat. Proses pembuatan nya sangat cepat kok, paling hanya 5-10 detik saja. Setelah itu akan muncul aplikasi apa saja yang sudah digandakan, mudah saja bukan.

  • Nah, mudah saja bukan menggandakan aplikasi android. Jika ingin menambah aplikasi lagi silahkan klik tambahkan app seperti pada gambar diatas. Jika RAM hp android tidak terlalu besar disarankan jangan terlalu banyak mengkloning aplikasi ya agar hp tidak lemot. Jika hp android anda lemot baca saja cara mempercepat hp android.
Itulah cara menggandakan atau kloning aplikasi android secara mudah tanpa root. Dibalik kemudahan yang diberikan oleh aplikasi parallel space dalam menggandakan akun ada juga kekurangannya yaitu kita harus masuk aplikasi parallel space untuk menggunakan aplikasi yang sudah digandakan. Tapi bagi sebagian orang mungkin malah bermanfaat karena menu jadi simpel dan tidak banyak aplikasi yang berjejeran. Selamat mencoba cara cloning aplikasi tanpa root dan semoga sukses ya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "Cara menggandakan aplikasi android secara mudah"

  1. Yaa! Betul kang kalau diAdvanku sudah ada dalam waktu tuh hp baru beli.. Jadi tinggal pakai heeheee!!!..

    Tapi selama ini belum aku gunakan ntar aku coba buat wp sama bp jadi biar dua kali posting beda blog.. Haahaa!!

    Tapi lebih enak pararelin rondo sebelah kang mumpung malam jum,at haaahaaa!! PA .. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, aplikasi juga ternyata bisa dimadu ya bukan cuma rongdo aja.😱

      Wah enak tuh, HP Advan lumayan juga fiturnya.

      Hapus
  2. ini berlaku juga gak untuk app chatting kayak whatsapp mas? terus fungsinya sama dengan app asli atau kloningan custom aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas untuk WhatsApp ataupun messenger atau aplikasi chatting lainnya. Aku juga pakai dua WA bisa

      Hapus