Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus aplikasi yang bandel di xiaomi

Bagi anda penghuna hp xiaomi kadang mungkin pernah mengalami mau menghapus atau uninstal aplikasi tapi ternyata aplikasinya tak bisa dihapus. Hal itu karena ternyata tombol untuk menghapus tak ada atau transparan saja sehingga tak bisa di klik untuk dihapus. Aplikasi yang tak bisa dihapus ini biasanya memakai sistem hp sehingga tak bisa dihapus dengan cara biasa. Seperti contohnya aplikasi Greenify yang untuk membekukan aplikasi yang tidak dipakai. Untuk cara nya silahkan baca cara membekukan aplikasi android tanpa root.


Kalau sudah begitu biasanya kita bingung bagaimana cara menghapus nya. Tenang saja, Blog Sarilah akan bagikan cara menghapus aplikasi yang tak bisa dihapus di xiaomi. Sebenarnya bukan hanya untuk hp xiaomi saja tapi cara menghapus aplikasi yang membandel ini bisa juga untuk hp android lain seperti hp samsung, oppo, vivo, advan, lenovo dan merk lainnya. Cuma karena tutorialnya memakai hp xiaomi jadi judulnya memakai hp xiaomi.

Cara uninstal aplikasi di android yang membandel ini sebenarnya cukup mudah. Berikut caranya.

  • Pertama pergi ke pengaturan atau setelan. Setelah itu masuk ke setelan tambahan.



  • nanti ada beberapa pilihan. Pilih privasi, adanya dibawah mode anak kalo di hp xiaomi miui 8.

  • Cara menghapus aplikasi android yang tak bisa dihapus selanjutnya adalah pilih administrator perangkat. Adsministrator perangkat adalah fitur di android yang berfungsi untuk mendukung sistem android yang bisa berhubungan langsung dengan perangkat. Misalnya pada aplikasi android device manager berguna untuk melacak hp android yang hilang. Sedangkan untuk aplikasi Greenify fungsinya untuk membekukan aplikasi lain dan itu butuh ijin adsministrator perangkat.


  • Setelah memilih adsministrator perangkat maka akan terlihat aplikasi mana saja yang ada. Pilih salah satu yang akan dihapus. Contohnya adalah mau menghapus aplikasi Greenify.

  • Cara uninstal aplikasi android yang bandel selanjutnya tinggal anda Nonaktifkan saja ijin adsministrator perangkat nya.

  • Setelah anda nonaktifkan aplikasi yang bandel tadi bukan berarti aplikasi nya sudah dihapus. Nonaktifkan tadi hanya berfungsi untuk menghilangkan ijin aplikasi menggunakan adsministrator perangkat. Selanjutnya masuk ke manager aplikasi atau aplikasi terinstal lalu cari aplikasi bandel yang tadi tak amu dihapus. Sekarang lihat, sudah bisa dihapus atau uninstal aplikasi nya. Tinggal tekan tombol copot pemasangan maka aplikasi yang tak bisa dihapus itu sekarang bisa dihapus. Mudah bukan cara menghapus aplikasi yang bandel di xiaomi.

Itulah cara menghapus aplikasi yang bandel di xiaomi. Cara diatas sebenarnya bisa juga untuk menghapus virus adsware yang sering memunculkan iklan di hp android tanpa kita minta. Untuk lebih jelasnya penyebab virus adsware bisa ada dan caranya silahkan baca cara menghapus virus di android tanpa root yang mana bisa untuk semua hp android seperti samsung, xiaomi, oppo, vivo, advan, evercoss dan bermacam merk lainnya.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

7 komentar untuk "Cara menghapus aplikasi yang bandel di xiaomi"