Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara sinkronisasi subtitle di MX player

Bagi anda penggemar movie terutama pengguna android maka kenal dengan aplikasi mx player. MX player berfungsi untuk menampilkan subtitle film di android. Sayangnya kadang sebagian subtitle film yang kita download teksnya kadang terlalu cepat atau lambat sehingga tak sesuai dengan jalan cerita filmnya.

Hal itu tentu saja cukup menjengkelkan, kalo terlalu cepat sih kadang kita agak tahu juga walau tak enak juga. Tapi bagaimana kalo terlambat apalagi kalo jauh sekali teksnya muncul maka sangatlah menjengkelkan.

Tapi tenang saja karena Blog Sarilah akan membagikan tips cara sinkronisasi subtitle Indonesia di android yang semoga bisa membantu anda sekalian terutama penggemar movie.

Sebelumnya kita harus tahu dulu mengapa subtitle antara film dan teksnya tidak sesuai? Itu karena antara kualitas film di internet terbagi jadi beberapa macam yaitu blu-ray, dvdrip, web-dl, hdrip, tsrip dan camrip.

Jika kita download film dengan kualitas blu-ray tapi subtitle nya tsrip tentu saja akan berbeda subtitle yang muncul karena kalo format camrip itu kualitas hasil rekaman kamera tentu saja subtitle nya tak akan sesuai.

Nah, setelah kita tahu sebabnya berikut cara sinkronisasi subtitle di android.

Cara menyesuaikan timing subtitle di MX player.
Pertama buka aplikasi mx player. Kalau belum punya silahkan download di play store saja ya. Pilih sebuah film lalu putar, lalu klik menu. Menu adanya di pojok kanan atas yang berupa tiga titik, yang disebelahnya tanda musik.


Ada beberapa pilihan. Setelah itu pilih teks film.


Nanti ada beberapa pilihan, pilih lagi sinkronisasi karena kita hendak menyesuaikan subtitle film.


Nah, nanti akan ada menu seperti tombol minus (-) dan plus (+), lihat gambarnya agar lebih jelas ya.


Nah, untuk menyesuaikan timing subtitle filmnya maka kita harus tahu dulu apakah subtitle nya terlalu cepat muncul atau terlambat munculnya. Jika subtitle film terlalu cepat maka pilihlah tombol minus (-) tapi jika terlalu cepat maka tekan tombol plus (+) sampai subtitle filmnya pas.

Pas tidaknya subtitle yang muncul itu bisa disesuaikan, entah berapa Mili detik. Jadi sesuai kan saja ya supaya antara film dan subtitle sinkron. (Baca juga aplikasi android untuk menampilkan subtitle film.)

Itulah cara menyesuaikan waktu subtitle Indonesia di android dengan MX player. Aku sarankan sih saat download film nya kalian download juga subtitle filmnya yang sesuai kualitas filmnya. Jika filmnya kualitas blu-ray maka download subtitle film juga yang bluray. Jika tak ada Subtitle yang bluray maka bisa kalian pilih subtitle kualitas web-dl atau hdrip atau dvdrip, jangan memilih kualitas camrip atau tsrip karena beda waktunya terlalu jauh. Selamat mencoba dan semoga subtitle filmnya bisa sinkron sehingga enak menonton filmnya.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

5 komentar untuk "Cara sinkronisasi subtitle di MX player"

  1. Kapan-kapan aku coba deh, download film sekalian subtitlenya, jujurnya sih nggk pernah download biasanya nonton ofline

    BalasHapus
  2. Oohhh gitu yaa!! Ok aku coba kang thanks info MX playernya...

    Perasaan beberapa hari lalu sudah coment disini kenapa hilang yaa!! Wahh! Kang Agus pelihara Jin nih..😂😂😀😊

    BalasHapus
  3. Kenapa terlalu cepat semua,kalo lambat tombol apa?

    BalasHapus