Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara konversi mata uang di kalkulator xiaomi

Seperti kita tahu di dunia ini banyak sekali negara dan tiap negara memiliki mata uang yang berbeda. Contohnya adalah Indonesia dengan mata uang rupiah, Amerika Serikat dengan dolar Amerika sedangkan uni Eropa memakai mata uang euro. Jika anda seorang yang menggeluti bisnis online dan memakai mata uang asing baik dolar atau euro maka untuk mengetahui jumlah penghasilan ke rupiah perlu mengkonversi atau menghitung mata uang itu dulu.

Kita bisa memakai kalkulator untuk menghitung, tapi seperti kita tahu bahwa nilai tukar rupiah ke dolar atau euro tiap hari berubah. Blog Sarilah akan bagikan tips cara konversi mata uang yang mana kita bisa tahu nilai tukar rupiah ke dolar hari ini. Cara konversi mata uang ini aku pakai di hp xiaomi tapi buat hp android lain bisa kok.

Begini cara konversi mata uang di smartphone xiaomi:

Masuk ke alat atau peralatan lalu pilih kalkulator.


Pilih menu. Adanya di pojok kiri atas.


Pilih lagi mata uang.


Nah, tinggal masukkan saja nilai tukar mata uang yang ingin kita ketahui. Contohnya satu dolar berapa rupiah hari ini. Untuk mengetahui nilai mata uang maka perlu koneksi internet ya.


Ada tiga mata uang yang bisa kita pilih untuk konversi atau menghitung nilai tukarnya. Contoh diatas aku menggunakan mata uang rupiah, dolar Amerika serikat dan euro. Untuk mengganti silahkan klik mata uang nya. Nanti akan muncul pilihan mata uang lain. Tinggal geser kebawah untuk mencari mata uang yang hendak kita hitung rate nya.


Demikian tutorial cara konversi mata uang asing di hp xiaomi. Semoga bermanfaat untuk anda. Perlu diketahui bahwa kalkulator diatas memakai MIUI 9. Jika kalkulator smartphone xiaomi anda belum ada silahkan Update ke miui 10 ya.

Untuk pengguna hp android lain seperti Samsung, Lenovo, Oppo dan berbagai merk lainnya juga bisa kok konversi mata uang. Tinggal masuk ke play store lalu cari aplikasi konverter mata uang. Setelah itu instal dan buka maka anda bisa konversi mata uang.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara konversi mata uang di kalkulator xiaomi "

  1. waahh!! Asiknya ada logo bendera setiap negara yaa!! Kang jadi kita nggak bingung untuk mengetahuinya...

    Dan jadi tahu mata uang tiap negara.....Asal jangan mata duitan saja yaa! Kang...😂😂😂

    BalasHapus
  2. Nggak ribet ya bisa lamgsung trf nominalnya hehe

    BalasHapus