Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan iklan di android tanpa root



Bagi anda pengguna android tentu sering melihat iklan saat membuka aplikasi dan game. Sebenarnya iklan yang muncul itu merupakan penghasilan untuk pembuat aplikasi atau game. Aplikasi dan game yang gratis biasanya memang ada iklannya karena mereka tentu ingin mendapatkan penghasilan biar mereka semangat dalam membuat aplikasi dan game.

Tapi apa jadinya jika iklan itu muncul tanpa kita membuka aplikasi atau game. Kalo itu yang terjadi kemungkinan besar hp android anda sudah terinfeksi virus adsware. Virus adsware memang menjengkelkan karena setiap saat iklan muncul saat hp kita terkoneksi internet. Kuota internet kita bisa cepat habis dan kalo iklan jenis ini maka harus dihapus.

Virus adsware ada dua macam yaitu yang memunculkan iklan pop up yang menutupi layar dan juga ada yang download aplikasi atau game berulang-ulang. Apapun jenisnya maka keduanya sangat mengganggu. Mereka sengaja muncul berkali-kali agar pembuatnya semakin banyak mendapatakan penghasilan.

Dari paparan diatas maka ada dua jenis iklan yaitu iklan karena membuka aplikasi atau game dan iklan yang muncul sendiri tanpa diminta. Tenang saja, Blog Sarilah akan membagikan cara menghilangkan iklan di android tanpa root yang mana sudah aku coba dan sukses.

Cara menghapus iklan yang akan kita bahas pertama adalah yang sering muncul sendiri atau download aplikasi sendiri tanpa diminta. Sebenarnya iklan seperti ini tak akan muncul kalo kita tidak sembarangan menginstal aplikasi dan game. Kalo cuma menginstal dari play store maka tak akan muncul karena aplikasi dan game dari playstore dijamin bebas virus adsware.

Tapi karena suatu alasan, misalnya play store tak bisa download, arau download eror tertunda terus maka kita menginstal aplikasi dan game dari sumber aplikasi lainnya. Untuk mengatasi download eror di playstore silahkan baca cara mengatasi download eror di playstore.

Untuk cara pertama adalah menghapus iklan karena virus. cara menghapus iklan dari virus adsware sebenarnya cukup gampang. Kita tinggal uninstal atau hapus aplikasi dan game yang terdapat virus tersebut. Caranya masuk ke pengaturan lalu pilih keamanan. Pilih administrator perangkat lalu lihat aplikasi atau game yang mencurigakan. untuk lebih jelas caranya silahkan baca cara menghapus virus di android tanpa root.

Untuk cara kedua adalah menghapus iklan yang ada saat buka aplikasi atau game. sebenarnya kita tak boleh menghapus iklan yang muncul karena para pembuat aplikasi dan game mendapatkan uang dari iklan tersebut. Ingat, biasanya iklan yang muncul karena aplikasinya gratis. Untuk menghilangkan iklan maka kita harus beli aplikasi yang pro dan bayar. Tapi jika tak punya uang atau tak tahu cara membeli aplikasi pro karena tak punya kartu kredit maka pakai cara kedua.

Cara kedua untuk menghapus iklan di android adalah dengan mematikan koneksi internet. Iklan yang muncul di aplikasi atau game memerlukan koneksi internet dan jika tak ada koneksi internet maka iklan tak akan muncul. Tapi cara ini hanya bisa jika aplikasi atau game bisa dijalankan tanpa data internet. Kalo memang untuk menjalankan aplikasi atau memainkan game butuh data internet maka pakai cara selanjutnya.

Cara menghilangkan iklan di android selanjutnya dengan bantuan aplikasi. Nama aplikasinya adalah Noroot Firewall.  Aplikasi Noroot Firewall adalah aplikasi VPN untuk memblokir iklan yang muncul. Ukuran aplikasinya cukup kecil yaitu 1.5 mb saja jadi tidak menghabiskan banyak RAM.

  • Download dan instal aplikasi Noroot Firewall. Silahkan download di play Store saja agar lebih aman. Kalau play Store tak bisa dibuka silahkan baca cara mengatasi play Store yang tak bisa dibuka. Tapi jika lagi malas ke play Store silahkan download aplikasi Noroot Firewall
  • Buka lalu klik start. Akan ada konfirmasi bahwa aplikasi akan menggunakan internet dan keterangan lainnya. Klik saja Ok.

  • Geser menu ke sebelah kanan di bagian tulisan Apps. Nanti akan muncul daftar aplikasi dan game yang memerlukan koneksi internet yang menyebabkan iklan muncul. Beri tanda centang pada aplikasi dan game yang akan diblokir iklannya. Nanti otomatis aplikasi Noroot Firewall akan memblokir iklan di aplikasi dan game tersebut. Mudah bukan cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa root.

Itulah cara menghapus iklan yang muncul di android tanpa root secara mudah. Kekurangan dari aplikasi Noroot Firewall adalah untuk menghilangkan iklan maka aplikasi ini akan terhubung dengan internet terus dan menyebabkan baterai cepat terkuras. Sebenarnya selain aplikasi Noroot Firewall masih banyak aplikasi lain untuk menghapus iklan di android tapi tetap membutuhkan Internet untuk memblokir iklan.

Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

2 komentar untuk "Cara menghilangkan iklan di android tanpa root"

  1. Tapi kalau kita nggak main game ...tiba-tiba iklan nongol pake aplikasi itu bisa kang..?

    Contoh iklan dari kartu kita sendiri ...seperti iklan Aplikasi Grab iklan Rondo2 kentutlah...sering tuh aku ngalamin terkadang nutupin layar ..yaa! Meski cuma sebentar tapi nyebelin juga...

    Terus pengaruh nggak ke jaringan ...yaa! Loadnya jadi lemot ..😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu virus adsware kang, pasti pernah instal aplikasi rongdo ya.
      Hapus aja tuh ngabisin kuota aja.😱😱😱

      Hapus